Cara Mengempeskan Jerawat Cepat Dalam Semalam

19 Jan 2022 by Laruan, Last edit: 03 Feb 2022

Menurut Institut Kesehatan Nasional AS, jerawat adalah salah satu penyakit kulit paling umum di dunia, mempengaruhi sekitar 85% orang dewasa muda. Hampir semua orang ingin menghilangkan jerawat secepat mungkin. Formula aktif seperti asam salisilat, niacinamide atau benzoil peroksida telah terbukti menjadi cara mengempeskan jerawat paling efektif dan cepat.

Namun, penggunaan yang tidak tepat dapat menyebabkan efek samping seperti kekeringan, kemerahan dan iritasi. Oleh karena itu, banyak orang memutuskan untuk mengobati dan mengurangi jerawat secara alami di rumah.

Jika kamu sedang mencari pengobatan jerawat alami, kamu bisa mencoba beberapa pilihan di bawah ini. Tapi sebelum melakukan langkah-langkah cara mengempeskan jerawat kamu harus tahu terlebih dahulu penyebab-penyebab munculnya jerawat.

Penyebab Munculnya Jerawat

Munculnya jerawat dimulai ketika pori-pori kulit tersumbat oleh penumpukan minyak atau sebum dan sel-sel kulit mati. Setiap pori terhubung ke kelenjar sebaceous yang menghasilkan sebum.

Sebum yang berlebihan ini dapat menyumbat pori-pori sehingga menyebabkan bakteri penyebab jerawat Propionibacterium acnes tumbuh.Atau bakteri lain yang menyebabkan peradangan pada kulit dan jerawat yang lebih parah dengan gejala umum antara lain komedo putih (whiteheads), komedo hitam (blackheads) dan  berbagai jenis jerawat.

Banyak faktor yang dapat berkontribusi pada perkembangan jerawat, termasuk: genetika, diet, stres, perubahan hormonal, dan infeksi. Oleh karena itu, perawatan dengan produk perawatan jerawat dan prosedur kosmetik lebih efektif dalam menghilangkan jerawat.

Kamu juga dapat mencoba perawatan di rumah dengan bahan-bahan alami. Hal ini pun sudah sering dipraktekkan oleh banyak orang yang berhasil.

Cara Mengempeskan Jerawat Cepat Dalam Semalam Dengan Bahan Alami

Cara Mengempeskan Jerawat dengan resep dokter atau berobat di rumah-rumah kecantikan masih menjadi solusi paling efektif cepat bisa langsung kempes dalam semalam. Tapi terkadang kamu terkendala biaya yang lumayan mahal.

Untuk itu ada beberapa solusi alternatif cara mengempeskan jerawat secara alami dan bisa kamu lakukan di rumah. Karena cara perawatan yang akan admin bagi di sini menggunakan bahan-bahan alami, kemungkinan efek sampingnya kecil.

Sudah banyak yang membuktikan kalau cara ini bisa dengan cepat mengempeskan jerawat bahkan dalam semalam. Okay langsung saja berikut ini cara mengempeskan jerawat dengan bahan-bahan alami:

Masker Dengan Madu

Cara mengempeskan jerawat cepat dalam semalam yang pertama adalah dengan menggunakan bahan madu. Madu memiliki sifat antibakteri dan anti-inflamasi bila dikombinasikan untuk membantu melawan bakteri penyebab jerawat dan mengurangi peradangan. Madu dapat menghambat pertumbuhan atau membunuh P.acnes.

Untuk digunakan sebagai masker alami, campurkan 2 sendok makan madu dan 1 sendok teh bubuk kayu manis. bersihkan wajah terlebih dahulu sebelum mengoleskan madu. Biarkan masker madu itu selama 10 hingga 15 menit, lalu bilas.

Gunakan masker madu ini secara rutin dan teratur. Masker madu juga sering direkomendasikan oleh dokter sebagai cara mengempeskan jerawat secara alami.

Gunakan Tea Tree Oil (Minyak Pohon The)

Cara mengempeskan jerawat dengan bahan alami kedua adalah dengan Tea Tree Oil (Minyak pohon the). Kandungan minyak pohon teh memiliki sifat anti-inflamasi dan antimikroba ringan untuk membantu mengobati jerawat.

Minyak esensial yang diekstrak dari daun Melaleuca alternifolia ini dikenal karena kemampuannya melawan bakteri dan mengurangi peradangan pada kulit.

Minyak pohon teh sangat efektif dan tidak membuat kulit kering dan iritasi. Cara pakainya yaitu dengan mencampurkan 1 takar tea tree oil dengan 9 takar air Celupkan bola kapas ke dalam campuran tersebut dan oleskan pada bintik-bintik jerawat di wajah.

