7 Rekomendasi Skincare Lokal Cocok Untuk Iklim Indonesia

27 Aug 2021 by Laruan

Dari sekian kebutuhan, terutama bagi para wanita, skincare dianggap sebagai yang paling penting. Skincare merupakan salah satu cara membuat tampilan kulit menjadi lebih sehat dan menarik. Kabar baiknya, kini sudah banyak produk skincare lokal terbaik yang tidak kalah berkualitas dengan produk luar.

Penggunaan skincare dari dalam negeri tentunya punya keunggulan tersendiri. Skincare yang dibuat dalam negeri sudah pasti menyesuaikan dengan jenis kulit orang Indonesia. Skincare pasti diformulasikan untuk penggunaan iklim tropis dengan suhu panas. Sementara skincare luar rata-rata diperuntukkan bagi orang yang tinggal di iklim dingin.

7 Rekomendasi Skincare Lokal Cocok Untuk Iklim Indonesia

Dari situ saja, sudah jelas bahwa skincare lokal pasti lebih sesuai untuk orang Indonesia. Apalagi sekarang jenis skincare buatan dalam negeri sudah sangat banyak. Hanya saja, Sobat Pintar harus ingat, mencapai kulit sehat dan bersih tidak hanya bisa dicapai dengan penggunaan skincare saja. Sobat Pintar pun harus menerapkan gaya hidup sehat untuk mendukung kesehatan fisik maupun mental.

Penggunaan skincare juga harus rajin. Paling tidak masalah-masalah kulit bisa teratasi dengan penggunaan skincare yang tepat. Skincare dalam negeri juga tergolong memiliki harga terjangkau. Tidak seperti skincare buatan luar negeri yang rata-rata harganya jauh lebih mahal. Berikut rekomendasi skincare brand lokal yang bisa Sobat Pintar coba:

  1. Skin Dewi

Rekomendasi skincare brand lokal terbaik yang pertama datang dari produk Skin Dewi. Produk ini sengaja dibuat dengan konsep natural, terlihat dari bahan-bahannya yang herbal dan organik. Semua pilihan produk yang disediakan juga menyesuaikan dengan kondisi kulit para konsumennya.

Skin Dewi punya banyak pilihan produk skincare mulai dari yang diperuntukkan bagi kulit wajah atau perawatan tubuh. Owner Skin Dewi, Dewi Kauw mengatakan alasan mengapa dirinya akhirnya memutuskan untuk membuat brand tersebut karena selama ini punya keluhan kulit yaitu dermatitis atopic.

Dewi mengaku belajar keras untuk menciptakan produk kecantikan dengan unsur bahan alami di dalamnya. Sehingga akan sedikit orang yang tidak cocok dengan produknya tersebut, karena bahan alami memang ringan efek samping. Kini, Skin Dewi termasuk brand skincare terbaik yang bisa Sobat Pintar coba.

  1. Emina

Merupakan brand lokal dengan tampilan yang mengusung tema anak muda. Oleh sebab itu, tidak salah memang jika Emina merupakan jenis skincare lokal terbaik dan cocok untuk anak muda yang sedang dalam proses coba-coba skincare. Cukup banyak produk yang berhasil dikeluarkan oleh brand ini.

Mulai dari pembersih wajah, pelembab, toner, masker, serum, hingga lip care. Salah satu alasan mengapa Emina sangat cocok bagi pemula adalah harganya yang terjangkau. Bagaimana tidak begitu, jika harga pembersih wajah saja hanya sekitar 18 ribuan saja. Pelembab pun demikian hanya 22 ribu rupiah, dan masih banyak lagi skincare murah lainnya yang tersedia.

  1. Avoskin
7 Rekomendasi Skincare Lokal Cocok Untuk Iklim Indonesia

Rekomendasi skincare brand lokal selanjutnya adalah Avoskin. Avoskin sendiri merupakan brand lokal yang berasal dari Jogja. Selain menawarkan produk skincare, Avoskin punya tujuan mengedukasi masyarakat yaitu selalu menjaga lingkungan. Salah satu gerakannya adalah menganjurkan konsumen untuk menukarkan botol sisa skincare dengan voucher.

Dalam pengemasannya Avoskin juga terlihat berusaha sedemikian rupa untuk membuat produk yang ramah lingkungan. Salah satunya adalah lebih memilih botol kaca daripada penggunaan material plastik untuk kemasan. Hingga sekarang, sudah banyak produk unggulan Avoskin, dan yang paling populer adalah Perfect Hydrating Treatment Essence.

