8 Daftar Aplikasi Investasi Terbaik 2021

14 Sep 2021 by Laruan

Saat ini investasi menjadi sangat populer, tidak hanya dikalangan para pengusaha. Tetapi investasi juga mulai diminati oleh masyarakat luas, bahkan oleh para generasi milenial. Tingkat kesadaran akan merencanakan atau mengelola keuangan, mulai membuat aplikasi investasi terbaik banyak dicari. Investasi sendiri merupakan aset yang dimiliki untuk mendapatkan keuntungan di masa depan. 

Aset yang diinvestasikan juga banyak jenisnya, mulai dari emas, saham, reksa dana dan properti. Kesannya, berinvestasi itu memang sulit dan penuh dengan resiko. Padahal tidak sepenuhnya benar, bahkan jika dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Menurut Pengawas Pasar Modal, investor di Indonesia melonjak hingga 42% di tahun 2020. Melihat hal tersebut, tentu membuktikan jika minat masyarakat akan berinvestasi sangatlah besar.

Oleh karena itu untuk berinvestasi haruslah memilih aplikasi investasi terbaik yang selain mudah untuk digunakan, tentunya juga harus sudah terdaftar pada Otoritas Jasa Keuangan atau OJK. Karena dengan terdaftarnya aplikasi atau perusahaan tersebut pada OJK, merupakan sebuah jaminan tersendiri. Bila mereka adalah aplikasi investasi yang terpercaya dan aman.

Jaga Data Selfie KTP Agar Tidak Bocor dan Bisa Terhindar dari Penipuan

8 Daftar Aplikasi Investasi Terbaik 2021

Beberapa aplikasi investasi terbaik

Dalam memilih aplikasi untuk investasi, pastikan jika aplikasi tersebut memang terpercaya dan aman. Selain itu pastikan juga bila sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan. Dengan begitu saat berinvestasi akan merasa aman. Berikut ini adalah beberapa aplikasi investasi yang direkomendasikan :

1. Investasi di TanamDuit

Aplikasi Tanamduit menawarkan berbagai produk untuk berinvestasi, seperti Reksadana, Surat Berharga Negara (SBN) dan Asuransi. Walaupun banyak dari investornya yang memilih untuk berinvestasi pada Emas yang kebetulan juga menjadi produk unggulan. Apalagi saat menabung emas, investor akan mendapatkan sebuah kartu emas yang dapat dikirimkan ke orang lain. Sistem untuk pencairannya pun terbilang cukup mudah, karena Sobat Pintar hanya tinggal menjualnya melalui aplikasi.

Kelebihan yang dimiliki oleh Tanamduit adalah modal investasi yang terbilang rendah, yaitu Rp. 10.000 lalu transaksi pembelian SBN dan jual-beli Reksadana yang tidak dipungut biaya administrasi. Hanya saja patut yang patut disayangkan adalah produk Reksadana dari Tanamduit sangat terbatas dan untuk pencairan emas, investor harus memiliki tabungan emas minimal 0,1 gram.

2. OVO Invest

Layanan OVO Invest, merupakan layangan investasi milik e-wallet OVO. Berinvestasi pada layanan ini terbilang mudah dan murah, Sobat Pintar cukup menyiapkan Rp. 10.000 untuk dijadikan modal awalnya. Namun, sebelum berinvestasi pastikan bila Sobat Pintar sudah menjadi pengguna OVO Premier terlebih dahulu. Karena hanya yang sudah premiey, yang dapat melakukan investasi.

Kelebihan dari OVO Invest selain modalnya yang kecil, Sobat Pintar dapat mencarinya kapan saja tanpa terkena biaya admin. Kekurangan dari layanan milik OVO ini hanyalah produk investasinya yang terbatas.

3. Pilih Investasimu di Bibit

Bibit merupakan aplikasi invest dengan sistem all-in-one, mereka menawarkan berbagai jenis produk investasi, seperti reksa dana syariah, pasar uang, obligasi dan juga reksa dana saham. Bibit memiliki fitur Robo Advisor, fitur ini nantinya akan membantu Sobat Pintar untuk menentukan investasi apakah yang cocok dan sesuai dengan dana juga penghasilan yang akan Sobat Pintar investasikan.

Beruntungnya, bagi Sobat Pintar yang belum memiliki penghasilan besar. Sobat Pintar tetap dapat melakukan investasi di aplikasi Bibit ini, karena hanya membutuhkan Rp. 10.000 sebagai modal awalnya. Jadi, bagi anak muda yang ingin mulai merambah ke dunia investasi, kalian dapat memilih aplikasi dana. Hanya saja, kendala yang sering terjadi pada aplikasi ini adalah sering terjadi kegagalan saat proses registrasi.

4. Beragam Pilihan Investasi Tersedia Bareksa

Produk yang dimiliki oleh Bareksa adalah Umroh, emas dan juga SBN (Surat Berharga Negara). Pada aplikasi Bareksa juga telah menjabarkan semua informasi yang Sobat Pintar butuhkan dalam aplikasi. Misalnya seperti informasi mengenai pergerakan harga, resiko dan juga profit. Bareksa juga memberikan gambaran atau simulasi tentang pergerakan dana, di setiap produknya.

