5 Cara Mendapatkan Modal Usaha Tanpa Pinjam Bank

07 Feb 2021 by Andro

Panduan: Cara mendapatkan modal usaha di 2021 tanpa Anda menjual aset. Saat ini minat masyarakat untuk memulai usaha semakin tinggi. Hal tersebut tentunya tidak dapat dibedakan dengan perkembangan teknologi yang menyebabkan arus informasi semakin pesat, sehingga memudahkan untuk memperoleh data dan berbagai hal penting seputar jenis usaha yang digeluti.

modal usaha

Arus informasi yang cepat juga memudahkan calon pengusaha untuk mencari informasi cara mendapatkan tips sebelum memasuki bisnis. Namun, banyak calon pengusaha yang selalu menghadapi kendala yaitu masalah permodalan. Uang ini sangat penting saat berbisnis. Di bawah ini kami merangkum cara mendapatkan modal usaha tanpa harus meminjam dari bank.

Cara Mendapatkan Modal Usaha

1. Gunakan Tabungan Anda Sendiri

Metode memperoleh modal usaha tanpa meminjam dari bank pertama sebenarnya adalah metode yang paling sederhana. Selain itu, penggunaan metode ini juga dapat meminimalisir risiko permasalahan bisnis di kemudian hari.

Memang, menggunakan cara ini membutuhkan kesabaran yang cukup besar. Namun, pencapaian tujuan tersebut bukan tidak mungkin, apalagi jika Anda sudah bekerja dan mendapatkan penghasilan tambahan untuk menambah modal usaha.

Sebelum Anda mulai mengumpulkan modal usaha dengan cara menabung, sebaiknya siapkan rekening khusus untuk menyimpan modal usaha. Hal ini agar Anda tidak tergoda untuk menggunakan modal risiko dan justru mengurangi jumlah modal yang sudah terkumpul.

2. Jual Aset Pribadi

Jika cara memperoleh modal tanpa meminjam uang dari bank dianggap terlalu lama untuk dilakukan, maka cara memperoleh modal usaha tanpa meminjam uang dari bank adalah dengan menjual aset pribadi. Aset yang dimaksud bisa berupa sepeda motor, mobil, rumah, gadget yang tidak terpakai, elektronik, tabungan emas, dll.

Namun nyatanya, cara ini membutuhkan kemauan dan keyakinan bahwa jika tidak dilakukan upaya sekuat tenaga, aset yang dijual tidak akan sia-sia. Setidaknya, hal ini dapat mendorong masyarakat untuk selalu fokus dan menjalankan bisnis secara konsisten.

3. Menggadaikan Aset Pribadi

Mungkin masih banyak orang yang enggan melepas aset pribadi untuk dijual dan digunakan sebagai modal usaha. Tidak masalah, mungkin Anda bisa mencoba memperoleh modal usaha dengan menggadaikan aset pribadi tanpa meminjam ke bank.

Faktanya, banyak keuntungan menggunakan metode memperoleh modal tanpa pinjaman bank ini sangat banyak. Beberapa dari mereka adalah:

  • Cairnya modal cukup cepat.
  • Bunga yang dibayarkan kurang dari bunga bank.
  • Jika Anda sudah memiliki dana, Anda bisa menebus aset yang digadaikan.
  • Proses yang sederhana.

4. Usaha Patungan

Jika masih kesulitan memperoleh modal usaha melalui berbagai cara tanpa meminjam uang dari bank sebelumnya, maka Anda bisa menggunakan sistem joint venture. Namun, jika Anda ingin memulai usaha dalam usaha patungan, Anda harus mempertimbangkan banyak hal agar tidak menimbulkan masalah di kemudian hari, yaitu:

  • Perusahaan patungan dapat menampung hingga dua orang. Ini untuk menghindari komunikasi yang terlalu rumit dan proses pembagian keuntungan.
  • Memastikan bahwa mitra bisnis Anda adalah orang-orang dengan visi yang sama dan bisnis profesional yang kompeten.
  • Lebih aman untuk mencapai kesepakatan kerjasama di atas kertas, sehingga hal-hal yang berpotensi tidak disukai tidak akan terjadi, dan hal-hal tersebut dapat berlanjut ke ranah hukum.

