7 Ulasan Mengenai Aplikasi Pinjaman Tunaiku

11 Oct 2021 by Laruan

Pinjaman Tunaiku adalah aplikasi yang berguna bagi Sobat Pintar yang sedang mencari KTA. KTA atau Kredit Tanpa Agunan adalah pinjaman dana segar yang sangat berguna bagi Sobat Pintar. Terutama bagi Sobat Pintar yang sedang terkena keperluan mendesak. Di masa sekarang ini yang serba cepat maka dibutuhkan pula layanan keuangan yang juga cepat dan praktis. Tunaiku merupakan salah satu solusi yang bisa Sobat Pintar jadikan pilihan. Karena sudah tersedia aplikasinya baik di Playstore maupun Appstore. Ditambah lagi layanan telepon Tunaiku yang selalu siap membantu Sobat Pintar. Semua pertanyaan dan pengajuan dapat Sobat Pintar ajukan setiap kali Sobat Pintar ingin mencari tahu tentang pinjaman dana online dari Tunaiku. 

Bagaimana ulasan lengkap tentang pinjaman Tunaiku? Simak terus ulasan ini sampai habis!

Ilustrasi fintech. Sumber: thebluediamondgallery

7 Hal tentang Aplikasi Tunaiku

Pinjaman online dari Tunaiku adalah sarana yang bisa membantu Sobat Pintar dalam waktu cepat dan praktis. Mulai dari biaya sekolah, pernikahan, sampai dengan perawatan orang tercinta. Bayangkan jika Sobat Pintar sedang tidak siap secara finansial namun dihadapkan oleh kebutuhan mendesak? 

Oleh sebab itu Sobat Pintar perlu mengetahui lebih jauh mengenai berbagai fintech di Indonesia saat ini. Salah satunya adalah kredit Tunaiku. Seperti apa fitur, syarat peminjaman dan keunggulannya? Berikut beberapa diantaranya:

1. PInjaman Tunaiku adalah Produk Bank

Salah satu ciri khas yang cukup membedakan antara Tunaiku dengan yang lain adalah kepemilikannya. Apabila layanan pinjaman online lainnya didirikan oleh perusahaan yang berbasis startup, Tunaiku merupakan produk dari Bank Amar. 

Sehingga hal kepemilikannya bukanlah atas nama perusahaan startup melainkan bank yang menaunginya. Maka wajar apabila Sobat Pintar bisa mengharapkan prosedur dan sistem yang rapi seperti layaknya perbankan. 

Mulai dari call center Tunaiku yang selalu siap memberikan informasi sampai dengan keamanan yang terpercaya. 

2. Sekilas Mengenai Bank Amar

Apakah Sobat Pintar pernah mendengar Bank Amar? Apabila Sobat Pintar belum pernah mendengarnya maka tidak mengapa. Hal itu wajar karena bank ini memang namanya belum sebesar bank utama yang sudah sejak lama beroperasi di Indonesia. 

Bank Amar memiliki nama lengkap sebagai PT Bank Amar Indonesia Tbk yang baru berdiri pada tahun 1991. Menurut data yang diperoleh, ternyata Bank Amar hanya memiliki tiga cabang saja di seluruh Indonesia. 

Namun disinilah cerdasnya Bank Amar. Bank ini mengambil cara berbisnis yang mengambil ceruk pasar baru. Yaitu dengan menjadikan bank ini sebagai bank dengan fokus pada pelayanan berbasis digital. 

Sehingga Bank Amar berhasil menjadi bank yang bersifat murni digital pertama yang ada di Indonesia. Pada perkembangannya, Bank Amar membuat layanan kredit Tunaiku di bawah brand aplikasi Tunaiku pada 2014. 

Dengan sendirinya Tunaiku adalah pelopor fintech yang berada di bawah naungan sebuah bank. 

3. Bagaimana Legalitas Pinjaman Tunaiku?

Ada beberapa ulasan yang mengatakan apabila Tunaiku ilegal. Mengapa demikian? Karena ada anggapan bahwa Tunaiku tidak termasuk ke dalam daftar fintech yang memiliki izin OJK seperti fintech lainnya. 

Tetapi apa benar seperti itu? 

Ternyata jawabannya jauh panggang daripada api. Sebab walaupun aplikasi pinjaman dana online serupa Kredit Pintar ini tidak tercatat namanya pada dokumen tersebut, namun tidak bisa dipungkiri fakta jelas. 

Fakta tersebut adalah Tunaiku adalah produk dari sebuah bank bernama Bank Amar yang memberikan layanan KTA. Dimana layanan KTA ini sudah terdaftar serta diawasi pula oleh OJK. 

Fakta pendukung lainnya adalah Bank Amar sudah termasuk ke dalam Bank BUKU II. Apa artinya itu? Artinya adalah bank ini memiliki modal inti dengan nilai diantara 1 sampai dengan 5 triliun rupiah. 

