Temukan Aplikasi Jual Beli Rumah Terpercaya di sini

02 Jul 2022 by Laruan, Last edit: 30 Jun 2022

Aplikasi untuk menjual maupun membeli rumah sudah banyak tersedia di Playstore, hanya saja kita harus tetap berhati-hati saat menentukannya. Sebab banyak aplikasi yang kurang direkomendasikan. Ini dia list Aplikasi jual beli rumah

Temukan Aplikasi Jual Beli Rumah Terpercaya di sini

Baca Juga: 4 Rekomendasi Aplikasi Jual Beli Rumah Mudah Diakses

Melalui bantuan aplikasi, proses transaksi jadi bisa berjalan secara mudah,cepat dan hemat pengeluaran karena bisa dilakukan melalui smartphone. Hanya dengan terhubung melalui internet transaksi dapat dilakukan.

Tips Memilih Aplikasi Jual Beli Rumah Terbaik

Ada banyak aplikasi jual beli rumah yang mana di antaranya bisa mengandung malware dan virus sehingga cukup mengganggu keamanan serta kenyamanan pengguna. Berikut ini tips memilih aplikasi terbaik, di antaranya: 
Rupanya Nak Beli Rumah Pertama, Elak Gabung Nama Pasangan. Semak 10 Lagi  Tip Supaya Tak Kena Tipu! - Vanilla Kismis

Baca Juga: Cara Pintar Memulai Bisnis Properti Pemula

  1.  Unduh Aplikasi dari APP Store Resmi 

Sebelum mengunduh aplikasi, pastikan APP Store resmi agar tidak terinfeksi malware. Salah satu yang aman ialah Google Play Store. APP Store satu ini cukup aman jika dibandingkan dengan aplikasi lainnya. Dengan begitu, smartphone bisa tetap terlindungi. 

  1.  Baca Review Terlebih Dahulu

Tips memilih aplikasi jual beli rumah terbaik selanjutnya ialah pastikan telah memiliki review bagus. Selain itu, perhatikan bahwa aplikasi tersebut telah mendapatkan rating bagus. Sebab penilaian dan rating menentukan kualitas fungsional aplikasi.

  1.  Lihat Permission Request

Melihat permission request terlebih dahulu tidak kalah penting untuk Sobat Pintar pertimbangkan karena kebanyakan user hanya mengiyakan saja tanpa membacanya terlebih dahulu. Maka berhati-hatilah ketika meminta akses atau membaca kontak atau pesan di handset. Aplagi jika fitur yang tersedia tidak ada hubungannya dengan request tersebut. 

Aplikasi Jual Beli Rumah Terpercaya

Di era serba digital saat ini, Sobat Pintar bisa melakukan transaksi secara online, termasuk jual beli rumah. Berikut daftar aplikasi jual beli rumah terbaik, di antaranya: 
Panduan Lengkap Beli Rumah Kedua

Baca Juga: Cara Pintar Memulai Bisnis Properti Pemula

  1.  Rumah.Com

Rumah.com merupakan salah satu aplikasi terbaik dan terpercaya untuk mengakomodir jual beli rumah secara online. Di sini terdapat fitur peta dan menyediakan filter yang bisa Sobat Pintar atur sesuai dengan kebutuhan. Selain itu, ada beberapa kategori yang bisa dipilih seperti luas tanah, harga, video tur dan lainnya. Sobat Pintar juga tidak perlu khawatir karena di sini akan disertakan listing rumah yang mencantumkan sertifikat tanah sehingga lebih meyakinkan.Berikut informasi selengkapnya seputar fitur Rumah.Com:

  • Fitur Pencarian

Fitur pencarian berfungsi untuk memasukan kata kunci baik berupa lokasi maupun jenis properti yang akan Sobat Pintar cari. Nantinya akan ditampilkan beberapa rekomendasinya. 

  • Fitur Pencarian Detail

Fitur pencarian detail berguna untuk menambahkan informasi seperti luas tanah, harga dan jumlah kamar. Sehingga rumah yang ditampilkan bisa disesuaikan dengan keinginan dan budget yang dimiliki oleh pembeli.

  • Lokasi Sekarang

Fitur lokasi sekarang berfungsi untuk membantu menemukan tempat properti terdekat dari lokasi Sobat Pintar. Nantinya Sobat Pintar bisa menggunakan bantuin built in GPS.

  • Cari Agen Properti

Fitur cari agen properti memungkinkan Sobat Pintar untuk menemukan agen khusus yang menangani suatu area atau proyek tertentu. Jika sudah menemukan yang tepat, Sobat Pintar bisa langsung menghubunginya lewat telepon atau email dengan klik simbolnya.

