Langkah Mudah Memulai Hidup Hemat di Kota Besar

12 Apr 2018 by Edwin

Bagi Sobat Pintar yang ingin hidup hemat di kota besar seperti Jakarta, Surabaya, atau Medan, rasanya harus menerima fakta. Hidup hemat di kota besar itu sulit. Namun bukan berarti mustahil lho!

Ada beberapa alasan mengapa hidup hemat di kota besar dapat dikatakan sebagai sesuatu yang sulit, antara lain adalah:

  1. Harga Barang Relatif Lebih Mahal
    Di kota besar, setiap barang dan jasa harganya jauh lebih mahal jika dibandingkan daerah lain (kecuali BBM yang jauh lebih murah dibandingkan di Papua sana).

    Oleh sebab itu, tidak perlu heran jika pengeluaran seseorang untuk makan saja dapat menembus 50 sampai 100 ribu rupiah per hari.

    Langkah terbaik untuk mengatasi masalah ini adalah dengan memanfaatkan teknologi seperti mesin pencari google untuk mencari penjual yang memberikan barang/jasanya dengan harga terbaik dan sesuai kantong.

  2. Godaan untuk Berbelanja Sangatlah Besar
    Ada banyak godaan yang dapat membatalkan niat Sobat Pintar dalam mewujudkan hidup hemat di kota bear. Godaan-godaan tersebut antara lain seperti:

    – Barang-barang yang bagus dan menarik dengan label diskon lebih dari 50%
    – Makanan yang lezat dan beragam
    – Ajakan teman untuk jalan-jalan
    – Ajakan teman untuk nongkrong dan makan-makan
    – serta godaan-godaan lainnya.

    Langkah terbaik untuk mengatasi masalah godaan ini adalah dengan menentukan besaran uang yang akan Sobat Pintar gunakan per harinya. Dengan demikian, tidak akan terjadi masalah seperti pengeluaran bocor akibat terlalu sering makan-makan bersama teman.

    Selain itu, belajar menolak dengan halus ajakan-ajakan tersebut dapat menjadi solusi efektif.

Selain 2 cara hidup hemat di kota besar yang sudah disebutkan tadi, Sobat Pintarun dapat mencoba hidup hemat dengan cara menggunakan teknologi keuangan atau fintech dalam setiap transaksi keuangan.

Ya, dengan memanfaatkan fintech, Sobat Pintar dapat hidup dengan lebih hemat pada 3 sektor, yaitu:

  • Menghemat keuangan
  • Menghemat tenaga
  • Dan menghemat waktu.

Bagi Sobat Pintar yang belum paham, fintech atau financial technologi sendiri adalah teknologi keuangan yang dapat membantu untuk:

  • Melakukan pembayaran apapun, dimanapun
    Hal ini tentunya akan menjadikan Sobat Pintar menghemat waktu produktif yang dimiliki.
  • Mengajukan pinjaman dari mana saja, dan kapan saja
    Hal ini tentunya akan menghemat tenaga Sobat Pintar karena tidak perlu kesusahan mengurus surat-surat pengajuan pinjaman.
  • Mendapatkan modal dan bantuan keuangan dengan bunga yang sangat ringan
    Hal ini tentunya menjadikan Sobat Pintar lebih hemat dan lebih tenang karena tidak perlu memikirkan bunga mencekik yang kerap diberikan oleh penyedia jasa pinjaman dana tunai lainnya.

Masih sulit berhemat dengan kondisi keuangan yang sekarang, tapi butuh pinjaman uang untuk kebutuhan pribadi? Ajukan aja pinjaman uang di Kredit Pintar dan buktikan proses pengajuan pinjaman secara online, cepat, dan nyaman! Download aplikasinya di http://bit.ly/KePiBLG

mobile-closeKredit PintarDownload