2 Pilihan Pinjaman Uang Online, Resmi dan Terpercaya 2021

21 May 2021 by Rindang Maulidia
Pilihan Pinjaman Uang Online

Pinjaman uang online, resmi dan terpercaya 2021 —  Semakin berumur, kebutuhan manusia semakin beragam, mulai dari; kebutuhan sehari-hari, kebutuhan rumah tangga, kebutuhan pendidikan, dan lain sebagainya.

Semua kebutuhan hidup, pada umumnya disusun secara terencana dalam jangka waktu tertentu agar bisa dipenuhi dengan sebaik mungkin.

Namun, ada kalanya kebutuhan datang secara mendadak dan tidak terdapat dalam rencana Sobat Pintar, misalnya; kebutuhan renovasi rumah, kebutuhan rawat inap akibat sakit atau kecelakaan, dan kebutuhan lainnya.

Lantas, apa yang bisa Sobat Pintar lakukan apabila tidak menyiapkan dana untuk memenuhi kebutuhan mendesak tersebut?

Jangan khawatir, di jaman ini, Sobat Pintar bisa mengandalkan layanan pinjaman uang online untuk segala kebutuhan yang bersifat mendesak. 

Namun, Sobat Pintar perlu berhati-hati untuk memilih penyedia layanan pinjaman uang online yang beredar di Indonesia, sebab masih ada oknum yang memanfaatkan teknologi pinjaman uang online untuk meraup keuntungan dengan cara yang tidak pantas.

Dalam artikel ini, Kredit Pintar akan mengulas tentang pengertian pinjaman uang online, rekomendasi penyedia layanan pinjaman uang online yang terpercaya beserta cirinya.

Pengertian Pinjaman Uang Online

Pinjaman uang online adalah sebuah teknologi terkini yang mempermudah Sobat Pintar untuk mendapatkan dana pinjaman guna memenuhi kebutuhan.

Dengan memanfaatkan pinjaman uang online, Sobat Pintar tidak perlu mendatangi bank maupun kantor layanan penyedia pinjaman untuk mengajukan pinjaman.

Biasanya, penyedia layanan tersebut menyediakan aplikasi yang bisa didownload melalui smartphone agar Sobat Pintar bisa mengakses pengajuan pinjaman dana dengan cara yang mudah.

Dengan menggunakan aplikasi tersebut, Sobat Pintar bisa mengajukan dana pinjaman selama 24 jam karena aplikasi memiliki sistem yang selalu tersedia bagi Sobat Pintar kapanpun dimanapun selama Sobat Pintar bisa mengakses aplikasi tersebut.

Untuk menikmati layanan pinjaman uang online, Sobat Pintar bisa menyiapkan syarat dan ketentuan yang ditetapkan masing-masing penyedia layanan tersebut yang pada umumnya meliputi; data diri lengkap termasuk nomor KTP dan nomor handphone.

Setelah itu, Sobat Pintar bisa memilih dana pinjaman yang tersedia dan dalam beberapa saat, Sobat Pintar akan menerima konfirmasi apakah permintaan pinjaman disetujui atau tidak.

Pilihan Pinjaman Uang Online Terpercaya 2021

Telah disampaikan di paragraf sebelumnya, bahwa tidak semua penyedia layanan pinjaman uang online di Indonesia bersifat terpercaya, sebab ada oknum-oknum yang memanfaatkan kesempatan ini sebagai sebuah modus tindak penipuan. 

Kredit Pintar merekomendasikan Kredit Pintar dan Julo sebagai penyedia pinjaman uang online yang beredar resmi di Indonesia.

Kredit Pintar adalah penyedia pinjaman dana online yang telah terdaftar dan diawasi oleh OJK. Sedangkan Julo adalah fintech lending yang telah berizin dan diawasi oleh OJK.

Ikuti cara berikut ini untuk mengajukan pinjaman melalui Kredit Pintar dan Julo.

1. Kredit Pintar

Kredit Pintar adalah salah satu penyedia layanan pinjaman uang online yang resmi beroperasi di Indonesia karena telah terdaftar dan diawasi oleh lembaga Otoritas Jasa Keuangan di Indonesia.

Untuk mengajukan pinjaman di Kredit Pintar, Sobat Pintar tidak perlu memberikan agunan ataupun pinjaman, karena Kredit Pintar menyediakan pinjaman dana tanpa agunan.

