Vivo V23e: Smartphone Elegant, Spesifikasi Mumpuni

14 Dec 2021 by Laruan, Last edit: 17 Dec 2021

Kabar gembira untuk para pecinta smartphone, baru-baru ini Vivo telah meluncurkan smartphone teranyarnya, Vivo V23e.

Vivo V23e: Smartphone Elegant, Spesifikasi Mumpuni

Kabarnya, smartphone terbaru Vivo ini memiliki performa yang mumpuni. Apalagi, dengan harga berkisar di Rp.4.399.000 ini, Vivo V23r dikabarkan memiliki kamera yang sangat oke. Tentunya kabar baik ini sangat dinantikan oleh kalian yang gemar selfie dan berfoto ria, bukan?

Baca juga: Harga dan Spesifikasi Realme C17

Sobat Pintar pasti sudah tidak sabar, bukan untuk melihat spesifikasi Vivo V23 dan keunggulan smartphone ini? Yuk simak ulasan lengkapnya berikut ini!

Tampilan Elegant Vivo V23e

Melihat dari desain yang dimiliki Vivo V23e terlihat memiliki desain yang sama seperti pendahulunya, yaitu Vivo V21 Series. Mungkin, hal yang berbeda hanya terletak pada formasi kamera belakangnya saja.

Hal yang menarik dari smartphone Vivo adalah bodi yang tipis dan ringan. Tentu saja, penampilan ini masih tetap melekat di smartphone terbarunya.

Vivo V23e memiliki ketebalan hanya 7,36 millimeter dan bobo 172 gram. Sobat Pintar pasti sudah mendapat bayangan bukan, betapa nyamannya menggenggam ponsel ini dan meletakkannya di saku celana? Pasti ringan banget, deh!

Spesifikasi Vivo V23e

Selain itu, ponsel pintar ini juga memiliki ukuran layar berdimensi 16,35 (6,44 inci) 2400×1800. Dijamin, streaming drama Korea jadi makin yahud dengan ponsel ini.

Berbicara dari tampilan yang dimiliki oleh Vivo V23e sangat mencuri perhatian pengamat ponsel. Dengan warna khasnya Sunshine Coast, membuat semua orang tertuju pada ponsel ini. Warna unggulan ponsel pintar ini membuat penampilan smartphone ini menarik dan tidak membuat penggunanya cepat bosan.

Pada bagian belakang, badan ponsel ini tampak sangat berkilau dengan logo Vivo yang tersemat pada bagian kiri bawah. Siapapun yang melihat ponsel ini akan melihat kemewahan yang dimilikinya. Jadi tidak malu-maluin, deh!

Kualitas Kamera Mumpuni

Berbicara masalah kamera, Vivo V23e ini memiliki kamera selfie dengan kualitas 50 megapiksel. Kamera narsis ini menghasilkan kualitas yang tajam, sehingga hasil gambar selfie pun terlihat sempurna.

Resolusi video untuk kamera depan juga terbilang cukup oke karena dapat mencapai 4K di 30fps. Memang benar sekali smartphone ini sangat cocok untuk pengguna yang gemar ber-selfie ria.

Sedangkan untuk kamera belakangnya, Vivo V23e memiliki kamera dengan sensor Night Camera dengan 64 megapiksel, konfigurasi 64 megapixel Rear Camera, 8 megapiksel Super Wide-Angle, dan 2 megapiksel Super Macro.

Baca juga: Harga dan Spesifikasi Samsung A10

Selain itu, kamera belakangnya juga memiliki mode Bokeh Flare Portrait sehingga hasil efek bokeh yang dihasilkan akan memancarkan keindahan cahaya.

Spesifikasi Vivo V23e Terhebat

Setelah membahas masalah tampilan dan kamera yang dimiliki Vivo V23r, sekarang kita akan membahas dari segi performa yang dimiliki ponsel ini.

Bisa kita bilang bahwa V23e ini memiliki performa yang baik, bahkan untuk keperluan sehari-hari dan mobilitas bekerja juga sangat oke. Selain itu, performa untuk entertain seperti streaming musik, video, dan mengakses media sosial lainnya juga sangat baik.

Hal yang paling hebatnya dari ponsel ini adalah, dapat berjalan dengan baik dan tidak panas walau digunakan secara maraton untuk streaming video atau zoom meeting.

Tentunya beberapa ponsel teranyar saat ini sering sekali menghasilkan panas pada badan ponsel yang membuat pengguna tidak nyaman dan cepat overheating. Untuk itulah, kami bisa bilang ponsel Vivo V23e sangat hebat.

