Cara Bermain Crypto Hingga Menjadi Miliarder

05 Jan 2022 by Laruan, Last edit: 04 Jan 2022

Agar bisa menjadi miliarder modern, cara bermain crypto yang benar adalah salah satu trik yang dapat digunakan. Banyak orang sukses yang lahir dari pengetahuan mereka soal kripto, dan Anda bisa menjadi salah satunya. Jadi, apakah sudah tertarik untuk mencobanya?

Di dalam lingkungan investasi, kripto seakan muncul sebagai salah satu pemberi pengaruh signifikan dalam ruang investasi global. Kripto yang berupa aset berbentuk koin ini digunakan oleh para investor untuk mengukur potensi analisis dan cara kerja di pasar koin modern.

Pemahaman kripto sendiri bisa kita bayangkan sebagai satu mata uang yang virtual. Investor bisa meraih untung dengan pergerakan harganya, dan ini semua diatur oleh sistem jaringan komputer. Semua bebas dari manipulasi dan teori, ini murni merupakan hasil pasar.

Nilai kripto kini diisi oleh nominal yang tinggi dan diprediksi akan terus meningkat dari waktu ke waktu. Belum lagi ketika berbicara soal teknologi, kripto mencakup ranah yang lebih luas. Mulai dari industri keuangan, hukum, hingga sesuatu yang di luar otoritas pemerintah.

Baca juga: Cara Main Crypto Aman, Legal dan Cuan Banyak di 2022

Regulasi dan Cara Bermain Crypto Negara-negara Dunia

Oleh karena transformasi kripto dalam portofolio milik investor yang berbeda, ini menjadi satu pacuan untuk masing-masing aktor negara meregulasi kelas aset ini. Jadi, cara bermain dan regulasi di satu negara mungkin akan berbeda dengan yang lain, tergantung klasifikasi.

Di samping kenyataan crypto mencakup dunia global, ada saja yang merasa regulasi lebih ketat adalah dibutuhkan untuk membangun aset yang tidak melenceng dari cara kerja suatu negara. Mulai dari sistem keamanan hingga pertukaran koin Crypto di AS.

Negara ini memiliki jumlah investor crypto yang sangat banyak. Maka dari itu, cara bermain crypto di negara ini akan diatur oleh badan blockchain khusus dengan pemberi kerangka kerja yang sesuai dengan ciri negara. Investor tidak bisa bersuka hati beraktivitas di pasar itu.

Bahkan regulasi di AS telah menganggap jika obligasi bitcoin dan mata uang kripto lainnya telah tergolong ke dalam mata uang biasa. Sementara itu, Jepang mengaplikasikan regulasi soal crypto yang berbeda juga. Ini dihubungkan ke obligasi AML/CFT untuk investor.

Jepang juga mengakui jika crypto merupakan mata uang yang sah di bawah pengawasan Payment Services Act (PSA). Sementara itu, crypto masih belum sepenuhnya diakui sebagai mata uang yang sah di Indonesia. Dari sini investor tentu sadar soal regulasi tersebut.

China juga menjadi satu negara yang paling tegas dalam menanggapi kehadiran mata uang kripto. Negara ini tidak menganggap crypto sebagai mata uang yang sah, terlebih setelah kekacauan isu dengan Binance di 2017 lalu. Tetapi ada bank yang melayani kripto di China.

Baca juga: 3 Aplikasi Crypto Terbaik Di Indonesia

Risiko yang Bisa Dihadapi Ketika Tidak Tahu Cara Bermain Crypto

Crypto meskipun dipandang sebagai media pembayaran yang legal di beberapa negara, terkhusus untuk yang telah meliberalisasi pasar keuangan mereka seperti negara di Eropa dan AS, terdapat juga risikonya. Risiko ini juga yang mungkin menjadi alasan penolakan.

Kehadiran mata uang Crypto dinilai terlalu cepat untuk pasar saat ini. Sehingga transaksi yang dilakukan secara instan dan terkadang di luar kendali kita ini membuat keuangan menjadi berputar, dan tidak selamanya untung. Bahkan ada yang menganggap kripto ke daftar ilegal.

Hal ini karena kurangnya otoritas untuk membuat rasa nyaman di pasar kripto. Kriminal di dunia online belum ditegakkan dengan baik hingga lebih sering memberikan dampak buruk. Di luar dari itu, kripto hampir tidak mungkin untuk digunakan dengan mudah oleh orang.

Kripto ini lebih sering dijadikan bahan bisnis ketika melihat harganya yang cenderung tidak stabil. Investor bisa menggunakan spekulasi untuk menebak harga yang akan diraih pada koin kripto tertentu, dan jika spekulasi itu hanya akan memberikan antara untung atau rugi.