Kredit Pintar menyediakan pinjaman dana dalam bentuk uang tunai, sehingga bisa dimanfaatkan untuk segala kebutuhan, seperti; tambahan dana pendidikan, modal usaha, cicilan gadget, cicilan motor, dan lain-lain. 

Berikut ini adalah cara mengajukan pinjaman Kredit Pintar dan pilihan dana beserta tenor yang tersedia.

Cara mengajukan pinjaman Kredit Pintar

  1. Download aplikasi Kredit Pintar. Aplikasi ini hanya tersedia di Playstore.
  2. Ikuti petunjuk pada layar untuk mendaftarkan diri sebagai pengguna aplikasi.
  3. Dapatkan kode verifikasi sebagai bentuk autentikasi pengguna. Jangan beritahukan kode tersebut kepada siapapun, termasuk pada pihak yang mengaku sebagai customer service Kredit Pintar. Gunakan kode tersebut hanya untuk autentikasi pada aplikasi Kredit Pintar.
  4. Masukkan kode autentikasi ke dalam aplikasi Kredit Pintar, sesuai petunjuk yang ada di layar dan pilih  nominal beserta tenor pinjaman yang diinginkan.
  5. Masukkan foto KTP dan selfie bersama KTP.
  6. Isi data diri pribadi sesuai KTP.
  7. Tunggu sekitar 3 menit dan nasabah akan mendapatkan pemberitahuan berupa penerimaan pengajuan pinjaman.

Pilihan dana pinjaman beserta tenor Kredit Pintar

Serahkan semua kebutuhan Sobat Pintar pada pinjaman dana dari Kredit Pintar.

Berikut ini adalah pilihan pinjaman dana yang tersedia.

  1. Rp 600.000,- dengan tenor 14 hari.
  2. Rp 1.200.000,- dengan tenor 14 hari.
  3. Rp 1.200.000,- dengan tenor 28 hari.
  4. Rp 2.300.000,- dengan tenor 3 bulan.

2. Julo

Julo adalah penyedia kredit digital di Indonesia.

Untuk mengajukan pinjaman, Sobat Pintar bisa mendownload aplikasi Julo yang telah tersedia di Play Store.

Julo telah memiliki status sebagai penyedia dana pinjaman digital yang telah berizin dan diawasi oleh OJK Indonesia.

Cara mengajukan pinjaman Julo

  1. Download aplikasi Julo di Play Store dan isi data sesuai syarat dan ketentuan yang tertera dalam aplikasi.
  2. Lakukan verifikasi data untuk mencari tahu kredit limit yang dimiliki Sobat Pintar.
  3. Pilih jenis transaksi dan pencairan dana sesuai kebutuhan Sobat Pintar. Tentukan juga jumlah tenor dan cicilan yang hendak digunakan.

Ciri Pinjaman Uang Online Terpercaya 2021

Agar tidak terjebak modus penipuan berkedok pinjaman uang online, ada baiknya Sobat Pintar memperhatikan berbagai ciri pinjaman dana online yang terpercaya berikut ini.

  1. Memiliki alamat kantor yang resmi dan tertulis di website resmi perusahaan.

Misal, Kredit Pintar sebagai penyedia pinjaman dana digital, memiliki website dengan alamat www.kreditpintar.com. Di dalamnya, termuat alamat kantor Kredit Pintar, yaitu:

District 8 Treasury Tower lt 53 Sudirman Central Business District (SCBD) Lot 28 Jl. Jend Sudirman Kav 52-54 Senayan, Kebayoran Baru Jakarta Selatan 12190

  1. Akun instagramnya telah terverifikasi dan konten di dalamnya menyertakan logo OJK dan AFPI sebagai tanda bahwa layanan pinjaman uang online telah beroperasi secara resmi di Indonesia.
  2. Memiliki layanan pelanggan resmi.

Berikut ini adalah layanan pelanggan resmi Kredit Pintar.

Kredit Pintar akan mengulas rekomendasi pinjaman uang online terpercaya 2021, yaitu Aplikasi Kredit Pintar yang terdaftar dan diawasi OJK.

Inilah 2 pilihan pinjaman dana online yang bisa dimanfaatkan untuk berbagai kebutuhan.

Semoga membantu Sobat Pintar menentukan pilihan agar tidak terjebak penipuan bermodus pinjaman dana online ilegal, ya.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
mobile-closeKredit PintarDownload