Harga dan Spesifikasi Lengkap ASUS ZenBook 14

15 Nov 2021 by Laruan

ASUS memang tidak pernah main-main dalam mengeluarkan seri laptopnya. Termasuk saat menghadirkan ASUS Zenbook 14. Bukan hanya memiliki spesifikasi yang ciamik, tampilan body laptop ini juga hadir dengan kesan futuristik yang memukau. 

Zenbook 14 ini hadir dalam beberapa tipe. Yaitu Zenbook 14 Ultralight (UX435EAL / UX435EGL) dan Zenbook 14 (UX435EA / UX435EG). Anda bisa memilih varian laptop yang paling sesuai dengan kebutuhan dan budget yang Anda miliki. 

Keunggulan ASUS Zenbook 14

Zenbook 14 hadir sebagai kolaborasi memukau dari kinerja luar biasa, portabilitas mudah, dan penampilan yang menawan. Laptop ini dilengkapi dengan prosesor Inter Core generasi ke-11 dan dilengkapi dengan grafis NVIDIA GeForce MX450.

Selain itu, laptop ini hadir dengan bobot yang sangat ringan, yaitu hanya sekitar 1,19 kg. Ditambah lagi, masa pakai baterai yang panjang dapat membantu Anda menyelesaikan berbagai pekerjaan di mana saja. Di samping itu, masih banyak keunggulan lain laptop ini yang menarik untuk diketahui. Di antaranya:

1. Makin Produktif dengan Fitur Intelligent Touchpad

ASUS menggunakan ScreenPad yang baru sebagai touchpad pada Zenbook 14. Dengan adanya fitur ini, Anda akan mendapatkan pengalaman pengguna yang lebih dari laptop tradisional. Touchpad pada ZenBook 14 telah memiliki tambahan layar sentuh interaktif.

Dengan adanya fitur ini, ASUS memberikan pengalaman menggunakan touchpad yang mirip dengan antarmuka smartphone. Sehingga, Anda bisa meningkatkan produktivitas dan menyelesaikan pekerjaan dengan lebih mudah. Khususnya bagi Anda yang kerap menjalankan tugas secara multitasking.

Tentu saja, touchpad terbaru ini tidak sekedar memberikan pengalaman yang futuristik saja. Anda bisa mengatur phone call, task group, handwriting, dan lain sebagainya hanya dari satu touchpad saja. Selain itu, Anda juga bisa berpindah aplikasi dengan mudah tanpa harus mengganggu pekerjaan pada tampilan utama.

2. Performa Lengkap untuk Semua Kegiatan

Keunggulan yang dimiliki laptop ini tentu saja tidak jauh dari spesifikasi ASUS ZenBook 14. ASUS menggunakan prosesor Intel Core Generasi ke-11 untuk ZenBook 14 ini. Dengan prosesor terbaru ini, Anda bisa pengalaman terbaik untuk semua kegiatan Anda. Dari mulai bekerja secara multitasking hingga menikmati berbagai hiburan hanya dari satu laptop saja.

Selain itu, ASUS juga menawarkan tampilan grafis yang sangat mulus. ASUS Zenbook 14 menggunakan GPU NVIDIA GeForce MX450. Sehingga, Anda bisa mendapatkan pengalaman mengedit video, menonton film, hingga bermain video yang terasa nyata.

Berbagai keunggulan ini tentu saja tidak lengkap tanpa disertai kapasitas penyimpanan yang besar. Karena itu, ASUS menyematkan penyimpanan yang lega pada laptop ini. Zenbook 14 telah dilengkapi dengan penyimpanan ultrafast dengan SSD PCle 3.0 x 2 hingga 1 TB yang diakselerasi dengan Intel Optane Memory H10 32 GB. Dengan spesifikasi ini, Anda bisa mengerjakan tugas apapun dengan nyaman dan mudah.

3. Pengalaman Konferensi Optimal tanpa Gangguan Suara

Kondisi yang terbatas karena adanya pandemi meningkatkan frekuensi pertemuan online dan konferensi digital. Sayangnya, hampir setiap tempat pasti memiliki gangguan suara. Sedangkan menyewa studio untuk setiap pertemuan online tentu saja tidak mungkin.

Tapi Anda tidak perlu khawatir. ASUS telah menyematkan fitur noise-canceling terbaik pada Zenbook 14. Anda bisa mengisolasi kebisingan di sekitar Anda. Mulai dari suara tangis anak atau gonggongan anak di rumah, suara ketikan dan bising kantor, hingga suara-suara berisik di kafe. 

