10 Rumah Termahal di Indonesia: Semuanya Diatas 100 Miliar!

28 Jul 2022 by Laruan, Last edit: 28 Jul 2022

Rumah adalah salah satu kebutuhan paling penting yang dibutuhkan manusia untuk bertempat tinggal. Bagi sebagian orang terutama kalangan masyarakat bawah, fungsi paling esensial rumah adalah sebagai tempat berteduh dari panas dan hujan. Ini dia lengkapnya tentang Rumah termahal di Indonesia.

Rumah termahal di Indonesia

Baca juga: Inilah Beberapa Tips Memilih KPR Rumah

Namun nampaknya bagi sebagian orang, kiasan “rumahku adalah istanaku” itu wajib diwujudkan di dunia nyata. Terutama bagi mereka yang memang memiliki kekayaan melimpah. Mereka tak segan-segan menggelontorkan dana fantastis untuk membangun sebuah rumah mewah bak istana. 

Bayangkan saja! Hanya untuk membangun sebuah rumah, mereka rela mengeluarkan uang hingga ratusan miliar rupiah lho! 

Daftar Rumah Termahal di Indonesia

Penasaran siapa saja yang punya rumah termahal di Indonesia bak istana seperti yang dimaksud di atas? Seberapa luas dan mahal hunian mereka? 

Kali ini, Kredit Pintar akan membahas beberapa daftar rumah paling mewah sekaligus paling mahal di Indonesia. Saking mahalnya, mendengar nominalnya saja sudah sanggup buat tercengang dan tak habis pikir, ternyata ada banyak lho orang kaya di negeri ini!

Tertarik rumah siapa saja yang dimaksud? Let’s check it out! 

Anonim: Rumah Mewah di Bukit Golf

Hingga saat ini belum tahu pasti siapa pemilik rumah di bukit golf. Namun, ditaksir harganya mampu mencapai hingga 1,2 triliun rupiah. Berlokasi tepat di kawasan Bukit Golf, Pondok Indah, Jakarta Selatan, bangunan ini nampak begtu megah dari luar. 

Selain itu, lingkungannya juga terlihat asri dan sejuk, cocok sekali untuk healing sehabis kerja. Meski hingga sekarang belum diketahui dengan pasti siapa pemiliknya, namun yang jelas pemilik hunian super mewah tersebut tentunya adalah salah satu konglomerat di negeri ini. 

Rumah Resort Bergaya Tropikal Milik Harry Tanosoedibjo

Memang belum diketahui berapa harga persis rumah bos televisi terkenal yang satu ini. Namun, bila Anda lihat dari segi luas dan bentuk bangunannya saja, sudah menggambarkan bahwa rumah Harry Tanosoedibjo ini adalah termasuk yang termewah sekaligus salah satu rumah termahal di Indonesia. 

Bagaimana tidak! Rumahnya saja sangat mirip dengan resort berbintang lima yang terdiri atas bangunan-bangunan yang bergaya tropikal. 

Menariknya, tiap bangunan dihubungkan dengan sebuah kolam renang yang besar dan luas. Jadi merasa sedang liburan di vila-vila, bukan?

Sederhana Tapi Mahal ala Kediaman Bob Sadino

Rumah Bob Sadino ini memang cocok dengan pepatah “Don’t Judge the Book by It’s Cover.” Terlihat sederhana dan biasa-biasa saja dari luar namun siapa sangka jika rumah ini dibangun dengan menelan biaya hingga setengah triliun lho! 

Ya! Sebesar 500 miliar rupiah. Dengan luas lahan mencapai 1.500 meter persegi, kesederhanaan rumah yang berada di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, ini nampak dari konsep tradisional dan rustic yang diusungnya. 

Semua material rumah kental dengan unsur kayu yang alami sehingga membuat rumah nampak begitu bersahaja. Mirip dengan Almarhum Bob Sadino yang juga rendah hati dan sangat membumi. 

Belum lagi dengan berbagai tumbuhan yang ada di halaman dan sekeliling rumah. Pastinya makin membuat siapa saja betah tinggal di dalamnya. 

Rumah yang Berkilau dari Emas Kepunyaan Hasim Hadado

Terletak di daerah Palu, Sulawesi Tengah, rumah milik Hasim Hadado sempat viral di media sosial beberapa waktu lalu. 

Bagaimana tidak! Rumah milik pengusaha super tajir melintir ini tidak hanya mewah, melainkan juga nampak begitu menakjubkan oleh karena dilapisi oleh emas asli.

Dengan mengusung gaya Eropa Klasik, rumah luas yang memiliki banyak kamar tersebut ditaksir sudah menghabiskan dana hingga sekitar 400 miliar rupiah. 

Well, dengan biaya se-fantastis itu maka sangat aneh rasanya bila rumah lapis emas ini tak masuk dalam daftar salah satu rumah termahal di Indonesia. 

Rumah Megah Merangkap Zoo Mini Milik Alshad Ahmad

Youtuber terkenal sekaligus sepupu Raffi Ahmad, Alshad Ahmad, memang terlahir dari keluarga konglomerat. 

Tak tanggung-tanggung! Meski sudah terkenal dengan kebun binatang mini-nya yang ditempatkan di depan dan samping rumah, rumah bak istana ini dibangun dengan menghabiskan dana sebesar 300 miliar rupiah lho!

Jikalau Anda melihatnya secara langsung maka akan terlihat banyak kubah-kubah kecil khas Eropa campur Mediterania di bagian atapnya. Pilar-pilar besar, marmernya yang mahal hingga furnitur seperti sofa-nya saja bisa seharga 2 milyar rupiah lho! 

