Traveloka, Aplikasi Traveling Super Lengkap

25 Mar 2022 by Laruan, Last edit: 20 Apr 2022

Saat ini, disadari atau tidak, liburan atau bepergian jadi semakin cepat, mudah, dan murah dengan bantuan teknologi. Tak tanggung-tanggung, hampir seluruh kebutuhan untuk traveling seperti memesan hotel dan tiket pesawat yang murah bisa kita dapatkan melalui aplikasi Traveloka. 

Dengan aplikasi ini, kita tidak harus repot lagi saat ingin mendapatkan tiket pesawat, kereta, dan bus. Tidak perlu antri di bandara, stasiun, atau terminal. Tinggal buka aplikasi, pesan tiket, bayar, lalu berangkat langsung. Merencanakan liburan pun tidak akan menyita banyak waktu lagi. 

Karena itu, tidak bisa dipungkiri bahwa kehadiran aplikasi traveling sangat membantu sekali dalam meningkatkan sektor pariwisata di Indonesia. Salah satu yang paling berjasa dan banyak digunakan oleh masyarakat adalah aplikasi Traveloka. 

Baca juga: 10 Tempat Wisata Di Bandung Ini Wajib Dikunjungi!

Traveloka merupakan perusahaan yang membantu penggunanya untuk menemukan serta memesan berbagai macam layanan. Mulai dari transportasi, gaya hidup, aktivitas, akomodasi, sampai keunangan. 

Untuk memuaskan pelanggannya Traveloka juga menawarkan reservasi untuk berbagai tempat wisata, hotel, dan lain-lain. Saat ini, di tengah kondisi ekonomi yang belum pulih sepenuhnya, Traveloka juga hadir dengan layanan finansial baru yaitu Traveloka Paylater. Ini adalah solusi pembayaran, pembiayaan, serta asuransi. 

Selain itu, tentu masih ada keunggulan lain dari aplikasi yang satu ini. Mari cari tahu apa saja keunggulan tersebut di artikel ini.

Keunggulan menggunakan aplikasi Traveloka

Aplikasi khusus traveling seperti Traveloka hadir untuk memudahkan kamu merencanakan liburan impian bersama orang-orang terdekat. Sebagai pengguna, kamu juga bisa merasakan keunggulan lainnya. 

Misalnya melakukan pemesanan tiket dengan lebih cepat, mendapatkan promo, atau mendapatkan metode pembayaran yang lebih beragam. Berbeda dengan zaman dulu yang harus menggunakan kartu kredit sebagai alat pembayaran atau jaminan. Beberapa keunggulan aplikasi Traveloka yang lainnya bisa kamu cek di bawah ini:

1. Lebih cepat

Jika kamu sibuk dan tidak punya banyak waktu untuk menyelesaikan semua pesanan tiket yang sudah kamu lakukan, maka aplikasi ini bisa jadi solusinya. Karena Traveloka menggunakan e-tiket yang otomatis tersimpan di aplikasinya. 

Dengan begitu, setelah kamu melakukan pemesanan di aplikasi, kamu bisa langsung melihat e-tiket nya, bahkan tanpa menggunakan koneksi internet. 

2. Anti gagal

Dengan sistem e-tiket di dalam aplikasi, kamu tidak perlu khawatir kelupaan menyimpan tiket atau bahkan menghilangkannya. Terlebih e-tiket tersimpan selamanya dan tidak akan pernah hilang. 

3. Banyak promo hotel Traveloka

Sudah bukan rahasia lagi bahwa di aplikasi ini ada banyak sekali promo hotel yang sayang untuk dilewatkan. Di bulan Maret ini saja, kamu bisa mendapatkan diskon hingga Rp200 ribu ditambah kupon tambahan senilai Rp300 ribu. 

Ada juga promo yang memungkinkan kamu menginap di hotel dengan harga dibawah Rp300 ribu saja. tidak hanya promo potongan harga, Traveloka juga memberikan hadiah bagi pelanggan setianya yang sudah melakukan vaksinasi. 

Hadiahnya sendiri cukup beragam ada Gratis Laundry/Voucher F&B/Gratis Makanan/Late Check-Out atau Early Check-in sampai Gratis upgrade atau menginap. Jika dirasa masih kurang, kamu bisa mencoba promo lainnya, seperti promo tiket pesawat.

Traveloka tiket pesawat promo di tahun 2022

Khusus untuk tiket pesawat ada berbagai macam promo spesial di tahun ini yang harus kamu manfaatkan secepatnya. Terlebih jika kamu ingin bepergian ke luar negeri karena selama bulan Maret ada diskon sampai dengan Rp500 ribu. 