Gunakan Teh Hijau

Mengoleskan teh hijau juga termasuk cara mengempeskan jerawat secara alami. Teh hijau sangat kaya akan antioksidan dan bermanfaat bagi kesehatan.

Teh hijau yang dikonsumsi atau dioleskan pada kulit dapat membantu melawan jerawat. Memang, polifenol dalam teh hijau membantu melawan jerawat dan mengurangi peradangan. Teh hijau baik untuk menurunkan gula darah dan kadar insulin, yang berkontribusi pada perkembangan jerawat.

Selain itu, antioksidan utama dalam teh hijau, epigallocatechin 3-gallate (EGCG), mengurangi produksi sebum, melawan peradangan dan menghambat pertumbuhan P.acnes pada kulit berjerawat. Ekstrak teh hijau pada kulit mengurangi produksi sebum dan jerawat.

Gunakan Lidah Buaya

Cara mengempeskan jerawat yang satu ini sudah sangat umum dipraktekkan oleh banyak orang. Yaitu dengan menggunakan lidah buaya yang ditempelkan di wajah. Cara ini juga sudah banyak membuktikan bahwa bisa mengempeskan jerawat dengan cepat dalam semalam.

Gel lidah buaya biasanya dioleskan ke kulit untuk membantu menyembuhkan luka, menyembuhkan luka bakar, dan melawan peradangan. Lidah buaya mengandung asam salisilat dan belerang yang digunakan dalam pengobatan jerawat.

Penelitian lain menunjukkan bahwa gel lidah buaya yang dikombinasikan dengan minyak pohon teh dapat memperbaiki jerawat. Kulit wajah akan lebih bernapas, halus, bebas dari jerawat dan iritasi serta tanda-tanda kelelahan pada wajah akan tampak berkurang.

Hasilnya, kulit akan terlihat bercahaya dan bercahaya. Produk ini dijamin aman karena bebas minyak mineral, bebas silikon, bebas pewarna dan bebas paraben.

Eksfoliasi secara Rutin

Eksfoliasi atau pengelupasan kulit adalah proses pengangkatan lapisan atas sel kulit mati. Kamu bisa menggunakan bahan kimia untuk eksfoliasi. Langkah perawatan ini wajib untuk mengangkat sel kulit mati untuk membuka pori-pori dan memperbaiki penampilan kulit.

Ada banyak produk eksfoliasi yang bisa Kamu temukan dengan mudah atau menggunakan campuran gula dan minyak esensial dalam proporsi yang sama dengan scrub alami. Oleskan pada kulit yang dibasahi air, biarkan selama 35 menit, lalu bilas dengan air bersih.

Lakukan Diet Gula Darah

Kondisi kulit atau tubuh kita itu tergantung apa yang masuk pada tubuh. Maka salah satu cara mengempeskan jerawat secara alami adalah dengan pola menjaga pola makan.

Hindari makan makanan dengan indeks glikemik tinggi dapat meningkatkan gula darah dan insulin. Akibatnya, produksi sebum di kulit meningkat dan secara langsung mempengaruhi perkembangan dan keparahan jerawat. 

Contoh makanan dengan indeks glikemik tinggi, seperti: roti putih, minuman ringan, kue, donat, kue kering, makanan penutup, dan sereal manis dalam jumlah berlebihan.

Perbanyak diet dengan makanan yang rendah glikemik dan tinggi antioksidan, termasuk buah, sayuran, kacang-kacangan, kacang-kacangan dan biji-bijian.

Hindari Kesetresan

Cara mengempeskan jerawat yang terkahir adalah pandai-pandai mengelola stres. Dalam penelitian ini, hormon yang dilepaskan selama stres dapat meningkatkan sebum dan peradangan, yang membuat jerawat lebih parah.

Stres juga dapat mempengaruhi bakteri usus dan peradangan di seluruh tubuh, termasuk jerawat. Selain itu, stres dapat memperlambat penyembuhan luka dan jerawat. Jadi rileks untuk membantu menyeimbangkan hormon yang berhubungan dengan jerawat.

Itulah cara-cara mengempeskan jerawat cepat dalam semalam secara alami yang admin rangkum. Kamu bisa memilih mana yang paling mudah untuk dipraktekkan ketika di rumah.

Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech terdaftar dan diawasi OJK yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan informasi, tips bermanfaat, serta promo menarik lainnya.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
03 Feb 2022
Pinjam kilat 20 juta!Download