Spesifikasi Vivo V34e lainnya yang harus dibahas adalah prosesornya. Vivo telah menyematkan prosesor MediaTek Helio G96 dengan FUntouch OS 12 dengan basis Android 11.

Dari spesifikasi tersebut, Vivo masih memperkuat ponsel ini dengan memberikan RAM sebesar 8 GB yang dapat diperluas dengan fitur extended RAM hingga sebesar 4 GB. Tentunya dengan RAM sebesar ini, maka tidak heran jika ponsel ini dapat bekerja dengan baik.

Selanjutnya, ada faktor ROM yang ada pada ponsel ini sebesar 128 GB. Sobat Pintar dapat menyimpan dan menampung berbagai file, foto, video, dokumen, aplikasi, dan lain-lainnya dalam satu perangkat saja.

ROM besar ini sangat penting untuk para pengguna yang produktif dalam pekerjaannya. Seperti menerima dokumen, membuat dokumen, dan mengirimkan dokumen. 

Daya Tahan Baterai Saat Menyala

Dari segi spesifikasi Vivo V23e yang super besar dan hebat, apakah ponsel ini memiliki daya tahan baterai yang lama?

Tentu saja! V23e memiliki kapasitas baterai sebesar 4050 mAH. Tentunya dengan kapasitas baterai sebesar itu dapat memenuhi kebutuhan mobilitas Sobat Pintar dalam satu hari. Selain itu, baterai yang digunakan pun terbilang cukup irit, jadi pasti akan awet.

Fitur yang paling hebat dari v23e ini adalah dukungan 44W FlashCharge yang dapat mengisi kapasitas baterai yang besar dengan cepat. Bahkan, Vivo mengklaim bahwa perangkat mereka ini dapat mengisi daya dari 1 persen hingga ke 69 persen dalam 30 menit saja. Sangat cepat, bukan?

Meskipun kapasitas baterai itu standar, tapi jika kita melihat dari bodi ponsel yang ramping, kapasitas baterai itu sangat cukup dan memuaskan untuk para penggunanya.

AnTuTu Benchmark

Spesifikasi Vivo V23e

Jika melihat dari penilaian aplikasi AnTuTu Benchmark, Vivo V23e memiliki nilai sebesar 324.962 poin.

Peringkat ini berada sedikit di bawah ponsel terdahulunya, yaitu Vivo V21 5G yang memiliki nilai sebesar 365.935.

Baca juga: Spesifikasi Lengkap Dell XPS13

Kelebihan dan Kekurangan Vivo V23e

Kelebihan 

  • Desain premium dan mewah
  • Memiliki badan tipis dan ringan
  • Mobilitas lancar
  • Kualitas foto kamera depan dan belakang sangat bagus
  • Pengisian baterai cepat

Kekurangan 

  • Tidak memiliki jack audio 3,5mm
  • Kualitas video kamera depan terbilang kurang
  • Kapasitas baterai biasa

Tabel Singkat Spesifikasi Vivo V23e

LayarAMOLED, 430 nits (typ), 800 nits (peak)6.44 inci, 100.1 cm2 (~83.8% rasio badan ke layar)
Resolusi1080 x 2400 pixels, 20:9 rasio (~409 ppi density)
OSAndroid 11, Funtouch 12
ChipsetMediaTek Dimensity 810 5G (6 nm)
CPUOcta-core, spesifikasi: 2×2.4 GHz Cortex-A76 & 6×2.0 GHz Cortex-A55
GPUMali-G57 MC2
RAM/ROM128GB/8GB RAM
Memori EksternalCard slot microSDXC
Kamera Utama50 MP, f/1.8, 26mm (wide), PDAF8 MP, f/2.2, 120?, 16mm (ultrawide), 1/4.0″, 1.12µm2 MP, f/2.4, (macro)Fitur: Dual-LED, dual-tone flash, HDR, panorama
Video4K@30fps, 1080p@30fps, gyro-EIS
Kamera Selfie44 MP, f/2.0, (wide), AF
NFCYa
USBUSB Type-C 2.0, USB On-The-Go
BateraiLi-Po 4050 mAh + Fast charging 44W, 54% dalam 30 menit
WarnaSunshine Coast, Moonlight Shadow

Jadi itulah ulasan lengkap spesifikasi Vivo V23e. Setelah baca ini, Sobat Pintar sudah tertarik untuk membelinya?Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech terdaftar dan diawasi OJK yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan informasi dan tips lain yang bermanfaat.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
17 Dec 2021
Pinjam kilat 20 juta!Download