Cara Hidup Hemat dalam Rumah Tangga Pasangan Muda

13 Apr 2018 by Edwin

Dalam kehidupan pasangan suami istri yang baru menikah, mulai memikirkan bagaimana hidup hemat dalam rumah tangga menjadi sesuatu yang sangat penting dan krusial.

Beberapa alasan mengapa hidup hemat dalam rumah tangga pasangan muda sangatlah penting adalah:

  1. Mempersiapkan Calon Buah Hati
    Siapapun tentu ingin menyambut kelahiran si buah hati dalam kondisi memiliki uang yang cukup untuk biaya persalinan, biaya membesarkan anak, dan dana pendidikan anak.

    Jika memiliki uang yang berlimpah, mungkin biaya bukanlah sebuah masalah. Namun untuk kebanyakan orang, mempersiapkan biaya merupakan sesuatu yang sangat penting.

    Berhemat adalah kunci utama untuk dapat memiliki cukup uang menyambut kelahiran si buah hati. Untuk berhemat sendiri, beberapa langkah yang dapat dilakukan di antaranya adalah:

    – Mengurangi atau berhenti merokok
    – Mengurangi kebiasaan hang out bersama teman-teman
    – Lebih memperketat pengeluaran dan anggaran rumah tangga

  2. Menjaga Keharmonisan dalam Rumah Tangga
    Tidak dapat dipungkiri bahawa keharmonisan dalam rumah tangga seringkali hancur berantakan karena masalah ekonomi. Oleh sebab itu, menjaga ekonomi keluarga tetap stabil menjadi kunci keutuhan rumah tangga.

    Untuk memastikan ekonomi tetap stabil, Sobat Pintar dapat:

    – Mengurangi kebiasaan berbelanja hal-hal yang bersifat pribadi, kecuali sangat dibutuhkan
    – Mencari tambahan pemasukan

Pemasukan Tambahan

Pada dasarnya tidak ada cara hidup hemat dalam rumah tangga pasangan muda yang lebih baik daripada mencari kerja tambahan.

Kerja tambahan berarti pemasukan tambahan. Dengan semakin besar pemasukan, pengeluaran akan terasa lebih kecil. Dan otomatis Sobat Pintar pun akan merasa lebih berhemat.

Ada beberapa cara yang saat ini cukup popular sebagai pemasukan tambahan. Di antaranya adalah:

  • Menarik ojek online
  • Menarik taksi online
  • Jual beli online
  • Mengerjakan freelance sesuai passion
  • Dan membuka bisnis sendiri

Sebagai pasangan muda, Sobat Pintar dan pasangan tidak perlu takut untuk segera mulai membangun bisnis sendiri. Jangan khawatirkan modal karena Sobat Pintar dapat memanfaatkan fintech untuk mendapatkan modal dalam jumlah yang sesuai dengan kebutuhan pengembangan usaha.

Sobat Pintar dapat dengan cerdas memanfaatkan financial technologi untuk mendapatkan pinjaman uang. Beberapa kelebihan yang ditawarkan teknologi keuangan digital yang sudah banyak tersedia antara lain:

  • Persyaratan peminjaman modal yang sangat mudah dan dapat dilakukan dari mana saja
  • Pengajuan pinjaman dapat dilakukan kapan saja
  • Bunga yang relatif sangat rendah

Namun tentu saja Sobat Pintar atau siapapun itu harus meminjam uang dengan cerdas. Pilihlah fintech yang memang sudah diakui khalayak ramai mampu memberikan pendanaan tunai yang cepat dan aman.

Butuh pinjaman uang untuk men-support kebutuhan keluarga di awal pernikahan? Ajukan aja pinjaman di Kredit Pintar dan buktikan proses pengajuan pinjaman yang cepat dan nyaman! Download aplikasinya di http://bit.ly/KePiBLG