Review Laptop Murah Spek Tinggi di Tahun 2021

02 Mar 2021 by Andro
laptop murah spek tinggi

Di bawah ini, kami mengulas laptop murah spek laptop kualifikasi tinggi cocok untuk pagi kalangan profesional dan gamers

Perangkat notebook dengan spesifikasi tinggi banyak dicari konsumen karena laptop dengan performa tinggi dan andal dapat mendukung aktivitas sehari-hari.

Di jaman sekarang, rasanya agak sulit bagi Sobat Pintar untuk mencari laptop harga 2 jutaan spek tinggi.

Meski demikian, harga laptop murah spesifikasi tinggi, dibanderol dengan harga yang cukup tinggi, sehingga masyarakat kelas menengah lebih menyukai pilihan lain dengan harga yang lebih terjangkau.

Berdasarkan survei kecil yang kami lakukan, laptop dengan rentang harga mulai dari Rp 10.000.000,- adalah laptop yang terbilang cukup terjangkau bagi masyarakat kelas menengah.

Laptop dengan harga tersebut, pada umumnya memiliki spesifikasi hardware yang memadai untuk kelas profesional dan gamer.

Berikut ini adalah ulasan singkat 7 laptop dengan spesifikasi tinggi dan dibanderol dalam harga terjangkau.

Review Laptop Murah Spek Tinggi

  1. Acer Swift 3 SF313-52

Spesifikasi Acer Swift 3 SF313-52 sangat bertenaga. Lihat saja layar dengan resolusi 2K untuk menampilkan gambar yang lebih jelas dan lebih detail. Dibandingkan dengan layar standar, sudut pandangnya lebih lebar jika rasio layarnya 3: 2.

Sangat nyaman untuk proses pengeditan atau hanya untuk menikmati konten video. Daya tahan baterainya lama, jadi efek tampilan juga memuaskan. Acer mengklaim perangkat ini bisa digunakan hingga 17 jam.

Yang lebih menarik adalah karena sudah memiliki teknologi fast charging maka kecepatan pengisian baterainya jauh lebih cepat. Yang tak kalah penting adalah keberadaan sensor sidik jari, sehingga data dapat disimpan dengan lebih aman.

Guna meningkatkan performa, Acer Swift 3 SF313-52 menggunakan Intel Core i7-1065G7 atau i5-1035G4, dan bisa memilih RAM 8GB atau 16GB. Harga Acer Swift 3 SF313-52 dengan harga Rp 13.999.000.

  1. Nitro 5 AN515-44

Selanjutnya adalah Nitro 5 AN515-44. Perangkat ini sangat cocok untuk mereka yang mencari laptop murah spek tinggi. Spesifikasinya sangat pas buat main game.

Nitro 5 AN515-44 sendiri hadir dengan pilihan prosesor AMD Ryzen 7 4800H, dan menyediakan dua buah slot untuk M.2 PCIe SSD yang dapat diperluas hingga 32 GB RAM DDR4.

Prosesor tersebut akan dipasangkan dengan prosesor grafis NVIDIA GeForce GTX1650Ti dengan 4GB GDDR6 VRAM. Bermain game lebih lancar karena layarnya dibekali refresh rate 144Hz dan response time 3 milidetik.

Tak lupa, ada juga teknologi Acer CoolBoost yang mampu memberikan sistem pendingin yang lebih baik saat bermain game. Harga Nitro 5 AN515-44 terbaru dengan AMD Ryzen 7 4800H mulai dengan harga Rp 13.499.000.

  1. ASUS Chromebook Flip C436

Kinerja ASUS Chromebook Flip C436 dibuat oleh prosesor Intel Core i5 generasi kesepuluh dan grafis Intel UHD. Ini mendukung RAM 16 GB dan memori internal tipe M.2 512 GB SSD, yang memiliki kualifikasi lebih tinggi.

Hal yang menarik dari laptop ini adalah mekanisme pelipatannya. Sehingga bisa digunakan sebagai laptop atau tablet. Fitur ini sangat berguna saat Sobat Pintar tidak sedang berada di kantor atau di warung kopi.

Tak hanya itu, baterainya bisa digunakan hingga 12 jam. Maka dari itu, saat Sobat Pintar harus keluar dalam waktu lama, Sobat Pintar tidak perlu khawatir.

Harga ASUS Chromebook Flip C436 Rp 13 jutaan.

  1. ASUS VivoBook S14 M433

Laptop lain dengan harga terjangkau adalah VivoBook S14 M433. Performa tersebut didukung oleh prosesor AMD Ryzen 7 4700U dengan arsitektur Zen2 terbaru dan proses manufaktur 7nm.

Selain bertenaga, prosesor baru ini juga hemat daya. Sehingga bisa menemani pengguna lebih lama. Grafis AMD Radeon dan penyimpanan PCIe SSD 512GB juga mendukung prosesor ini.

