7 Cara Memilih Aplikasi Pinjaman Online Bunga Rendah Terbaik dan Terpercaya

11 May 2021 by kreditpintar
aplikasi pinjaman bunga rendah

Seiring dengan perkembangan teknologi saat ini, mengajukan pinjaman online juga semakin mudah. Sobat Pintar tidak perlu lagi mengajukan pinjaman ke bank saat membutuhkan dana di saat-saat darurat. Ada berbagai aplikasi pinjaman online bunga rendah yang dapat Sobat Pintar pilih. Tidak seperti di bank yang memberikan banyak persyaratan untuk mengajukan pinjaman, di aplikasi pinjaman daring dengan bunga kecil ini Sobat Pintar dapat mengajukan pinjaman dengan cepat dan tanpa banyak syarat.

Penasaran bagaimana cara memilih aplikasi pinjaman daring dengan bunga kecil terbaik dan terpercaya? Berikut 7 cara yang dapat Sobat Pintar lakukan untuk memilih aplikasi pinjaman daring dengan bunga kecil terbaik dan terpercaya:

7 Cara Memilih Aplikasi Pinjaman Online Bunga Rendah  

Memilih aplikasi pinjaman daring dengan bunga kecil sebenarnya susah-susah mudah, namun bukan berarti Sobat Pintar tidak bisa melakukannya. Berikut 7 cara memilih pinjaman online bunga rendah yang dapat Sobat Pintar lakukan:

1. Pastikan Memilih Pinjaman Online Terpercaya   

Cara pertama yang dapat Sobat Pintar lakukan dalam memilih pinjaman online bunga rendah adalah pastikan pinjaman online yang Sobat Pintar pilih tersebut terpercaya. Terpercaya disini maksudnya adalah aman dan bukan pinjaman online illegal. Sobat Pintar dapat memeriksa apakah pinjaman online tersebut terdaftar di OJK atau Otoritas Jasa Keuangan. Sobat Pintar dapat langsung mengunjungi website resmi OJK dan cek pinjaman online yang ingin Sobat Pintar pilih ada dalam daftar OJK atau tidak.

2. Pastikan Pinjaman Online Memiliki Banyak Kemudahan

Siapa sih yang mau memilih pinjaman online menyulitkan jika ada pinjaman online yang memberikan banyak kemudahan? Jadi, pastikan Sobat Pintar memilih pinjaman online yang akan memberikan banyak kemudahan baik saat Sobat Pintar mengajukan pinjaman ataupun saat Sobat Pintar jatuh tempo pengembalian. 

3. Pastikan Ada Berbagai Keuntungan

Selain memiliki banyak kemudahan, Sobat Pintar juga harus memilih pinjaman online yang memiliki berbagai keuntungan. Biasanya setiap aplikasi pinjaman online memiliki fitur-fitur yang akan memberikan keuntungan ke penggunanya, seperti cashback untuk peminjam yang mampu membayar lebih cepat, serta undian berhadiah jutaan rupiah. 

4. Ada Transparansi Biaya

Pinjaman online terpercaya pasti akan memberikan transparansi biaya, seperti berapa bunga yang dibebankan kepada peminjam dan ada atau tidak biaya admin yang harus dibayarkan peminjam. Jadi, bagi Sobat Pintar yang ingin mengajukan pinjaman online di aplikasi pinjaman online pastikan aplikasi tersebut transparansi terkait biaya-biaya yang dibebankan kepada peminjam. Jangan sampai Sobat Pintar terjerat bunga yang tinggi karena salah memilih pinjaman online.

5. Website dan Aplikasi Aman

Cara kelima yang wajib Sobat Pintar cek dan pastikan adalah aplikasi atau website pinjaman online tersebut aman. Untuk memastikannya, aplikasi yang aman telah terdaftar di Google Playstore atau Appstore dan memiliki review yang memuaskan dari pengguna. Untuk website, Sobat Pintar dapat melihat dari tampilan website, dari URL, ataupun dapat langsung cek review-review di halaman pencarian Google.

6. Terdapat Layanan Konsumen

Pinjaman online terpercaya pastinya memiliki layanan konsumen dalam rangka memudahkan penggunanya. Pengguna atau calon peminjam dapat bertanya-tanya kepada layanan konsumen. Layanan konsumen ini biasanya ada di dalam website atau aplikasi, namun ada juga pinjaman online yang akan mengalihkan layanan konsumen ini ke aplikasi WhatsApp. Jika pinjaman online tidak memiliki layanan konsumen, sebaiknya Sobat Pintar pindah ke pinjaman online lainnya.

7. Kontrak Pinjaman yang Jelas

Sebelum Sobat Pintar menyetujui pinjaman, biasanya pihak aplikasi pinjaman online akan memberikan kontrak yang jelas. Di sini akan dijelaskan kewajiban dan hak masing-masing pihak. Pinjaman online yang aman akan memberikan kontrak yang jelas dan pastikan Sobat Pintar membaca isi kontrak tersebut secara teliti untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan kedepannya.

