Rekomendasi Salep Penghilang Bekas Luka Bakar

07 Apr 2022 by Laruan, Last edit: 16 Jul 2022

Bekas luka bakar pada kulit yang menghitam tentu sangatlah mengganggu. Sobat Pintar sedang dihadapi masalah serupa dan merasa tak nyaman? Tenang, simak beberapa rekomendasi salep penghilang bekas luka bakar di bawah ini. Sobat Pintar dapat menemukannya di apotek, kok.

Saat ini, sudah tersedia banyak pilihan produk tersebut yang dapat ditemukan di apotek. 

Selain Dermatix yang terkenal, ada pula merek lain seperti Bioplacenton, Tekasol Ointment, Dermovate Oinment, dan yang lainnya. Agar menemukan produk yang paling tepat, Kredit Pintar akan menjelaskan cara memilihnya di artikel ini. 

Setelah itu, Kredit Pintar rekomendasikan pula salep penghilang bekas luka bakar untuk Sobat Pintar. Mari disimak!

Baca juga: Inilah Cara Menyembuhkan Bisul Secara Alami

Cara Memilih Salep Penghilang Bekas Luka Bakar

Sebelum memakai salep penghilang bekas luka bakar, Sobat Pintar perlu memilih produk yang tepat berdasarkan jenis luka, bentuk obat, maupun kandungannya. Untuk lebih memahaminya, perhatikan bagian ini dengan saksama.

Obat yang beredar di pasaran dibedakan menjadi beberapa bentuk. Namun yang paling umum adalah bentuk salep. Pilihlah bentuk obat sesuai preferensi dan kebutuhan. 

Salep adalah bentuk obat topikal yang cukup sering digunakan. Jenis ini bersifat oklusif yang berarti meninggalkan lapisan minyak pada permukaan kulit. 

Di sisi lain, bentuk salep turut memerangkap kelembaban, sehingga cocok buat kulit area bekas luka bakar yang kering.

Pada area kulit menebal, efek oklusif dari salep meningkatkan penyerapan bahan aktif ke dalam kulit. Dengan begitu, kinerjanya pun semakin optimal. 

Hanya saja, obat berbentuk salep tidak cocok diaplikasikan saat cuaca sedang panas, karena bisa menahan keringat serta membuat kulit terasa lengket.

Rekomendasi Salep Penghilang Bekas Luka Bakar

Pada daftar berikut, kami tampilkan beragam produk salep penghilang bekas luka bakar. Seluruh produk rekomendasi berikut dapat Sobat Pintar jadikan alternatif ketika akan membelinya di apotek. Selamat menentukan!

1. LanBeNa TCM Scar and Acne Mark Removal Gel Ointment 

Komposisi utama yang digunakan untuk merumuskan produk ini takkan menyebabkan kulit teriritasi. 

Dengan begitu, Sobat Pintar yang mempunyai kulit sensitif dan rentan terhadap sembarangan produk tak perlu khawatir saat memakai salep penghilang bekas luka bakar ini. 

Pasalnya, produsen hanya mengadopsi bahan-bahan alami yang bersifat ringan sebagai ingredients pokoknya. 

Formulasi bahan ringan dalam obat satu ini mudah terserap ke dalam kulit untuk mempercepat proses pembaruan dan penyembuhan alami kulit yang menghitam. 

Tekstur yang lembut juga menjadikan salep ini bisa dengan mudah diaplikasikan dengan jari. Ingin menghilangkan bekas luka bakar, menyamarkan tanda penuaan, dan menyeimbangkan warna kulit sekaligus? Milikilah produk ini!

2. Tekasol Ointment 

Tentu setiap orang tidak luput mengalami masalah pada kulit, apalagi sampai meninggalkan bekas luka bakar yang menghitam. 

Proses mengatasi bekas luka bakar pun umumnya memakan waktu yang cukup lama. Ada nggak sih, salep penghilang bekas luka bakar yang bisa mengatasi dengan cepat? Jawabannya pasti ada dong!