Belum lagi harga beberapa binatang mahal yang dirawat di dalam kebun binatang mini miliknya. Semakin membuat rumah yang berada di kawasan Kiputih, Bandung, ini menjadi terlihat eksklusif dan berbeda daripada rumah-rumah lainnya. 

Hunian Bak Hotel Berbintang Kepunyaan HM Fitno

Tak bisa digambarkan lagi betapa mahal rumah pengusaha ternama yang dikenal biasa bersedekah 10 juta rupiah per-hari ini. Harga pembangunannya saja ditaksir mampu mencapai hingga 280 milyar rupiah. 

Rumah termahal di Indonesia

Baca juga: Temukan Aplikasi Jual Beli Rumah Terpercaya Disini

Sebagai seorang pengusaha fashion dan properti yang sukses, wajar rasanya bila HM Fitno disebut sebagai crazy rich Pondok indah. 

Dan dengan dana pembangunan sebesar itu, maka tak aneh rasanya apabila huniannya terlihat begitu megah bak hotel berbintang dengan furnitur dan dekorasinya yang juga tak kalah mewah. 

Sebagai informasi, memang rumah yang luasnya lebih dari 2.000 meter persegi tersebut sengaja dibuat seperti hotel dengan banyak kamar pada bagian basement-nya. 

Tujuannya adalah sebagai area khusus untuk menginap bagi para sahabat atau kerabat sang pengusaha yang datang berkunjung.

Rumah Modern Kontemporer di Mega Kuningan Milik SBY

Berada tepat di kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan, rumah mantan presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono juga termasuk dalam rumah termahal di Indonesia. 

Dengan menelan biaya hingga 300 milyar rupiah, rumah dengan luas 1.000 meter persegi ini mengadopsi gaya modern yang membuatnya terlihat begitu praktis dan fungsional. 

Namun, pemilihan material kayu yang kental untuk tampilannya membuat rumah ini juga memberi kesan klasik dan modern kontemporer yang kuat. Sangat serasi berpadu sehingga membuat rumah ini nampak nyaman dihuni.

Istana Putih Kepunyaan Pengusaha Sukses Chairul Tanjung

Rumah termahal di Indonesia

Baca juga: Begini Cara Menabung untuk Beli Rumah

Masuk dalam daftar orang terkaya se-Indonesia, Chairul Tanjung memiliki kekayaan yang ditaksir mampu mencapai 3,8 miliar dolar Amerika atau setara dengan 54,36 triliun rupiah. 

Oleh sebab itu, tak masalah rasanya jika rumah yang berada di Bilangan Jakarta Selatan ini memiliki harga miliaran rupiah, lebih tepatnya sekitar 185,7 miliar rupiah. 

Dengan biaya yang fantastis, rumah pengusaha sukses milik TransCorp ini nampak begitu mewah bak istana yang berwarna putih seperti dalam dongeng Disney. 

Bagian interiornya sendiri mengadopsi konsep klasik dengan tambahan lampu-lampu gantung kristalnya yang besar serta tirai-tirainya yang tinggi dan tebal. 

Berkonsep Mediterania ala Rumah Nia Ramadhani Bakrie

Para anak kelahiran 90-an pasti mengenal betul Nia Ramadhani. Ya! Artis yang sudah terkenal dari zaman masih belia ini sekarang memiliki kekayaan yang luar biasa sejak menikah dengan anak konglomerat terkenal, Aburizal Bakrie. 

Dengan kekayaan melimpah tersebut, tidak perlu heran jika rumah yang ditempati oleh Nia beserta suaminya, Ardi Bakrie beserta anak-anak mereka tersebut terbilang mewah bahkan termasuk salah satu rumah termahal di Indonesia.  

Bahkan untuk menambah kesan mewahnya, rumah yang berada di kawasan Menteng ini mengadopsi gaya Mediterania yang khas dengan pilar-pilarnya yang tinggi. 

Selain itu, di bagian belakang rumah juga dilengkapi dengan kolam renang serta nuansa alam yang sangat asri. Harganya tidak main-main, diperkirakan bisa mencapai 200 miliar rupiah lho!

Konsep American Classic Milik Sandiaga Uno

Pengusaha sekaligus politisi Sandiaga Uno ternyata juga memiliki rumah yang tak kalah mahalnya. Ditaksir harga jual rumah tersebut pada tahun 2019 saja sudah mencapai 100 miliar. Apalagi kalau sekarang di tahun 2022, pastilah harganya semakin meningkat. 

Mengambil konsep American Classic yang didominasi oleh warna putih, dari luar saja rumah ini sudah kelihatan mewahnya. Belum lagi dengan interior-nya yang juga didominasi oleh warna putih dan krem serta berkonsep klasik. 

Jikalau berjalan ke halaman belakang rumah yang sangat luas, Anda akan mendapati area taman yang luas lengkap dengan kolam renangnya. Sangat cocok dijadikan tempat bercengkerama bersama semua kerabat atau keluarga besar ketika hari raya tiba. 

Demikianlah beberapa contoh rumah termahal di Indonesia yang dimiliki oleh beberapa konglomerat dan artis terkenal. Nah, ada yang juga pengen punya rumah mewah seperti mereka? Atau malah sudah punya desain rumah impian sendiri?

Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech berizin dan diawasi OJK yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan informasi, tips bermanfaat, serta promo menarik lainnya.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
28 Jul 2022
Pinjam kilat 20 juta!Download