Spesifikasi Dan Harga Oppo A74 Dan Oppo A74 5G

21 Apr 2021 by Laruan
oppo a74

Oppo dikenal sebagai rajanya smartphone selfie karena kamera bawaannya yang senantiasa dapat menghasilkan foto jernih berkualitas tinggi. Beberapa hari yang lalu, Oppo meluncurkan Oppo A74 dan Oppo A74 5G sebagai penerus versi sebelumnya, yaitu Oppo A73.

Secara umum, kedua versi Oppo A74 ini hadir dalam warna hitam. Biru dan silver juga tersedia untuk versi tertentu dari salah satu smartphone Oppo terbaru di tahun 2021 ini, masing-masing dengan variasi tampilannya yang berbeda-beda.

Tidak hanya tampilan saja yang membuat kedua smartphone produksi Oppo ini tampil keren. Secara lebih terperinci, berikut ini spesifikasi baik seri A74 maupun A74 5G dari Oppo:

Spesifikasi Oppo A74 Dan Oppo A74 5G

Kamera

Julukan rajanya smartphone selfie tetap melekat pada kedua edisi keluaran terbaru dari Oppo ini. Hal ini dibuktikan dengan kamera bawaan yang tertanam pada kedua jenis smartphone A74 yang beredar di pasaran. Masing-masing dari seri A74 maupun A74 5G memiliki 4 dan 5 buah kamera.

3 buah kamera yang terdapat pada Oppo A74 terdiri atas kamera utama beresolusi 48 MP, kamera selfie beresolusi 16 MP, kamera belakang atau kamera cadangan beresolusi 2 MP, dan kamera depth sensor yang resolusinya sama dengan kamera cadangan.

Resolusi kamera cadangan dari seri A74 boleh jadi standar dibandingkan kompetitor dari perusahaan smartphone lainnya. Namun, baik kamera cadangan maupun kamera depth sensor yang dimiliki seri A74 keluaran Oppo memiliki fokus sebesar f/2.4, lebih besar dibandingkan kompetitor dari perusahaan smartphone lainnya.

Fokus yang besar ini ditunjang dengan resolusi ultra-besar dari kamera utama. Didukung dengan layar AMOLED beresolusi full HD plus dan tingkat kecerahan sebesar 800 nits, Oppo seri A74 menjadi salah satu smartphone keluaran Oppo yang menghasilkan output gambar dan video yang berkualitas tinggi, untuk selfie, wefie, maupun tujuan lainnya.

Dalam seri 5G-nya, A74 memiliki 5 buah kamera. Resolusi kamera utama, kamera selfie, dan 2 kamera lainnyanya sama dengan Oppo A74, ditambah dengan kamera ultrawide beresolusi 8 MP.

Layar

Tambahan kamera ultrawide yang terdapat pada Oppo A74 5G ini, bersamaan dengan spesifikasi layar dan tingkat kecerahannya, membuat versi 5G-nya menjadi salah satu smartphone andal untuk menghasilkan foto panorama selfie berkualitas tinggi.

RAM

Kuota penyimpanan RAM sebesar 6GB, media penyimpanan sebesar 128GB, dan dukungan untuk microSD, membuat sangat mungkin bagimu untuk menyimpan banyak foto dan selfie berkualitas tinggi tanpa perlu takut kebobolan kuota penyimpanan.

Lainnya

Tambahan dukungan konektivitas 5G yang terdapat pada seri 5G dari A74 juga memungkinkanmu untuk mengunduh banyak gambar dan video berkualitas tinggi, yang hanya dapat diunduh ketika smartphonemu mendukung konektivitas 5G.

Baik A74 maupun A74 5G juga merupakan smartphone Oppo yang aman. Keduanya sama-sama mendukung pemindaian sidik jari.

Versi A74 memiliki pemindai sidik jari terintegrasi, sedangkan pada versi 5G-nya pemindaian sidik jarinya menyatu dengan tombol daya di samping smartphone. Sama-sama memiliki Android 11 sebagai OS, kedua versi terbaru smartphone Oppo ini juga dilengkapi dengan kendali perangkat yang menambah keamanan smartphone.

Harga Oppo A74 Dan Oppo A74 5G

Oppo A74 dibanderol dengan harga sekitar 3,5 juta rupiah. Sementara itu, versi 5G-nya memiliki rentang harga sekitar 4 juta hingga 5 juta rupiah. Seperti smartphone lainnya, kamu bisa membayar dengan tunai atau cicilan.

Membayar dengan tunai memang cepat lunas dan seri Oppo yang ada bisa langsung ada di tangan kamu. Tapi ingat, bagi banyak orang, nominal sekitar 3,5 juta hingga 5 juta rupiah dari kedua seri Oppo ini mahal kalau dibayar tunai.

Karena itu, kamu bisa memilih opsi lainnya, yaitu pembayaran cicilan. Saat ini, kamu bisa memilih berbagai vendor pinjaman online yang cepat cair dan terpercaya. Kredit Pintar adalah salah satu penyedia layanan pinjaman online yang cepat cair dan terpercaya.

Yang perlu kamu lakukan adalah mengisi data diri di Kredit Pintar. Lalu, dalam hitungan 5 menit, pinjaman cepat cair ke rekening bankmu!

Segera gunakan pinjaman dari Kredit Pintar untuk membayar Oppo terbarumu. Tunggu apa lagi, miliki kedua versi Oppo A74 bersama Kredit Pintar!

kredit pintar
mobile-closeKredit PintarDownload