Apabila kamu lebih memilih liburan di dalam negeri, aplikasi dengan icon burung biru ini menawarkan diskon sebesar Rp120 ribu sampai Rp 300 ribu. Lalu ada juga diskon Rp150 ribu untuk kamu yang memesan tiket pesawat sekaligus pilih kursi atau bagasi tambahan. 

Baca juga: Tips Dapatkan Tiket Pesawat Murah Untuk Liburan

Cek tiket pesawat traveloka secara real-time

Keunggulan lain yang sayang untuk kamu lewatkan adalah cek tiket pesawat secara real-time. Dengan fitur ini, kamu bisa mengetahui berapa lama lagi e-tiket yang sudah dipesan akan diterbitkan, atau mengecek nomor pesanan tanpa membuka email. 

Caranya juga mudah: 

  1. Buka website resmi Traveloka di alamat www.traveloka.com lalu klik menu “Cek Pemesanan” yang ada di sudut kanan atas. 
  1. Setelah masuk ke halaman “Cek Pemesanan” kamu perlu memasukkan No. Pesanan dan No. Telepon yang digunakan ketika memesan tiket pesawat sebelumnya
  1. Jika kamu lupa No. Pesanan nya, tidak perlu khawatir karena kamu bisa memilih opsi “Lupa No. Pesanan” di halaman ini
  1. Selanjutnya kamu akan diminta memasukan Kota Asal, Kota Tujuan, Tanggal Berangkat, serta No. Telepon yang sebelumnya kamu tulis di halaman data Pemesan
  1. Klik tombol “Cek Pemesanan” untuk melihat detail Status Pemesanan, Ringkasan Penerbangan, Pilihan Instruksi Pembayaran, serta Konfirmasi Pembayaran.
  1. Berikutnya, pilih tombol Konfirmasi Pembayaran setelah kamu menyelesaikan pembayaran tiket yang dipesan sebelumnya. Jika kamu belum tahu bagaimana cara membayarnya, pilih tombol Instruksi Pembayaran untuk melihat panduan cara melakukan pembayaran tiket pesawat di Traveloka. 
  1. Setelah melakukan pembayaran, kamu akan dibawa ke halaman Konfirmasi Pembayaran. Klik tombol Konfirmasikan untuk melihat Status Penerbitan tiket milikmu
  1. Jika pembayaran tiketmu sudah diterima dan sistem sedang memproses penerbitan e-tiket, maka akan muncul tampilan seperti ini di layar:
  1. Setelah semua proses selesai, kamu bisa mengunduh e-tiket yang telah kamu pesan dengan mengkil tombol “Download E-Tiket”

Cara menghubungi Call Center Traveloka

Setelah melakukan pemesanan, kamu tidak akan pernah tahu kapan akan terjadi masalah. Karena itu, untuk berjaga-jaga jika terjadi masalah yang tidak diinginkan kamu harus mengetahui cara menghubungi call center Traveloka berikut ini. 

Melalui website

Untuk menghubungi Call Center melalui website, kamu perlu mengunjungi halaman customer service-nya di sini atau ketik https://www.traveloka.com/id-id/contactus di browser smartphone kamu. 

Di halaman ini kamu akan menemukan dua bagian yaitu “Costumer Service” dan “Karir & Kemitraan”. Pilih yang pertama dan kamu akan menemukan sebuah kotak di bagian kiri.

isi setiap bagian yang ada di dalam kotak dengan benar lalu lampirkan file yang bisa dijadikan bukti. Setelah itu, klik tombol kirim. 

Melalui Aplikasi

  1. Download aplikasi Traveloka di Google Play Store atau Apple Store lalu install ke dalam smartphone kamu. Setelah di-install buka aplikasinya dan kamu akan masuk ke bagian Home
  1. Di dalam aplikasi masuk ke menu Akun Saya dan kamu akan melihat icon chat di pojok kanan atas di samping icon bell dan setting. Klik icon chat tersebut untuk masuk ke dalam menu Pesan:
  1. Di dalam menu pesan, klik icon CS di pojok kanan bawah dan kamu akan dibawa masuk ke dalam menu Pusat Bantuan. Di sini kamu bisa mencari informasi tentang kendala yang kamu alami, jika tidak menemukan jawabannya kamu bisa menghubungi Customer Service dengan mengklik tombol Hubungi Customer Service

Itu dia kelebihan aplikasi Traveloka yang bisa kamu manfaatkan untuk menyempurnakan rencana liburanmu. Kamu juga tidak perlu takut kebobolan saat liburan karena serkarang ada layanan pinjam uang dari Kredit Pintar yang mudah dan bisa kamu manfaatkan kapan saja.

Baca juga: Promo Cashback Rp25rb dari Kredit Pintar dan OVO

Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech terdaftar dan diawasi OJK yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan informasi, tips bermanfaat, serta promo menarik lainnya.

20 Apr 2022
Pinjam kilat 20 juta!Download