4 Rekomendasi Aplikasi Jual Beli Rumah Mudah Diakses

09 Jul 2021 by Rindang Maulidia

Jual beli rumah, saat ini lebih mudah dilakukan melalui aplikasi jual beli rumah, akibat adanya kemajuan teknologi. Sebelum adanya inovasi tersebut, transaksi jual beli rumah umumnya mensyaratkan pembeli dan penjual harus bertemu di rumah yang dijual. 

Bagi Sobat Pintar yang hendak menjual atau membeli rumah, inilah 4 rekomendasi aplikasi jual beli rumah yang mudah diakses.

Memang, persyaratan tersebut bisa membantu calon pembeli untuk mengenali keadaan rumah dengan baik, namun dengan adanya aplikasi, calon pembeli hanya butuh untuk datang ke lokasi rumah dijual saat mereka sudah berminat dengan rumah yang dijual.

Hal ini membuat transaksi jual beli rumah lebih efisien dalam segi waktu dan biaya transportasi. Adanya aplikasi jual beli rumah juga memberikan keleluasaan bagi calon pembeli untuk melihat rumah dijual dari beberapa lokasi dalam waktu yang lebih singkat.

Sehingga, wajar jika saat ini banyak masyarakat yang memanfaatkan aplikasi tersebut untuk mencari properti rumah yang cocok untuk mereka. Dari sisi penjual rumah, adanya aplikasi bisa membuat mereka menjangkau lebih banyak peminat dari berbagai daerah.

Bagi Sobat Pintar yang hendak menjual atau membeli rumah, inilah 4 rekomendasi aplikasi jual beli rumah yang mudah diakses.

  • Lamudi
  • Lamudi merupakan aplikasi yang menyediakan informasi seputar rumah yang sedang dijual, maupun disewakan. Berikut ini adalah fitur unggulan dalam aplikasi Lamudi.

    1. Filter pencarian rumah tersedia secara spesifik, sehingga bisa menampilkan kisaran harga, jumlah kamar, dan kondisi fisik properti lain. 
    2. Informasi otomatis diperbarui.
    3. Menampilkan foto rumah dengan resolusi tinggi dan informasi yang detail.
    4. Tersedia pilihan kontak yang fleksibel untuk meminta jadwal visit properti.

  • 99.co
  • Tidak hanya menyediakan layanan jual beli rumah, namun 99.co juga bisa menjadi platform bagi Sobat Pintar yang sedang mencari properti lain, seperti; ruko, tanah, gudang, kantor, dan lain-lain.

    Ada fitur menarik yang disediakan dalam aplikasi ini, yaitu menu KPR. Menu ini menyediakan layanan berupa perhitungan dan pengajuan KPR dengan mitra yang tersedia. Selain itu, berikut ini adalah fitur yang disediakan oleh 99.co dalam aplikasinya.

    1. Pencarian lebih efisien dengan menambahkan filter, seperti; lokasi strategis, dekat rumah sakit, dan sebagainya.
    2. Pencarian lebih rinci dengan memilih lokasi, jenis rumah, rentang harga, hingga luas bangunan. 
    3. Tersedia foto lengkap agar calon pembeli lebih mengenali properti yang ditampilkan.
    4. Terdapat kontak agen yang siap dihubungi.
    5. Rumah.com

  • Rumah.com
  • Dengan Rumah.com, Sobat Pintar bisa melihat properti berdasarkan lokasi yang dipilih. Selain itu, informasi yang ditampilkan oleh Rumah.com sangat rinci, sehingga Sobat Pintar tidak perlu ragu untuk mencari properti melalui website tersebut. Inilah fitur unggulan yang dimiliki website Rumah.com.

    1. Terdapat built in GPS yang membuat penjual dan pembeli lebih mudah menemukan rumah atau apartemen yang dijual dan disewakan.
    2. Ada filter berupa harga, jumlah kamar, luas bangunan, hingga tahun dibangun yang bisa disesuaikan oleh calon pembeli.
    3. Tersedia fitur kalkulator KPR untuk menghitung cicilan pembayaran.

  • Rumah123.com
  • Ada ratusan ribu properti yang ditawarkan oleh Rumah123.com.  Berikut ini adalah alasan Sobat Pintar wajib mencoba aplikasi ini.

    1. Pengguna bisa memanfaatkan akun Facebook untuk membuat akun di aplikasi ini.
    2. Calon pembeli akan lebih mudah terhubung dengan agen. 
    3. Tampilan aplikasi lebih mudah diakses.

    Memiliki rumah adalah sebuah impian masa depan yang harus dipersiapkan secara matang.

    Sebelum memutuskan untuk membeli rumah, ada baiknya Sobat Pintar melakukan survey rumah dalam kondisi yang tidak bersahabat, misalnya saat hujan, karena dengan cara tersebut Sobat Pintar bisa melihat bagaimana keadaan rumah dalam cuaca yang buruk.

    Eits, kalau ternyata Sobat Pintar berminat untuk membeli rumah dengan tambahan biaya renovasi, andalkan saja pinjaman tunai cepat cair dari Kredit Pintar.

    Kredit Pintar telah terdaftar dan diawasi oleh OJK sebagai aplikasi penyedia pinjaman tunai.

    Download aplikasinya di Play Store untuk ajukan pinjaman. 

    Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
    mobile-closeKredit PintarDownload