Jenis-Jenis Pinjaman Online

Setelah mengetahui cara memilih pinjaman online bunga rendah terbaik dan terpercaya, kini saatnya Sobat Pintar mengetahui jenis-jenis pinjaman online. Mengetahui jenis-jenis pinjaman online ini penting agar Sobat Pintar dapat memilih pinjaman online sesuai dengan yang Sobat Pintar butuhkan dan Sobat Pintar inginkan. Berikut beberapa jenis pinjaman online yang dapat Sobat Pintar pilih:

1. Pinjaman Kredit Tanpa Agunan (KTA) Online

Jenis pinjaman online pertama yang paling banyak dipilih adalah pinjaman Kredit Tanpa Agunan atau KTA online. Sobat Pintar dapat meminjam di KTA ini tanpa agunan dengan jumlah pinjaman maksimal 8 juta dan tenor 3, 6 hingga 12 bulan. Kebanyakan pinjaman online di Indonesia menggunakan jenis pinjaman ini.

Bunga KTA yang dibebankan pinjaman online kepada peminjam cukup rendah, yaitu 0,5%-3% per hari dan denda bagi yang terlambat membayar yaitu Rp150.000 per bulannya. Sobat Pintar dapat mengajukan pinjaman KTA online ini untuk memenuhi semua kebutuhan, asalkan bukan untuk hal-hal yang bersifat ilegal.

2. Pinjaman Kredit Multiguna

Jika KTA bisa diajukan oleh semua pengguna, pinjaman kredit multiguna memiliki target pasar pemilik usaha kecil dan menengah. Hal ini dikarenakan di pinjaman kredit multiguna Sobat Pintar dapat mengajukan pinjaman hingga milyaran rupiah. Sobat Pintar dapat mengajukan pinjaman kredit multiguna tanpa agunan, namun tenor yang diberikan oleh kredit multiguna ini cukup pendek yaitu hanya 12 bulan. Untuk besaran bunga, kredit multiguna memiliki bunga sebesar 3% per bulan atau 12% per tahun.

3. Pinjaman Syariah

Selain dua jenis pinjaman KTA dan kredit multiguna, pinjaman online juga memiliki jenis pinjaman syariah. Pinjaman syariah merupakan pinjaman online yang menggunakan sistem pembayaran syariah yakni dengan sistem bagi hasil. Ini dilakukan dalam rangka menghindari riba dan sesuai dengan syariat Islam.

Sebelum mendapatkan pinjaman, Sobat Pintar harus melalui tahap uji kelayakan dan berdiskusi tentang kesanggupan pinjman dalam membayar pinjaman. Biasanya pihak pinjaman online akan meminta timbal balik kepada peminjam sebesar 20%. Selain timbal balik yang besar, mengajukan pinjaman di sini juga terbilang sulit karena pinjaman syariah tidak menerima pengajuan pinjaman dari perusahaan-perusahaan yang masuk kategori riba seperti rokok, minuman keras, obat terlarang, termasuk hotel yang bukan kategori syariah.

Aplikasi Pinjaman Online Bunga Rendah? Kredit Pintar Aja!

Bingung memilih aplikasi pinjaman daring dengan bunga kecil? Saat ini memang banyak aplikasi pinjaman online baik itu yang legal maupun ilegal yang akhirnya membuat calon peminjam bingung. Nah, buat Sobat Pintar yang bingung memilih aplikasi pinjaman daring dengan bunga kecil, Sobat Pintar dapat memilih Kredit Pintar.

Kredit Pintar merupakan salah satu aplikasi pinjaman daring dengan bunga kecil terbaik di Indonesia. Bunga yang dibebankan kepada peminjam benar-benar rendah yaitu tidak lebih dari 11% per tahun. Sobat Pintar juga dapat mengajukan pinjaman tanpa adanya agunan atau KTA. Dari segi keamanan, Kredit Pintar sudah dipastikan aman karena telah berizin, terdaftar, dan diawasi oleh OJK . Kredit Pintar juga akan menjaga rahasia atau privasi dari seluruh penggunanya. Jadi, Sobat Pintar tidak perlu takut rahasia atau privasi Sobat Pintar bocor ke pihak yang tidak bertanggung jawab.

Kesimpulan

Itulah tadi 7 cara yang dapat Sobat Pintar lakukan untuk memilih aplikasi pinjaman online bunga rendah. Pastikan Sobat Pintar selalu menggunakan cara-cara di atas sebelum mengajukan pinjaman online, ini dilakukan agar Sobat Pintar tetap aman saat mengajukan pinjaman online dan dapat terhindar dari lilitan hutang akibat salah memilih aplikasi pinjaman online.

kredit pintar
mobile-closeKredit PintarDownload