Bareksa telah memiliki sertifikat dari OJK dan mitra SBN yang membuat mereka dapat dipercaya bagi Sobat Pintar yang ingin berinvestasi emas. Untuk memulai berinvestasi di Bareksa, modalnya terbilang cukup besar. Sobat Pintar perlu menyiapkan uang sebesar Rp. 50.000 dan aplikasi Bareksa juga sedikit sulit dioperasikan bila Sobat Pintar merupakan seorang pemula.

5. Aplikasi KoinWorks

Aplikasi investasi terbaik yang paling banyak direkomendasikan adalah KoinWorks. Aplikasi ini memiliki banyak produk investasi dan cukup mudah dioperasikan sekalipun Sobat Pintar masih seorang pemula. Minimal untuk memulai investasi juga beragam, tergantung apa yang Sobat Pintar pilih. Misalnya, bila Sobat Pintar memilih untuk berinvestasi emas, modalnya sangatlah murah yaitu cukup dengan Rp 1000 saja.

Namun bila Sobat Pintar ingin berinvestasi saham, modal yang perlu disiapkan adalah sebesar Rp. 100.000 dengan imbalan 18% setiap tahunnya. Tenang saja, aplikasi ini jelas aman dan juga dapat dipercaya karena merupakan aplikasi yang telah memegang sertifikat dari OJK.

6. Aplikasi Ajaib

Tidak perlu khawatir bila baru memulai berinvestasi pada aplikasi Ajaib, karena Sobat Pintar akan dibantu oleh sistem untuk menentukan investasi apa yang cocok dengan kondisi keuangan yang Sobat Pintar miliki. Ajaib akan memberitahukan tentang waktu yang tepat untuk membeli ataupun menjual saham. Hal ini akan sangat membantu Sobat Pintar agar dapat menekan kerugian dan memaksimalkan profit.

Kelebihan dari Ajaib adalah modalnya yang minimum Rp 0,- aplikasi akan mengirimkan notifikasi secara berkala kepada Sobat Pintar, berita tentang nilai saham, biaya broker jauh lebih murah dan yang pasti walaupun Sobat Pintar merupakan seorang pemula, aplikasi ini mudah digunakan.

7. IPOT

IPOT merupakan investasi saham yang menjadi favorit para millennial saat ini. IPOT sendiri adalah produk yang dimiliki oleh PT. Indo Premier Sekuritas. IPOT juga memiliki produk investasi yang bervariasi, seperti ETF, saham, dan reksa dana dengan fitur-fitur yang mendukung. Seperti pada aplikasi investasi lain, IPOT juga memiliki Robo Advisor yang siap membantu Sobat Pintar menentukan investasi sesuai dengan dana yang dimiliki.

IPOT memiliki fitur journey yang berisi tentang materi mengenai bagaimana cara berinvestasi yang baik. Di fitur ini Sobat Pintar akan disuguhi pilihan pembelajarannya, dapat membaca melalui blog, video ataupun podcast. Kendala paling sering terjadi adalah proses registrasi yang selalu gagal dan biayanya lebih besar bila dibandingkan dengan sekuritas lain.

8. LandX

Bila pada aplikasi lainnya menjual produk investasi berupa Emas, saham dan reksa dana. Maka LandX menawarkan produk investasi yang berbeda, mereka menawarkan investasi berupa properti. Ada banyak sekali properti yang dijual di aplikasi LandX ini, seperti rumah dan bangunan-bangunan lainnya. Contohnya, bila ada sebuah bangunan yang dijual di harga Rp. 100 juta dengan per lot-nya di harga Rp 1 juta, maka Sobat Pintar dapat membeli sebagian dari bagunan tersebut dengan 1 lot saja.

Modal minimal untuk memulai investasi pada LandX terbilang besar, yaitu Rp 1.000.000, jadi sebelum membeli di LandX pastikan Sobat Pintar telah menyiapkan modalnya terlebih dahulu. Aplikasi ini aman karena diawasi oleh OJK dan proses jual belinya juga mudah.

Nah, itu tadi 8 (delapan) aplikasi investasi terbaik yang banyak direkomendasikan dan telah terpercaya dan aman untuk melakukan investasi di sana karena telah terdaftar juga diawasi oleh OJK. Jadi, bagi Sobat Pintar yang ingin memulai investasi, selalu pastikan apabila aplikasi tersebut memang memiliki review yang baik dan tidak memiliki masalah dengan para investornya.

Kenali Ciri Penipuan Melalui Telepon Yang Mengatasnamakan Kredit PintarButuh dana tunai cepat cair dengan proses aman? Kredit Pintar bisa jadi pilihan terbaikmu! Download aplikasinya sekarang juga dan rasakan pengalaman terbaik dapatkan pinjaman dana tunai untuk segala kebutuhan.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
mobile-closeKredit PintarDownload