Yup, Tekasol Ointment merupakan produk yang diklaim bisa menghilangkan bekas luka bakar pada kulit dengan cepat. Produk untuk menghilangkan bekas luka bakar buatan PT Surya Dermati Medica Laboratories ini memang tidak familiar, tapi Sobat Pintar layak mencobanya.

Baca juga: Cara Menghilangkan Gatal Pada Kulit

Tekasol Ointment adalah obat berbentuk salep yang dapat membantu mempercepat proses penyembuhan luka, seperti luka bekas operasi, bakar, cedera, dan lain sebagainya. 

Produk dengan kemasan tube ini mengandung ekstrak Centella Asiatica untuk menutupi bekas luka lama maupun baru serta Asiatic Acid, Madecassic Acid, dan Asiaticoside yang dapat mempercepat pematangan sel pengganti sel kulit yang rusak akibat luka serta pembekuan darah.

3. Bioplacenton

Produk keluaran Kalbe ini mengandung Placenta Extract yang mempercepat regenerasi sel serta penyembuhan luka bakar. 

Selain itu, kandungan Neomycin Sulfate-nya juga berperan sebagai antibiotik yang akan membunuh berbagai jenis kuman. 

Kandungan bahan aktif Neomycin dalam obat ini juga mampu mengobati infeksi bakteri. Produk ini memiliki tekstur yang ringan dan mudah meresap.

Bioplacenton memiliki khasiat yang dapat menghilangkan bekas luka bakar baru maupun luka lama yang menghitam. Saat diaplikasikan, salep penghilang bekas luka bakar ini akan memberikan sensasi sejuk. Jadi, tidak perlu ragu lagi. Bioplacenton ini sangat worth it to buy, lho! 

4. Dermovate Ointment 

Bagi Sobat Pintar yang belum tahu, Dermovate Ointment ini merupakan obat berbentuk salep dengan bahan aktif Clobetasol Propionate sebanyak 0,05% yang dapat mengurangi peradangan pada kulit. 

Namun, satu hal yang perlu diperhatikan, obat ini merupakan obat keras, sehingga pemakaiannya harus dilakukan secara hati-hati atau dengan resep dokter.

Dengan menggunakan salep ini secara rutin dipercaya efektif untuk menghilangkan bekas luka bakar. Produk ini juga dapat membantu mengatasi kelainan kulit (Lichen Planus), seperti bercak pada kulit yang tampak rata, mengkilap, dan gatal.

Sementara, cara penggunaannya, cukup oleskan Dermovate Ointment ke bagian kulit yang bermasalah. Sobat Pintar juga bisa menggunakan produk ini sesuai arahan dokter dan petunjuk di dalam kemasan produk. Segera dapatkan di apotek, ya.

5. Dermatix Ultra

Mulai dari bekas luka bakar yang ringan sampai sedang dapat Sobat Pintar serahkan pada produk ini. Salep berbentuk gel ini mengandung cyclopentasiloxane yang mampu meratakan bekas luka bakar yang menghitam. 

Vitamin C ester di dalamnya akan membantu mengembalikan warna kulit pada area bekas luka bakar. Selain itu, formulanya tahan air sehingga Sobat Pintar dapat mengaplikasikan produk perawatan kulit lainnya di atas bekas luka bakar. 

Bagi Sobat Pintar yang sehari-harinya harus menggunakan produk skincare, salep ini adalah pilihan tepat. Selain itu, formulanya juga terasa lembut di kulit.

Baca juga: 7 Penyebab Jerawat Gatal dan 5 Cara Mengatasinya

Sekian pembahasan Kredit Pintar mengenai salep penghilang bekas luka bakar dari yang ringan hingga yang menghitam. Semoga penjelasan di atas dapat membantu Sobat Pintar dalam memilih produknya. Dapatkan segera di apotik terdekat!

Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech terdaftar dan diawasi OJK yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan informasi, tips bermanfaat, serta promo menarik lainnya.

16 Jul 2022
Pinjam kilat 20 juta!Download