Spesifikasi dan Harga Xiaomi 12 Pro

27 Jan 2022 by Laruan, Last edit: 31 Jan 2022

Sebentar lagi Xiaomi 12 Pro akan diedarkan di Indonesia. Pasalnya ponsel ini sudah mendapat izin dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) dengan ditandai selesainya pengujian yang dilakukan Ditjen SDPPI. Penerus Xiaomi 11 ini juga telah resmi diumumkan pada akhir Desember 2021 di Tiongkok.

Untuk kalian yang sudah tidak sabar ingin memiliki ponsel baru ini, ada baiknya lebih dulu melihat spesifikasi Xiaomi 12 Pro.

Baca Juga: Tips Aman Jual Beli HP Bekas Online

Spesifikasi Xiaomi 12 Pro

1. Layar Xiaomi 12 Pro

Xiaomi dikenal tidak terlalu peduli dengan kualitas layer. Tetapi sejak dua tahun lalu, perusahaan milik Lei Jun ini berupaya mengejar ketertinggalan dari kompetitornya. Ini terlihat dari Mi 10 yang diluncurkan pada awal tahun 2020. 

Layar ponsel ini mendapat sanjungan karena kualitasnya jauh di atas handphone Xiaomi sebelumnya. Ternyata Xiaomi tidak bisa puas diri, karena mereka belum mendapat skor A+ dari DisplayMate. Nilai DisplayMate sering dijadikan barometer kualitas layar terbaik pada perangkat ponsel, tablet atau TV.

Mi 11 yang diluncurkan pada tahun lalu berhasil memenuhi nilai tersebut. Tidak berhenti di situ, Xiaomi terus berusaha memperbaiki kualitas layar pada ponselnya. Usaha itu terlihat pada Xiaomi ini yang kembali memperoleh ranking A+ dari DisplayMate. Handphone ini bahkan memecahkan 15 rekor baru. Luar biasa bukan?

Ponsel ini memakai teknologi LTPO generasi ke-2 yang menjadi satu-satunya layar refresh rate dinamis untuk dapat menandingi ProMotion Apple.

Baca Juga: Spesifikasi Samsung A52s 5G dan Harga Terkini 2022

2. Kamera Xiaomi 12 Pro

Xiaomi ini menjadi handphone pertama yang memakai sensor terbaru Sony IMX707 resolusi 50 MP dengan ukuran 1/2.8. Size pixel-nya mencapai 1.22μm yang mensupport pixel binning 4-in-1. Dengan itu Xiaomi ini dapat menciptakan pixel 2.44μm untuk foto low-light yang lebih baik.

Kamera utama ini dapat disejajarkan dengan kamera ultra wide 50 MP dengan sensor JN1 dan lensa telephoto hingga 5 MP dengan optical zoom mencapai 2x. Xiaomi ini dilengkapi fitur CyberFocus yang mampu pelacakan visual cerdas yang dapat mengidentifikasi mata dan sosok manusia serta hewan peliharaan dengan fokus yang stabil dan akurasi tinggi.

3. Battery Xiaomi 12 Pro

Xiaomi 11T Pro menjadi ponsel pertama di Indonesia dengan baterai fast charging 120W. Fitur ini digunakan kembali pada Xiaomi 12 Pro.

Perbedaanya, Xiaomi memakai arsitektur teknis jenis baru dan mengimplementasikan solusi sel tunggal dengan chip P1 yang mereka kembangkan sendiri. Kapasitas baterai solusi sel tunggal bisa dinaikkan sebesar 400mAh di bawah ruang volume yang persis sebagaimana sebelumnya.

Xiaomi ini menggunakan baterai 4.600mAh. Karena fast charging 120W, maka HP akan penuh dalam 18 menit ketika diisi. Selain itu, HP ini juga didukung pengisian cepat wireless 50W yang dapat mengisi baterai sampai penuh hanya dalam 42 menit.

4. Performa Xiaomi 12 Pro

Xiaomi 12 didukung Snapdragon 8 Gen 1 dengan RAM LDDR5 dan ROM UFC 3.1. Sistem pendinginya menggabungkan VC dengan luas 2.900mm² dan 3 lembar grafit pembuangan panas besar. Itu semakin menaikkan kinerja pendinginan sehingga penggunaan yang stabil

5. Speaker Xiaomi 12 Pro

Android ini menggunakan speaker ganda simetris yang memakai skema pembagian frekuensi. Itu memungkinkan pengalaman audio yang menakjubkan dengan keuletan frekuensi tinggi yang dilengkapi oleh mid-woofer dan tweeter. Speaker ini diatur dengan Sound BY Harman Kardon dengan support Dolby Atmos.

Harga Xiaomi 12 Pro

Meskipun Xiaomi ini belum dirilis secara resmi di Indonesia, namun diperkirakan harganya tidak akan jauh dari harga yang dirilis di Tiongkok. 

Berikut harganya : 

  • 8 GB + 128 GB = 4.699 yuan (Rp10,5 juta)
  • 8 GB + 256 GB = 4.999 yuan (Rp11,2 juta)
  • 12 GB + 256 GB = 5.399 yuan (Rp12 juta)

Itulah rincian spesifikasi dan harganya. Semoga bermanfaat.

Baca Juga: Intip Harga, Spesifikasi, dan Fitur Samsung M52

Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech terdaftar dan diawasi OJK yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan informasi, tips bermanfaat, serta promo menarik lainnya. 

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
31 Jan 2022
Pinjam kilat 20 juta!Download