Cara Mencari ATM BRI Terdekat dan Bisa 24 Jam

21 Dec 2021 by Laruan, Last edit: 30 Dec 2021

ATM BRI adalah salah satu jenis bank milik negara yang memiliki nasabah yang banyak dibandingkan dengan bank lainnya. Sebagai nasabah bank BRI, Anda pasti pernah kebingungan mencari ATM BRI terdekat ketika sedang berada di luar rumah, bukan? Berikut ini adalah tips untuk mencari ATM BRI terdekat ketika Anda sedang berada di luar rumah.

Cara Mencari Lokasi ATM BRI Terdekat Melalui Situs Bri

Cara mencari lokasi ATM BRI terdekat yang pertama bisa Anda lakukan adalah melalui situs kartukredit.bri.co.id. Melalui situs ini, Anda bisa mengakses ATM BRI terdekat yang akan ditampilkan dalam bentuk peta.

Caranya sangat mudah, yaitu Anda cukup masuk ke browser seperti Chrome di HP atau smartphone Anda. Kemudian, Anda bisa mengetikkan nama situs kartukredit.bri.co.id. Setelah situs ini muncul, maka Anda bisa langsung masuk dan situs akan otomatis menampilkan peta yang menunjukkan lokasi ATM BRI terdekat dari lokasi Anda.

Cara Mencari Lokasi ATM BRI Terdekat Melalui Aplikasi BRImo

Cara mencari lokasi ATM BRI terdekat yang kedua yaitu melalui aplikasi BRImo atau aplikasi digital banking milik BRI.

Untuk menggunakan aplikasi ini, Anda harus menginstalnya terlebih dahulu melalui Google PlayStore. 

Sebelum menggunakan BRImo ini, Anda harus mendaftarkan akun BRImo Anda di kantor cabang BRI terdekat dulu. Nah, setelah akun Anda aktif, maka Anda bisa menggunakan BRImo untuk berbagai keperluan seperti transaksi, pengecekan saldo rekening, hingga pencarian lokasi ATM BRI terdekat.

Cara menggunakan aplikasi BRImo untuk mencari lokasi ATM BRI terdekat dari lokasi Anda adalah dengan membuka aplikasi BRImo di smartphone atau HP Anda. Pastikan GPS di HP atau smartphone Anda sudah aktif sebelum membuka aplikasi BRImo.

Ketika Anda sudah masuk ke dalam aplikasi BRImo, selanjutnya Anda harus memilih opsi Lainnya yang ada di pojok kanan bawah dari halaman utama atau memiliki logo tiga titik. Kemudian, pilihlah Lokasi ATM dan BRImo akan menampilkan daftar ATM BRI terdekat dari lokasi Anda. 

Lalu, apa bedanya mencari ATM BRI terdekat menggunakan BRImo dengan mencarinya melalui situs resmi BRI atau Google? Bedanya adalah ketika Anda mencari lokasi ATM BRI terdekat menggunakan BRImo, Anda akan mendapatkan informasi yang lebih akurat seperti informasi keberadaan mesin yang berada di minimarket atau perkantoran. 

Baca juga: Ampuh! Tes Toefl Gratis Ini Wajib Kamu Coba!

Cara Mencari Lokasi ATM BRI Terdekat Melalui Google

Cara mencari lokasi ATM BRI terdekat selanjutnya bisa Anda lakukan melalui Google. Cara ini lebih praktis dan bisa dilakukan oleh siapapun tanpa harus menginstal aplikasi BRImo terlebih dahulu.

Caranya yaitu, Anda masuk ke browser Google atau Chrome kemudian Anda bisa mengetikkan kata kunci “ATM BRI terdekat”. 

Maka, Google akan memunculkan daftar ATM BRI terdekat dari lokasi Anda secara otomatis, beserta jam operasionalnya dan jarak dari lokasi Anda.

Anda tinggal memilih ingin mengunjungi ATM BRI yang mana, kemudian ketika Anda mengkliknya maka Anda akan melihat rute dalam bentuk peta yang mengarahkan Anda menuju ke ATM BRI terdekat di halaman Google atau Google Maps jika Anda menggunakannya di HP Anda.

Cara Mencari Lokasi ATM BRI Terdekat Melalui Google Maps

Selanjutnya, cara mencari lokasi ATM BRI terdekat juga bisa Anda lakukan melalui aplikasi Google Maps di smartphone Anda.

Cara pencarian ini juga termasuk mudah dan praktis karena Anda cukup memasukkan kata kunci “ATM BRI” di aplikasi Google Maps, maka aplikasi Google Maps akan memunculkan daftar ATM BRI yang ada di sekitar lokasi Anda pada saat itu. 

Keuntungan dari menggunakan Google Maps untuk mencari ATM BRI terdekat yaitu Anda dapat melihat informasi seperti jam buka, alamat, dan jarak ATM BRI dari lokasi Anda.

Selanjutnya, pilihlah salah satu ATM BRI terdekat yang direkomendasikan oleh Google Maps. Lalu, Anda akan dibawa menuju ke halaman baru yang memberikan opsi directions dan start yang bisa Anda gunakan untuk memandu Anda menuju ke lokasi ATM BRI tersebut.

Keuntungan dari menggunakan cara mencari ATM BRI terdekat melalui Google Maps ini yaitu Anda bisa mendapatkan estimasi jarak dan juga waktu tempuh menuju ke destinasi Anda.

Baca juga: Review Headset Robot RH-G20: Spesifikasi dan Harga

Limit Transfer ATM BRI

Sebagai nasabah Bank BRI, Anda juga wajib memahami batasan atau limit transfer ATM BRI supaya Anda tidak mengalami hambatan ketika sedang bertransaksi di ATM BRI.

Limit transfer mesin ATM yang ditetapkan oleh BRI dibedakan berdasarkan jenis kartu yang digunakan, yaitu Limit BRI BritAma Silver, Limit BRI BritAma Black, Limit BRI Simpedes Private Label, Limit BRI BritAma Bisnis Premium, Limit BRI BritAma TKI Classic, dan Limit BRI Junio Private Label. Berikut ini adalah rincian limit transfer setiap kartu.

Limit BRI BritAma Silver

Limit transfer pengguna kartu BRI BritAma Silver ke rekening BRI lainnya yaitu sebesar Rp 50.000.000 sedangkan ke rekening bank lain yaitu Rp 10.000.000.

Limit BRI BritAma Black

Limit transfer pengguna kartu BRI BritAma Black ke rekening BRI lainnya yaitu sebesar Rp 100.000.000 sedangkan ke rekening bank lain yaitu Rp 15.000.000.

Limit BRI Simpedes Private Label

Limit transfer pengguna kartu BRI Simpedes Private Label ke rekening BRI lainnya yaitu Rp 20.000.000, sedangkan ke rekening bank lainnya yaitu Rp 10.000.000.

Limit BRI BritAma Bisnis Premium

Limit transfer pengguna kartu BRI BritAma Bisnis Premium yaitu sebesar Rp 100.000.000 ke rekening BRI lainnya, sedangkan ke rekening bank lainnya sebesar Rp 25.000.000.

Limit BRI BritAma TKI Classic

Limit transfer pengguna kartu BRI BritAma TKI Classic ke rekening BRI lainnya sebesar Rp 20.000.000, sedangkan ke rekening bank lain yaitu Rp 10.000.000. 

Limit BRI Junio Private Label

Limit transfer BRI Junio Private Label ke sesama rekening BRI yaitu Rp 20.000.000, sedangkan ke rekening bank lain Rp 10.000.000.

Baca juga: Cara Membuat Surat Izin Sekolah yang Benar

Kesimpulan

Itu dia beberapa cara untuk mencari lokasi ATM BRI terdekat dari lokasi Anda ketika Anda sedang berada di luar rumah dan harus mencari ATM BRI. Sampai jumpa di artikel-artikel lainnya!

Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech terdaftar dan diawasi OJK yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan informasi dan tips lain yang bermanfaat.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
30 Dec 2021
Pinjam kilat 20 juta!Download