  1. Wardah

Selanjutnya ada Wardah, yang sudah pasti Sobat Pintar sudah sangat mengenalnya sejak lama. Bisa dikatakan Wardah adalah merek legendaris di Indonesia. Awalnya, wardah dikenal menyediakan produk kosmetik saja. Namun, beberapa waktu belakangan Wardah pun mengeluarkan produk skincare bagi penggemarnya.

Keunggulan dari skincare wardah adalah harganya yang cukup terjangkau. Sehingga cocok bagi Sobat Pintar yang masih dalam tahap coba-coba. Sobat Pintar bisa dapatkan produk pembersih wajah hanya dengan 16 ribu rupiah saja. Selain itu ada pelembab yang dibandrol dengan harga 28 ribu rupiah per unitnya, dan masih banyak lagi skincare dengan harga terjangkau lainnya.

  1. N’Pure

Merupakan skincare brand lokal yang cukup baru. Hanya saja, cukup bisa bersaing dengan brand lokal lainnya yang sudah lebih dulu dikenal masyarakat. N’Pure sengaja dibuat dengan menggunakan kemasan lucu-lucu untuk menarik konsumen. Penggunaannya pun tidak hanya diperuntukkan untuk anak muda, bahkan orang tua pun sangat disarankan.

N’Pure menyediakan banyak pilihan skincare yang bisa disesuaikan dengan kondisi kulit konsumen. Ada 2 bahan unggulan yang dipakai sebagai kandungan skincare N’Pure. Pertama bahan aktif Cactus yang dikhususkan untuk keluhan kulit kering. Lainnya ada bahan CiCa yang difokuskan bagi orang-orang kulit berminyak dan berjerawat.

  1. Lacoco

Sobat Pintar mulai menjadi penggiat skincare melalui media sosial? Pasti sudah tidak asing lagi dengan brand Lacoco ini. Lacoco memang cukup terkenal di kalangan influencer maupun beauty vlogger. Sayangnya, Lacoco ini ditawarkan dengan harga cukup tinggi. Hanya saja, harga tinggi tersebut memang disesuaikan dengan kualitas yang diberikan.

Sama dengan brand skincare lainnya, Lacoco pun menyediakan banyak produk bagi para konsumen. Lacoco punya punya produk toner, sunscreen, essence, face mist, clay mask, moisturizer, hingga cleanser. Harga masing-masing produk memang terbilang tidak murah. Rata-rata harga dari skincare Lacoco ini berkisar antara 150 ribu hingga 275 ribu rupiah.

  1. For Skin’s Sake (FSS)

Kalau untuk produk skincare brand lokal satu ini memang fokus menyediakan varian serum bagi konsumen. Banyak serum dari FSS ini yang layak dan tidak boleh sampai dilewatkan. Pasalnya, serum dari FSS terbukti sudah mendapatkan banyak respon positif dari konsumen. Serum-serum tersebut diperuntukkan sesuai keluhan konsumen itu sendiri.

Bagi yang ingin mencerahkan kulit bisa pakai varian serum FSS vitamin C. Sobat Pintar dengan keluhan kulit kering bisa coba serum dengan kandungan Hyaluronic Acid. Bagi yang ingin mencari skincare anti aging pun bisa coba serum FSS varian Retinol, yang ampuh mencegah munculnya tanda-tanda penuaan dini pada kulit.

Itu dia tadi beberapa produk pilihan skincare lokal terbaik. Siapa saja juga tahu, jika merawat kulit dengan mengandalkan skincare sebenarnya tidak murah. Sobat Pintar butuh dana khusus untuk membeli rangkaian produk skincare tersebut. Jangan khawatir, karena saat ini sudah ada Kredit Pintar, yang akan membantu Sobat Pintar menyediakan dana segar dengan mudah dan cepat.

Mengapa Kredit Pintar ini sangat disarankan? Tentu saja selain dapat membantu menyediakan dana segar dengan cepat dan persyaratan mudah, Sobat Pintar juga dapat merasakan adanya fitur bunga rendah. Sehingga bagaimana pun juga akan lebih menguntungkan. Kapan lagi bisa pinjam dana besar dan cepat dengan bunga rendah di jaman sekarang?

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
mobile-closeKredit PintarDownload