4. Selesaikan Pekerjaan Anda di Mana Saja

Bagi Anda yang sering bepergian, membawa laptop ke mana saja seringkali merepotkan. Akan tetapi, selalu ada pekerjaan yang tidak terhindarkan. ASUS nampaknya memahami hal ini dengan baik. Bobot Zenbook 14 yang hanya 1,19 hingga 1,29 kg memungkinkan Anda membawanya ke mana saja.

Selain itu, pemilihan warna Pine Grey pada laptop ini membuat tampilan Zenbook 14 jadi semakin premium dan profesional. ASUS juga menyematkan kamera inframerah untuk memudahkan proses login wajah lebih cepat dengan Windows Hello. 

ASUS juga telah sesuai dengan standar militer MIL-STD-810H. Serta telah melalui berbagai pengujian. Mulai dari uji jatuh dan getaran, ketinggian, hingga uji suhu dan kelembaban ekstrem. Dengan berbagai fitur dan keunggulan tersebut, Anda bisa tetap produktif dan menyelesaikan pekerjaan dengan aman dan nyaman di mana saja.

Spesifikasi ASUS ZenBook 14

Untuk mengetahui lebih lengkap mengenai spesifikasi ASUS Zenbook 14, Anda bisa melihat tabel berikut ini:

Tabel Spesifikasi ASUS ZenBook 14
TipeLaptop
Dimensi (PxLxT)31,9 x 19,9 x 1,59 ~ 1,79 cm
Ukuran Layar14 inci LED-backlit FHD 60 Hz 72% NTSC 
Resolusi Layar1920 x 1080 pixels (16:9)
OSWindows 10 Home
ProcessorIntel® Core™ i7-1165G7; Intel® Core™ i5-1135G7
Kecepatan Processor2.80 GHz quad-core with Turbo Boost (up to 4.70 GHz) and 12 MB cache; 2.40 GHz quad-core with Turbo Boost (up to 4.20 GHz) and 8 MB cache
GraphicsNVIDIA® GeForce® MX4502GB GDDR6 VRAM
Memory8 GB / 16 GB LPDDR4x
Storage512 GB / 1 TB PCIe® NVMe™ 3.0 x2 M.2 SSD
Battery63 WHrs 3-cell lithium-polymer battery
KeyboardFull-size backlit dengan key travel 1,44 mm 
Berat1,19 ~ 1,29 kg
KameraIR webcam with Windows Hello support
AudioDual-speaker Harman Kardon-certified Array microphone dengan voice-recognition Cortana dan Alexa 
KonektivitasWiFi 6 with Gig+ performance, Bluetooth 5.0
Interface2 x Thunderbolt™ 4 USB-C®1 x USB 3.2 Gen 1 Type-A1 x Standard HDMI 2.01 x MicroSD card reader1 x Audio jack

Harga ASUS Zenbook 14

Harga ASUS Zenbook 14 cukup bervariasi tergantung varian yang Anda pilih. Secara umum, kisaran harga laptop ini adalah Rp 18 juta hingga Rp 23 juta.

Untuk Anda yang senang bepergian, Zenbook 14 Ultralight (UX435EAL / UX435EGL) yang ringan sangat tepat untuk menemani Anda ke mana saja. Sedangkan untuk Anda yang mencari produktivitas saat bepergian, Zenbook 14 (UX435EA / UX435EG) dengan Screenpad bisa menjadi pilihan yang sangat cocok untuk Anda.

Saat ini, Zenbook 14 bisa Anda dapatkan di berbagai gerai toko, marketplace, atau di situs resmi ASUS. Jika spesifikasi laptop ini sesuai dengan Anda, namun tidak sesuai budget, Anda bisa mengajukan pembayaran kredit atau pinjaman online.

Jika Anda memilih opsi pinjaman online, pastikan Anda memilih pinjaman online terpercaya. Kredit Pintar merupakan salah satu platform pinjaman online terpercaya yang telah terdaftar di OJK. Selain lebih tenang dan aman, Kredit Pintar menawarkan proses peminjaman yang mudah dan cepat. 

Anda bisa mengajukan pinjaman hanya melalui ponsel saja. Dalam beberapa menit, kredit Anda akan langsung cair dan dikirim ke rekening terdaftar. Selanjutnya, Anda bisa melakukan pembelian laptop ASUS Zenbook 14 untuk menunjang pekerjaan Anda. 

Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech terdaftar dan diawasi OJK yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan informasi dan tips lain yang bermanfaat.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
18 Nov 2021
mobile-closeKredit PintarDownload