Risiko pasar kripto ini bukan hanya mengakar ke dalam barangnya, tetapi juga berkaitan dengan barang yang dapat digunakan. Aspek pengembangan kripto tidak pernah berhenti. Jadi jika ingin bermain dengan nyaman dan bebas risiko, coba pelajari hal dasarnya.

Baca juga: 7 Aset Kripto yang Prospektif Dibeli pada 2022

Cara Bermain Crypto Lewat Mining, Apakah Masih Menguntungkan?

Di sisi lain, ada yang menghindari tipe trading dengan gaya investasi mining. Mining pada dasarnya merupakan satu cara dan proses untuk membuat kripto jenis baru dengan melengkapi puzzle di dalam sistem komputer. Lalu apakah ini masih ada peluangnya?

Agar tidak perlu melakukan analisis, ada trader yang memilih cara mining dengan membiarkan CPU bekerja ketika aplikasi sudah diluncurkan. Karena menggunakan CPU maka seluruh kecepatan akan bergantung dengan jenis dan kecepatan perangkat kita.

Nantinya, mata uang kripto akan ditambah di dalam sistem dan itu dilakukan di luar pengaruh investor. Tidak perlu modal yang secara khusus membeli kripto itu, tetapi cukup andalkan kesabaran karena biasanya kecepatan memakan waktu jika ingin koin jadi penuh.

Penambangan Crypto dipercaya sebagai salah satu cara untuk mengatasi kebingungan orang terkait pasar kripto, tetapi cukup menimbulkan kontroversi karena tidak ramah lingkungan. Bayangkan saja berapa banyak yang perlu dihabiskan hanya untuk dapatkan kripto.

Belum lagi investor harus menghabiskan biaya untuk listrik, sistem CPU dan komputer lain, hingga jaringan yang memadai. Sehingga dapat disimpulkan kalau bisa saja menguntungkan jika dibiarkan. Di sisi lain, keuntungan itu tidak menyertakan hasil yang luar biasa.

Cara Bermain Crypto Tidak Biasa untuk Tahun 2022

Perkembangan koin kripto yang luar biasa cepat tentu saja memancing orang untuk terus ingin tahu cara bermainnya. Di pasar kripto sendiri, ada banyak koin yang bisa dijadikan bahan investasi, tetapi tidak semua bisa menguntungkan jika kita tidak mengetahui dasarnya.

Baca juga: Apa Itu Crypto Wallet? Kenali 5 Jenis Beserta Contohnya

Agar bisa semakin sukses dalam bermain kripto, ada banyak cara yang bisa dimanfaatkan. Tetapi jika hanya sesuatu yang umum terdengar, itu memang efektif, tetapi tidak lagi spesial. Dari kami, ada sejumlah cara yang bisa dimanfaatkan dan masih jarang digunakan, yaitu:

  1. Ikuti Dulu Komunitas Kripto Online

Jangan terburu-buru sebelum informasi dan pengetahuan yang Anda kumpulkan sudah banyak. Tren digital ini hanya akan memberikan keuntungan besar jika kita mengetahui bocoran-bocoran dari orang lain, salah satunya adalah komunitas.

Komunitas pecinta koin digital ini tentu saja tahu cara bermain crypto yang benar dan berhasil membuat mereka sukses dari sana. Bergabunglah karena tidak sulit untuk mendapatkan komunitas online yang rajin melakukan diskusi soal crypto.

  1. Pelajari Aset Bersama Komunitas

Peran komunitas pecinta kripto itu juga bisa untuk belajar bersama. Misalnya ada topik kripto yang sedang banyak dibicarakan. Dari sana, Anda dan pecinta kripto tadi bisa mencoba berdiskusi apakah ini waktu yang tepat untuk investasi atau tidak.

Terkadang dari pembahasan ini muncul informasi baru yang membuat aset dinilai sangat potensial untuk berkembang. Jadi, Anda dan tim pecinta kripto coba cara bermain crypto di aset itu. Semua aset kripto juga bisa dipelajari bersama-sama.

  1. Timing adalah Kuncinya

Cara sukses di pasar crypto ini tidak jauh-jauh dari yang namanya timing. Ketahui kapan waktu yang tepat untuk membeli suatu aset, dan kapan saat untuk menjualnya. Perlu Anda ketahui kalau di pasar crypto ada waktu terbaik untuk aset tertentu.

Membeli kripto sama dengan Anda masuk ke tren digital, lebih spesifiknya di bidang investasi pasar keuangan. Banyak area yang dapat dimanfaatkan oleh investor untuk tumbuh. Tetapi cara bermain crypto yang tepat adalah mengetahui segala dasar yang penting.

Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech terdaftar dan diawasi OJK yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan informasi, tips bermanfaat, serta promo menarik lainnya.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
04 Jan 2022
Pinjam kilat 20 juta!Download