Cara Hidup Hemat Bagi Pelajar dan Mahasiswa

11 Apr 2018 by Edwin

Ada banyak cara hidup hemat bagi pelajar dan mahasiswa di kota besar. Cara-cara tersebut sebagian besar efektif, namun sebagian lainnya berakhir dengan kegagalan. Apa saja sih cara-cara tersebut?

Beberapa cara yang kerap dilakukan pelajar dan mahasiswa untuk menghemat pengeluaran antara lain dengan:

Nebeng
Bagi pelajar dan mahasiswa yang ingin menghemat uang transportnya, nebeng gratis di mobil teman merupakan langkah favorit. Namun hal ini cukup bisa membuat repot teman yang dijadikan tebengan, dan bisa saja membuat hubungan kurang akrab karena terlalu sering nebeng dan hanya diam saja sepanjang perjalanan.

Untuk di era yang semakin modern seperti sekarang ini, Sobat Pintar dapat menghemat biaya transport dengan cara patungan menyewa taksi online. Pembayarannya pun dapat lebih hemat dengan menggunakan promo-promo yang kerap diberikan penyedia jasa taksi online.

Menabung untuk Memulai Bisnis
Ada kesalahan fatal para pelajar dan mahasiswa yang sedang menabung. Banyak yang berpikir menabung adalah mengumpulkan uang untuk digunakan membeli barang ketika uang yang dibutuhkan akhirnya terkumpul.

Padahal sejatinya menabung adalah sarana untuk:

  • Memastikan kamu memiliki standby budget, atau dana untuk kejadian tak terduga
  • Memastikan kamu memiliki dana untuk memulai bisnis atau usaha sendiri

Ya, sebagai seorang mahasiswa sudah sepatutnya Sobat Pintar berjuang belajar bukan hanya untuk menjadi seorang karyawan. Namun menjadi seseorang yang dapat mempekerjakan orang lain.

Namun jika tabunganmu dirasa masih kurang, jangan lantas menyerah untuk membangun sebuah bisnis ya!

Banyak cara yang dapat Sobat Pintar lakukan untuk mendapatkan tambahan modal. Salah satu caranya adalah dengan berhutang. Hah… berhutang?

Ya, berhutang. Namun bukan sembarangan berhutang, tetapi berhutang dengan cara yang pintar dan bijaksana.

Berhutang secara asal-asalan bukan merupakan cara hidup hemat bagi pelajar namun justru dapat menyebabkan makin menumpuknya bunga hutang. Oleh sebab itu, pastikanlah Sobat Pintar berhutang kepada pihak yang tepat.

Manfaatkan Fintech

Sobat Pintar dapat mencoba manfaatkan fintech untuk mendapatkan hutang membangun bisnis sendiri. Beberapa keunggulan fintech penyedia dana dan pinjaman bagi pelajar dan mahasiswa antara lain adalah:

  • Memberikan bunga yang rendah dan terhitung jauh lebih hemat dibandingkan bank
  • Proses pengajuan dana yang simple dan mudah dipahami
  • Proses pengajual dana yang cepat diurus dan cepat cair

Ingin berhemat tapi masih butuh pinjaman uang untuk men-support kebutuhan pribadi Sobat Pintar? Ajukan aja pinjaman di Kredit Pintar dan buktikan proses pengajuan pinjaman yang cepat dan nyaman! Download aplikasinya di http://bit.ly/KePiBLG