Untuk fitur terbaru lainnya, fingerprint atau fingerprint reader, dibekali teknologi NanoEdge Display pada frame yang sangat tipis.

Harga Asus VivoBook S14 M433 sendiri dijual di Indonesia dengan nilai nominalnya Rp 12.000.000.

  1. Lenovo Legion 5

Lenovo Legion 5 adalah komputer notebook untuk bermain game. Itu bisa dilihat dalam bentuk yang berbeda dari laptop mainstream. Bahkan untuk game harganya masih terjangkau, sekitar 12 jutaan.

Laptop itu sendiri menggunakan prosesor AMD Ryzen R5 dan R7 dengan kartu grafis GeForce GTX 1650 dan 1650Ti. Memori RAM 8 GB menggunakan SSD dan memori internal berkapasitas hingga 1TB PCIe masih didukung.

Perangkat ini juga mendukung keyboard TrueStrike dan memiliki baterai 60Wh, yang sangat tahan lama.

  1. Dell Inspiron 5567

Dell Inspiron 5567 datang dengan versi prosesor Core i5-7200 dengan dukungan memori RAM 8GB untuk memastikan kinerja yang cepat. Kualitas grafis bergantung pada AMD Radeon, yang memberikan kemampuan pemrosesan grafis yang sangat baik.

Kapasitas penyimpanannya juga besar, berkapasitas 2 TB. Namun untuk laptop dengan RAM 8GB yang harganya kurang dari 10 juta masih merupakan alias untuk DOS tanpa sistem operasi.

Namun jangan khawatir, karena Dell juga menawarkan Inspiron 5567 yang dilengkapi sistem operasi Windows 10, namun harganya sedikit lebih tinggi.

  1. Lenovo IdeaPad 320-1YiD

Notebook Lenovo tipis dan ringan, menggunakan prosesor Core i7-7500U dan GPU NVIDIA GeForce 940MX (VRAM 2GB). Ini sangat mampu digunakan sebagai notebook pengeditan game.

Yang pasti, laptop ini didukung memori RAM 8GB DDR4. Lenovo IdeaPad 320-1YiD memiliki tampilan berkualitas tinggi dengan ukuran layar 14 inci dengan kualitas gambar FullHD.

Daya tahan baterai laptop ini juga cukup baik yaitu berkapasitas 2 Cell 30 Whr yang cukup memuaskan dengan harga yang relatif murah.

Kredit Pintar Memberikan Pinjaman Dana Tunai

kredit pintar

Karena tingginya permintaan laptop akibat kebijakan work from home, maka sangat wajar apabila saat ini harga laptop melambung naik.

Penyebab pertama, bisa jadi dikarenakan laptop dengan harga terjangkau sudah terjual lebih dulu.

Penyebab kedua, bisa jadi dikarenakan tingginya permintaan pasar terhadap ketersediaan laptop, sehingga harganya cukup meroket.

Dua penyebab tersebut mengakibatkan banyak Sobat Pintar yang kesulitan mencari laptop 4 jutaan spek tinggi, maupun laptop spek tinggi harga 3 jutaan.

Jadi, apabila Sobat Pintar butuh tambahan dana untuk membeli laptop baru, gunakanlah layanan pinjaman dana online.

Saat ini sudah banyak aplikasi pinjaman dana tunai yang bisa diunduh dari Playstore / Appstore. Mengajukan pinjaman melalui pinjaman dana tunai online adalah cara termudah untuk melakukan pinjaman.

Proses pengajuan 100% dilakukan secara online, jadi Sobat Pintar tidak perlu terlalu ribet. Bahkan aplikasi pinjaman online yang bisa menarik dana dengan bunga rendah dalam waktu 24 jam.

Sebut saja aplikasi pinjaman dana tunai dan pinjaman dana online Kredit Pintar yang memberikan biaya layanan rendah. Pilihan pinjaman tersedia hingga Rp 1.800.000,- dalam sekali pengajuan pinjaman dengan tenor selama 28 hari.

Cukup siapkan KTP Sobat Pintar dan salinan dokumen lainnya, dan Sobat Pintar akan menerima uang tunai langsung ke rekening Sobat Pintar. Jangan khawatir untuk ajukan pinjaman di Kredit Pintar karena aplikasi Kredit Pintar telah terdaftar dan diawasi oleh OJK.

Jangan khawatir apabila Sobat Pintar mengalami kesulitan dalam pengajuan pinjaman, karena Kredit Pintar telah merangkum jawaban dari berbagai pertanyaan yang sering ditanyakan oleh nasabah dalam Kredit Pintar FAQ.

Semoga membantu!

mobile-closeKredit PintarDownload