Perbedaan lainnya adalah, kredit Tunaiku tidak termasuk P2P lending. Sebab ia termasuk sebagai produk resmi dari sebuah lembaga perbankan di Indonesia. 

4. Persyaratan Melakukan Pinjaman 

Karena sifatnya KTA pada dasarnya tanpa jaminan, maka syarat utama yang harus Sobat Pintar siapkan hanyalah KTP saja. 

Tetapi ada beberapa hal lain yang perlu Sobat Pintar perhatikan:

  1. Sobat Pintar adalah WNI
  2. Sobat Pintar memiliki rentang usia mulai dari 21 tahun dan maksimal 55 tahun
  3. Memiliki rekening
  4. Aktif bekerja
  5. Mengisi seluruh form yang diperlukan

Apabila seluruh berkas dinyatakan valid maka kredit Tunaiku akan memindahkan sejumlah uang ke dalam rekening Sobat Pintar. Apabila Sobat Pintar ingin mengajukan pertanyaan maka call center Tunaiku selalu siap Sobat Pintar hubungi. 


5. Panduan Pengajuan Pinjaman Tunaiku

Ada beberapa langkah yang bisa Sobat Pintar lakukan ketika akan mengajukan pinjaman dana online menggunakan aplikasi tunaiku. 

  1. Sobat Pintar masuk ke situs atau membuka aplikasi Tunaiku
  2. Daftar
  3. Sobat Pintar memilih jumlah serta tenor pinjaman sesuai keinginan Sobat Pintar. 
  4. Mengisi formulir pengajuan kemudian kirimkan
  5. Tim dari Tunaiku akan memeriksa seluruh data Sobat Pintar dalam waktu 24 jam
  6. Sobat Pintar akan dikonfirmasi mengenai pinjaman Sobat Pintar apabila disetujui
  7. Kontrak akan diantar oleh kurir kamu untuk Sobat Pintar tandatangani
  8. Kontrak yang sudah ditandatangani berperan layaknya bukti perjanjian yang memiliki jangka waktu selama 1-3 hari kerja. 
  9. Setelah satu sampai tiga hari kerja dana akan dicairkan masuk ke dalam rekening Sobat Pintar

6. Fleksibilitas Pinjaman

Di dalam situsnya, Tunaiku memberikan fleksibilitas bagi Sobat Pintar yang ingin mencari pinjaman dana online. 

Jumlah besaran pinjaman yang bisa Sobat Pintar dapatkan mulai dari angka Rp 2 juta dengan tenor masa pinjaman selama enam bulan. Sementara itu Sobat Pintar bisa meminjam sejumlah uang dengan batas maksimal pada angka Rp 20 juta dengan masa tenor maksimal dua puluh bulan. 

Dengan pilihan ini Sobat Pintar dapat menentukan seberapa banyak pinjaman yang akan Sobat Pintar ajukan. Begitu pula masa pinjaman dapat Sobat Pintar sesuaikan dengan kemampuan Sobat Pintar. 

7. Kemudahan Akses kredit Tunaiku

Untuk mengakses Tunaiku Sobat Pintar memiliki beberapa pilihan. Sobat Pintar bisa mengajukan pinjaman dengan mengakses ke alamat situs mereka di tunaiku.com. 

Bagi Sobat Pintar pengguna gadget Sobat Pintar dapat mengunduh aplikasi Tunaiku baik untuk android atau Apple. Sehingga Sobat Pintar dengan mudah mengakses teknologi fintech ini setiap kali Sobat Pintar membutuhkannya. Dimana saja kapan saja. 

Selain itu Sobat Pintar bisa melakukan live chat dengan call center Tunaiku setiap hari Senin sampai Jumat pada jam kerja. Apabila Sobat Pintar ingin mengetahui berita terbaru, terdapat akun media sosial Tunaiku yang bisa Sobat Pintar akses kapan saja. 

Alamat surel juga tersedia dengan jelas bagi Sobat Pintar yang ingin mengajukan pertanyaan. 

8. Beberapa Hal yang Harus Sobat Pintar Perhatikan

Seperti selayaknya melakukan pinjaman, maka Sobat Pintar harus memahami beberapa hal:

  1. Terdapat biaya admin sebesar Rp 540,000
  2. Suku bunga yang ditetapkan sebesar 2 sampai 2% per bulan
  3. Gratis biaya pelunasan apabila melunasi lebih awal
  4. Perhatikan Sobat Pintar akan dikenakan biaya keterlambatan sebesar Rp 150,000 per bulan

Itulah beberapa ulasan mengenai pinjaman dana online Tunaiku. Apabila Sobat Pintar ingin mengajukan pinjaman dana, tetap perhatikan seluruh persyaratan yang ada. 

Pinjaman Tunaiku dapat Sobat Pintar jadikan solusi masalah keuangan Sobat Pintar setiap kali diperlukan.Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech terdaftar dan diawasi OJK yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan informasi dan tips lain yang bermanfaat.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
mobile-closeKredit PintarDownload