3 Usaha Dagang Yang Laku Keras di Pasaran

13 Jan 2021 by Rindang

Usaha dagang terlihat sebagai usaha yang menguntungkan, terlebih karena pemilik usaha tidak perlu repot merancang dan mengembangkan lini produksi agar bisnis tetap berjalan. 

Selain itu, berdagang juga bisa dijadikan sebagai usaha sampingan maupun usaha utama yang bisa dilakukan oleh Sobat Pintar mulai dari yang masih berstatus pelajar/mahasiswa. 

Apabila Sobat Pintar memutuskan untuk memilih perdagangan sebagai lini usahanya, maka Sobat Pintar perlu peka terhadap pesaing yang menjual produk serupa. 

Persaingan dalam usaha dagang adalah hal yang normal, malah dari persaingan ini Sobat Pintar bisa belajar untuk memenangkan hati calon pelanggan dengan memberikan pelayanan dan produk terbaik untuk mereka. 

Siapa tau, pelayanan dan kualitas produk yang diberikan adalah penyebab para pelanggan menjadi pelanggan tetap di toko Sobat Pintar. 

Saat mencari supplier barang, sebaiknya Sobat Pintar melakukan track record dengan hati-hati demi mendapatkan barang dengan mutu terbaik. 

Pemilihan barang dengan kualitas yang buruk, bisa saja membawa malapetaka untuk bisnis ini di kemudian hari. 

Dalam mengelola bisnis jual beli, tentu kita mengharapkan keuntungan yang besar dengan modal minimal.

Jika modal dirasa belum cukup, Sobat Pintar bisa ajukan pinjaman ke penyedia pinjaman uang cepat secara online apabila pinjam dana dari bank tidak memungkinkan.

Nah, untuk Sobat Pintar yang hendak mulai berbisnis, sebaiknya pertimbangkan berbagai jenis usaha dagang yang paling laku keras di pasaran, berikut ini:

Jual produk food and beverage

Sebagai kebutuhan pokok, makanan dan minuman memiliki potensi sebagai barang yang laku keras dijual. 

Dalam menjalankan bisnis ini, pemilik usaha perlu memperhatikan tren makanan dan minuman yang terbilang sangat progresif. 

Tahun ini, tren bisnis makanan sehat sedang memiliki banyak peminat akibat adanya pandemi. Selain itu, metode penyimpanan bahan baku dan barang jadi  juga harus menjadi perhatian pemilik bisnis untuk produk makanan dan makanan agar senantiasa memiliki kualitas yang baik. Konsistensi resep juga harus terjaga jika Sobat Pintar memutuskan untuk menggeluti bisnis ini. Bisnis makanan dan minuman terbilang cukup sukses jika dipromosikan sebagai referensi dari teman dekat, lho. 

Jual produk pakaian

Sebagai kebutuhan pokok, pakaian jadi barang dagangan yang memiliki prospek yang baik. Sobat Pintar bisa membuat toko online dan toko fisik untuk menjual produk pakaian. 

Di e-commerce banyak sekali toko yang menyediakan barang fashion dengan harga yang sangat terjangkau, namun sebaiknya Sobat Pintar tidak terlena dengan iming-iming tersebut karena biasanya barang dagangan yang dijual tidak sesuai dengan yang ditampilkan dalam deskripsi dan memiliki jahitan yang kurang baik. 

Penting untuk membaca ulasan jika pemilik usaha hendak mencari supplier melalui e commerce

Lebih baik, jika Sobat Pintar hendak memulai bisnis ini, carilah supplier di toko grosir agar bisa melihat dan menyeleksi mana saja barang yang lolos kriteria untuk dijual. 

Jual paket data

Dalam pandemi ini, kita semua dianjurkan untuk sebisa mungkin melakukan semua kegiatan dari rumah; seperti bekerja dan sekolah.

Agar tetap bisa terhubung dengan kolega untuk mengerjakan tugas tertentu, pastinya kita membutuhkan koneksi internet.

Dengan adanya permasalahan ini, Sobat Pintar bisa menyediakan solusi dengan menjual paket data.

Terbukti, penggunaan media sosial di masa pandemi ini semakin meningkat untuk membunuh rasa bosan.

Kabar baiknya, Sobat Pintar tidak perlu pinjam uang dari bank untuk memulai bisnis ini, karena kabarnya modal yang dibutuhkan tidak lebih dari Rp 1.000.000,- .

Selain itu, Sobat Pintar tidak membutuhkan toko fisik untuk menjual paket data karena semua transaksi bisa dilakukan dari gawai saja. 

Inilah rekomendasi 3 usaha dagang yang bisa Sobat Pintar coba lakukan untuk usaha sampingan, maupun usaha utama.

Sobat Pintar, saat bisnis sudah mulai berjalan stabil, ada baiknya untuk dikembangkan agar makin sukses.

Untuk mengembangkannya, Sobat Pintar bisa mendapat tambahan modal dari pengajuan pinjaman dengan cara; pinjam uang di bank maupun pinjam uang melalui aplikasi online.

Apabila Sobat Pintar memutuskan untuk pinjam uang di bank, maka Sobat Pintar harus memahami tenor yang ditawarkan.

Selain itu, untuk bisa pinjam uang di bank, Sobat Pintar juga membutuhkan surat-surat berharga yang berguna sebagai jaminan sebelum uang pinjaman diterima.

Akan banyak proses pengecekan yang dilalui apabila Sobat Pintar memutuskan untuk pinjam uang di bank.

Sobat Pintar bisa kembangkan bisnis tanpa pinjam uang di bank

Cukup ajukan pinjaman pada Kredit Pintar, sebuah aplikasi pinjam uang cepat.

Untuk pinjam uang cepat, Sobat Pintar hanya membutuhkan KTP tanpa jaminan lain.

Dengan teknologi kecerdasan buatan, Sobat Pintar bisa melalui proses mudah untuk pinjam uang cepat.

Dengan Kredit Pintar, proses pinjam uang cepat akan butuh waktu 10 menit saja.

Coba pinjam yuk!

mobile-closeKredit PintarDownload