Sangat direkomendasikan, Ini Spesifikasi ASUS ROG Zephyrus S17

Sangat direkomendasikan, Ini Spesifikasi ASUS ROG Zephyrus S17

08 Jun 2021 by kreditpintar
Sangat direkomendasikan, Ini Spesifikasi ASUS ROG Zephyrus S17

Laptop merupakan salah satu piranti teknologi yang dibutuhkan oleh sebagian besar masyarakat di zaman yang serba modern ini. Kebutuhan laptop diperlukan baik untuk pendidikan, pekerjaan, dan kebutuhan harian lainnya. Tak hanya itu, laptop juga dapat digunakan sebagai media untuk bermain game atau gaming. Adapun salah satu rekomendasi laptop gaming dengan fitur terunggul yaitu Asus ROG Zephyrus S17.

Laptop ASUS ROG Zephyrus S17 Berkualitas Premium

Laptop untuk kebutuhan gaming maupun desain grafis tentu saja membutuhkan fitur yang unggul dan tinggi agar aktivitas operasional dan processing-nya tidak ngadat atau error. ASUS hadir sebagai salah satu brand laptop yang terkenal akan keluaran laptop-laptopnya yang berkualitas tinggi sehingga sangat diminati oleh masyarakat.

Yang masih terbaru dirilis, laptop ini yang dikeluarkan di tanggal 11 Mei 2021 lalu ini digadang-gadang sebagai laptop premium dengan fitur unggul. Laptop ini didesain khusus sebagai laptop gaming yang sangat mendukung operasional bermain game dengan user interface dan grafis yang tinggi sekalipun.

ROG Zephyrus S17 ini dilengkapi dengan komponen optical mechanical keyboard yang bisa dengan leluasa terangkat ketika dioperasikan karena memiliki teknologi AAS Plus dan bisa membentuk sudut sebesar 5 derajat. Laptop ini mempunyai desain yang memiliki rongga udara tambahan sehingga akan terhindar dari risiko overheating karena performa pendinginan pada laptop ini lebih unggul dibandingkan versi pada umumnya.

Spesifikasi ASUS ROG Zephyrus S17 

Fitur unggul dan unik dari Zephyrus S17 adalah mekanisme keyboard yang dapat terangkat sebesar sudut 5 derajat sehingga bisa memberikan rongga udara tambahan hingga 25% lebih baik. Mekanisme pendinginan pada Zephyrus S17 didukung dengan teknologi ROG Intelligent Cooling dengan dilengkapi kipas Arc Flow yang didesain khusus untuk meningkatkan arus udara namun dengan tingkat suara atau kebisingan yang lebih rendah.

Kipas yang berfungsi untuk pendinginan pada laptop gaming ini akan secara otomatis berhenti apabila GPU dan juga CPU pada laptop telah mencapai suhu kurang dari 50 derajat Celcius sehingga akan lebih hemat energi. Di dalam Zephyrus S17 terdapat pula liquid metal yang berfungsi sebagai alat thermal compound yang terdapat pada komponen CPU. 

Liquid metal tersebut dapat membuat suhu processor pada Zephyrus S17 menjadi 10 derajat Celcius lebih rendah daripada komponen thermal compound pada perangkat laptop konvensional. Terdapat pula 6 buah heatpipe yang didesain sebagai penghantar panas antara komponen internal seperti VRAM, VRM, CPU, dan GPU ke heatsink. Pada komponen heatsink, terdapat komponen berbentuk terowongan yang digunakan untuk membuang berbagai partikel maupun debu sehingga dapat dilakukan self cleaning dan cooling dengan otomatis.

Laptop gaming keluaran terbaru dari ASUS ini dibekali dengan processor onboard dengan tipe intel core i9-11900H Processor dengan 12M cache, dan up to 5.00 Ghz. Memori standar yang dimiliki oleh laptop ini cukup besar, yaitu sebesar 32 GB dengan fitur DDR4 3200MHz SDRAM, dan SO-DIMM socket yang tersedia untuk penambahan memori atau expansion hingga 48 GB SDRAM

Processor i9-11900H merupakan jenis processor termodern dan keluaran terbaru dengan kemampuan operasional pada level clock speed mencapai 5,00 GHz. Konfigurasi dari laptop Zephyrus S17 ini adalah 8 core dengan 16 thread yang dapat memungkinkan laptop ini untuk dioperasikan untuk berbagai aktivitas yang membutuhkan kemampuan tinggi seperti video rendering, game streaming, desain grafis, dan berbagai kegiatan creation yang lain.