  1.  DealRumah.id

Aplikasi jual beli rumah yang dapat Sobat Pintar coba selanjutnya ialah DealRumah.id. Di sini terdapat beberapa properti di antaranya rumah, gudang, tanah, ruko dan kantor. Untuk jangkauannya sendiri sudah cukup luas di antaranya Bandung, Jakarta, Surabaya, Semarang, Medan dan lainnya. Aplikasi DealRumah.id tersedia untuk pengguna iOS maupun Android. Adapun beberapa fiturnya sebagai berikut:

  • Fitur Pencarian

Fitur pencarian dalam aplikasi DealRumah.id berguna untuk mencari properti berdasarkan nama wilayah, lokasi dan lainnya. Dengan begitu tidak perlu mencari secara langsung. 

  • Filter

Fitur filter berfungsi untuk menyaring beberapa informasi seperti nama properti, jenis properti, luas tanah, luas bangunan, harga terendah, kamar mandi dan harga tertinggi. Sehingga informasi yang keluar jauh lebih spesifik.  

  • Kalkulator KPR

Kalkulator KPR merupakan salah satu fitur untuk menghitung simulasi cicilan bagi pembeli yang berniat membeli properti secara kredit. Melalui fitur ini, Sobat Pintar bisa langsung mempertimbangkan jumlah angsuran yang dibebankan. 

  1.  99. Co

Aplikasi 99.Co juga menyediakan beragam pilihan properti untuk disewakan maupun diperjualbelikan kepada para pengguna. Beberapa properti di antaranya apartemen, rumah, tahah, vila, gudang, ruko dan lainnya. Selain itu, pada bagian homepage 99.Co cukup user-friendly. Sobat Pintar bisa mencari properti sesuai pengembang, lokasi dan kata kunci tertentu. 99.Co juga dilengkapi beberapa fitur di antaranya: 

  • Fitur Pencarian

Fitur pencarian pada aplikasi 99.Co fungsinya hampir sama dengan fitur di aplikasi lainnya yaitu untuk mencari properti sesuai lokasi maupun jenis properti. Misalnya mencari “Rumah dijual di Bandung”.

  • Filter

Filter berguna bagi Sobat pintar untuk menemukan properti secara lebih spesifik. Fitur ini berguna untuk menyaring pencarian dengan sertifikat tertentu, misalnya Sertifikat Hak Milik (SHM), Hak Guna Usaha (HGU) dan Hak Guna Bangunan (HGB).

  • Layanan Premium

Filter layanan premium berguna untuk penjual atau agen yang hendak mengiklankan propertinya di aplikasi 99.Co Dengan begitu, properti akan tampil di halaman utama 99.Co sesuai dengan lokasi yang tersedia dalam fitur ini.

  1.  OLX

Aplikasi jual beli rumah OLX sudah terkenal dan berdiri sejak tahun 2005 sehingga Sobat Pintar tidak perlu ragu untuk menggunakan platform satu ini. Salah satu keunggulannya ialah memiliki banyak pengunjung tetap sehingga tidak butuh waktu lama untuk mencari pembeli yang hendak menghubungi. 

  • Sundul Iklan

Salah satu filter yang tersedia di aplikasi OLX ialah sundul iklan yang akan membuat iklan Sobat Pintar kembali ke posisi teratas. Namun posisinya bisa turun dengan cepat jika ada banyak iklan baru yang masuk. 

  • Highlight Iklan

Fitur selanjutnya ialah highlight iklan untuk menonjolkan iklan menonjol di listing teratas. Namun untuk menggunakan fitur ini, tentunya Sobat Pintar harus membayar. Meski berbayar, tetap worth it jika berhasil mendapatkan pembeli. 

  • Filter

Fitur filter OLX berguna untuk mencari properti berdasarkan beberapa kategori seperti tipe dijual atau disewakan, harga, luas tanah dan sertifikasi (HGB, SHM dan lainnya). Fitur filter memudahkan menemukan properti sesuai keinginan.

  • Chat OLX

Chat OLX merupakan fitur yang tidak kalah menarik yang mana mirip dengan WhatshApp. Selain itu, jika Sobat Pintar mendapat chat masuk terlalu banyak maka dapat menggunakan template chat yang disediakan oleh fitur ini.

Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech terdaftar dan diawasi OJK yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan informasi, tips bermanfaat, serta promo menarik lainnya.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
30 Jun 2022
Pinjam kilat 20 juta!Download