5. Investor

Pada saat yang sama, cara memperoleh modal usaha tanpa meminjam dari bank juga sangat efektif. Namun, diperlukan konsep bisnis yang jelas. Selain itu, keseriusan mendirikan bisnis juga menjadi penilaian investor. Semakin baik konsep dan detail usaha yang akan didirikan, semakin besar nominal return yang diberikan investor.

Memang mudah mencari investor. Tapi Anda bisa mulai dengan menjalin hubungan terlebih dahulu. Kemudian cobalah untuk berpartisipasi dalam lebih banyak seminar, banyak investor mungkin hadir. Jika Anda memiliki tujuan yang dapat dijadikan sebagai investor, maka jangan lupa untuk memberikan saran dengan menjelaskan prospek pasar dari bisnis yang Anda dirikan.

Kreditpintar, Pinjaman Online Langsung Cair KTP

Kredit Pintar adalah situs atau aplikasi pinjaman online langsung cair ktp, khusus untuk mereka yang membutuhkan dana cepat. Dengan pinjaman online langsung cair ktp ini, Anda hanya perlu menggunakan KTP dan ponsel untuk mendapatkan dana dengan mudah.

Isi data pribadi Anda, tunggu kurang dari 24 jam untuk proses verifikasi, kemudian dana akan segera dibayarkan ke akun Anda. Melalui Kredit Pintar, pengajuan pinjaman Anda tidak akan memungut biaya apapun. Pilih jenis pinjaman dengan jangka waktu yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Pembayaran dapat dilakukan dengan mencicil dimanapun melalui transfer ATM atau mobile banking.

Keunggulan Aplikasi Kredit Pintar

Bunga rendah dan biaya layanan

Tingkat bunga tahunan tidak melebihi 11%. Selain itu, biaya layanan awal untuk meminjam uang adalah 5% -15% (tergantung pada jumlah total kredit tunai dan jangka waktu pembayaran), dan tidak ada biaya tambahan terkait lainnya.

Cepat dan Praktis

Dapatkan pinjaman online langsung cair ktp dengan cepat. Hanya perlu 5 menit untuk mengisi informasi pribadi.

KTA Aman

Proses verifikasi dua langkah memastikan bahwa dana pinjaman Anda aman dan bebas penipuan.

Pembayaran Mudah

Proses pelunasan dan cicilan yang mudah. Pembayaran dapat dilakukan melalui ATM, M-Banking, BluePay dan semua cabang Alfa Group (Alfamart, Alfa Express, Lawson, Alfamidi, dll.).

Layanan Pelanggan 24 Jam

Kredit Pintar berkomitmen untuk selalu memberikan layanan pelanggan yang baik untuk menyelesaikan berbagai masalah yang muncul selama penggunaan aplikasi atau proses pengajuan. Hubungi Kredit Pintar melalui 021-50598882, atau kirim email ke kami melalui cs@kreditpintar.com.

Privasi dan Keamanan Terjamin

Semua informasi pelanggan dilindungi dan tidak akan disalahgunakan. OJK juga mendaftarkan dan mengawasi Kredit Pintar, sehingga layanan yang diberikan terbukti aman dan terpercaya.

Informasi tambahan

  • Jumlah pinjaman: hingga Rp 10.000.000.
  • Jangka waktu pinjaman: dari 91 hari hingga 360 hari.
  • Suku bunga tahunan maksimum: 11%.
  • Perkiraan waktu pembayaran: 24 jam.
  • Biaya keterlambatan pembayaran: 1% per hari.
  • Waktu konfirmasi pinjaman: langsung dari sistem.
  • Cara pengahian: melalui telepon dan dari pintu ke pintu.
  • Metode pembayaran: Virtual Account Number.

Jika Anda membutuhkan pinjaman cepat, aman dan terpercaya (terdaftar dan diawasi oleh OJK), maka berikut adalah cara bagaimana cara mendapatkan modal usaha. Kredit Pintar adalah pinjaman online langsung cair ktp dan solusi tepat untuk memenuhi kebutuhan Anda.

Baca Juga:

8 Keunggulan Utama Aplikasi Kredit Pintar

Lebih Efisien Dengan Galaxy A01, Hp Samsung Untuk Belajar Online

mobile-closeKredit PintarDownload