Prosesor Zephyrus S17 ini bisa dijalankan hingga 50 W dengan kontinyu dan GPU yang mencapai 90 W secara kontinyu pula. RAM DDR4-3200 yang dapat di-up hingga 48 GB ini bisa membuat laptop gaming yang satu ini dioperasikan untuk berbagai aplikasi secara multitasking. Apalagi dilengkapi pula oleh chip grafis NVIDIA GeForce GTX 3080 yang dapat mendukung mesin menjadi lebih powerful.

Chip jenis tersebut dibangun dengan tipe arsitektur Ampere yang dapat melakukan kombinasi sempurna antara fitur streaming multiprocessor yang paling baru dengan generasi kedua RT Core dan generasi ketiga Tensor Core sehingga chip ini dapat mendukung aktivitas real time ray tracing karena dilengkapi pula oleh adanya teknologi AI yang paling modern.

Fitur chip dan prosesor yang dimiliki laptop ini tentu membuat aktivitas bermain game yang tak hanya sekadar lancar tanpa ngadat, tetapi juga mempunyai tingkat framerate yang sangat tinggi, dan kualitas visual yang tentu saja terbaik. Kualitas visual tersebut juga didukung dengan layar monitor yang lebar yaitu sebesar 17 inchi dan dilengkapi dengan fitur blazer yang super slim karena ukurannya hanya 5,655 mm dan berespons kencang yaitu hanya selama 3 ms.

Layar Zephyrus S17 didesain dengan dibekali oleh sertifikasi PANTONE Validated Display sehingga Sobat Pintar tidak perlu meragukan akurasi warnanya. Resolusi layarnya pun mencapai refresh rate sebesar 165 Hz atau 4K dengan tingkat brightness sebesar 500 nits sehingga sangat available untuk digunakan pada luar ruangan sekalipun.

Untuk spek audionya, Zephyrus S17 memiliki 6 buah speaker canggih yang didukung dengan teknologi berupa Dolby Atmos yang dapat memberikan pengalaman audio dengan kualitas terbaik dan kaya akan detail dan kualitas bass yang sempurna. Dengan Fitur 3D mic array dan Mode Cardioid, Sobat Pintar bisa pula melakukan live streaming dengan kualitas audio dan suara yang ditangkap lebih maksimal.

Sobat Pintar juga bisa melakukan voice chat tanpa perlu khawatir kualitas suara yang buruk karena Zephyrus S17 didukung dengan mode Omnidirectional yang bisa digunakan untuk conference call. Apalagi Zephyrus S17 juga dilengkapi dengan menggunakan teknologi Two Way AI Noise Cancelling sehingga dapat meminimalkan noise yang tertangkap dari lingkungan sekitar.

Harga ASUS ROG Zephyrus S17

Setelah mengetahui spesifikasi unggul Zephyrus S17, Sobat Pintar perlu mengetahui budget untuk membeli 1 unitnya. Harga Zephyrus S17 dipatok dengan budget yang cukup fantastis mengingat kualitas laptop ini memang dirancang premium. Budgetnya dipatok mulai dari 50 jutaan hingga 72 jutaan tergantung variasi prosesor yang ada.

Laptop gaming ini sangat direkomendasikan untuk dimiliki sebelum Sobat Pintar tertinggal oleh perkembangan teknologi terkini. Sobat Pintar bisa mulai mengumpulkan dana atau menambah dana dengan mengajukan pinjaman cepat cair di aplikasi kredit terpercaya seperti Kredit Pintar. Tak perlu menyediakan jaminan surat berharga untuk bisa mendapatkan dana pinjaman di aplikasi terpercaya yang satu ini.

Segala jenis kebutuhan seperti pendidikan, kesehatan, renovasi rumah, konsumsi sehari-hari, hingga pembelian elektronik dapat Sobat Pintar ajukan dan cepat cair hanya dengan mengisi biodata dan informasi pribadi yang diperlukan. Kredit Pintar dapat melayani kebutuhan peminjaman dana kapan saja dan di mana saja. Selesaikan permasalahan kebutuhan dana dengan cepat dan segera miliki Laptop ASUS ROG Zephyrus S17!

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk