Panduan Lengkap Cara Daftar di Aplikasi Pinjaman Online [Kredit Pintar, Kredivo, Singa Fintech, Rupiah Cepat]

11 Mar 2021 by Laruan
cara daftar di aplikasi pinjaman online

Tidak dapat dipungkiri, kehadiran fintech P2P lending memang ibarat oase di tengah padang pasir. Bagaikan memberi setetes air yang melegakan  di cuaca  panas. Tak heran, apabila sebagian orang memanfaatkan aplikasi fintech sebagai tujuan utama ketika sedang membutuhkan dana tunai.

Syarat yang mudah dan proses cepat memang menjadi keunggulan tersendiri bagi aplikasi pinjaman online. Tidak perlu survei lama, cukup registrasi melalui ponsel saja, Kamu sudah bisa mendapatkan pinjaman uang tunai. Bahkan jika skor kredit baik, Kamu juga berpeluang mendapatkan penawaran atau hadiah menarik lainnya. Siapa yang tidak tergiur dengan hal tersebut?

Animo masyarakat yang tinggi membuat banyak aplikasi pinjaman online yang bermunculan dan berkompetisi memberikan layanan terbaik. 

Nah, artikel kali ini akan mengulas beberapa rekomendasi aplikasi pinjaman online dan panduan bagaimana cara mendaftar agar dapat  pinjaman uang.

Kredit Pintar

kredit pintar

Salah satu aplikasi fintech yang memberikan kemudahan dalam proses pengajuan adalah Kredit Pintar. Kamu hanya perlu menyiapkan KTP saja dan berfoto selfie, sudah dapat melakukan pengajuan.  Tidak perlu menunggu lama dan tanpa agunan, dalam kurun waktu 1×24 jam, uang tunai langsung cair ke rekening Kamu.

Ada pilihan plafon pinjaman yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan, apakah untuk biaya sekolah, modal usaha atau sehari-hari. Kamu bisa memilih tenor pinjaman dengan membayar sekaligus dalam waktu 28 hari atau mencicil selama 3 bulan lamanya.

Apabila Kamu tidak pernah terlambat membayar tagihan, maka akan mendapat  penawaran spesial. Misalnya voucher potongan bunga, saldo OVO dan masih banyak lagi. Dengan cicilan ringan yang ditawarkan Kredit Pintar, menjadi solusi bagi masalah finansial yang keberatan untuk membayar langsung.

Sebagai salah satu aplikasi pinjaman online terbaik, Kredit Pintar berkomitmen untuk selalu memudahkan nasabah. Hal ini terbukti dengan mudahnya cara pendaftaran pada saat mengajukan pinjaman. Begini cara daftar di aplikasi Kredit Pintar, antara lain:

  1. Unduh aplikasi Kredit Pintar hanya di Google Play Store, karena sementara ini masih tersedia di ponsel berbasis android.
  2. Lakukan registrasi dengan memasukkan nomor ponsel yang masih aktif. Tunggu beberapa saat sampai kode verifikasi dikirim melalui SMS
  3. Masukkan kode verifikasi, jika berhasil masuk silakan “klik ajukan sekarang”
  4. Maka Kamu akan diminta untuk memotret KTP sesuai garis batas yang ditentukan
  5. Pastikan KTP dibidik dengan pencahayaan yang baik, karena hasil foto KTP akan membantumu ketika proses uji kelayakan
  6. Lanjutkan dengan berswafoto sambil memegang KTP. sekali lagi, pastikan hasil foto terlihat jelas
  7. Isilah beberapa informasi tentang dirimu, termasuk nomor rekening dan kontak darurat yang dapat dihubungi ketika terjadi sesuatu denganmu
  8. Jika proses mengisi data sudah selesai, lanjutkan dengan “submit”. Tunggu sistem melakukan uji kelayakan sekali kali.
  9. Apabila proses disetujui, tidak sampai 30 menit uang langsung cair ke rekeningmu.

Kredivo

Ingin membeli barang impian tapi terhalang isi dompet yang pas-pasan? Coba saja membeli barang di e-commerce yang menjadi rekanan Kredivo, seperti Lazada, Blibli.com atau lainnya. Kredivo merupakan aplikasi kredit digital yang dapat membantumu mendapatkan barang impian tanpa kartu kredit. Artinya, Kamu bisa memiliki barang impian sekarang dan bayar nanti setelah 30 hari tanpa bunga atau dengan cicilan, mau?

Begini panduan lengkap cara daftar di Kredivo, yaitu :

  1. Download aplikasi Kredivo di Play Store maupun App Store. Lalu siapkan dokumen yang dibutuhkan seperti KTP, bukti penghasilan, bukti kepemilikan akun e-commerce yang aktif dipakai.
  2. Silakan berbelanja di merchant rekanan Kredivo, lalu pilih metode pembayaran Kredivo. Silakan pilih 30 hari (akun basic) atau dengan cicilan (akun premium).

Apa yang membedakan kedua akun tersebut? Akun basic hanya bisa mendapatkan limit kredit Rp.3 juta, dengan tenor 30 hari dan bunga 0%. Sedangkan akun premium maksimum limit hingga Rp. 30 juta, dengan tenor 3,6 atau 12 bulan dan bunga 2,6% per bulan serta cicilan ringan.

  1. Lengkapi data diri dan masukkan foto KTP sesuai dengan ketentuan Kredivo
  2. Ambil foto selfie untuk verifikasi
  3. Jika kamu memilih akun basic, Kamu lanjutkan dengan  klik “submit” dan menunggu konfirmasi lanjutan dari pihak Kredivo dalam 1×24 jam. Namun jika kamu memilih akun premium, lanjutkan dengan menghubungkan akun e-commerce yang aktif sebagai bukti domisili
  4. Namun jika Kamu memilih Akun premium maka membutuhkan foto NPWP sebagai bukti penghasilan
  5. Lengkapi semua data yang diminta, tunggu 1×24 jam untuk konfirmasi selanjutnya.

Nikmati belanja mudah tanpa kartu kredit lagi.

Rupiah Cepat

Jika Kamu sedang membutuhkan dana tunai tanpa agunan, silakan pinjam uang di aplikasi Rupiah Cepat.  Seperti namanya “Rupiah Cepat”, maka tidak membutuhkan waktu lama dalam proses pengajuan, hanya 15 menit saja. Bahkan dengan modal KTP dan data diri lengkap, uang tunai langsung cair ke rekening.

Lantas bagaimana cara daftar di Rupiah Cepat? Begini panduannya :

  1. Sementara ini, Rupiah cepat hanya tersedia untuk ponsel berbasis Android, jadi silakan unduh aplikasinya di Play Store. Tapi jika Kamu pengguna iOs, jangan sedih tetapi bisa mendaftar melalui link berikut ini.
  2. Lakukan registrasi dengan memasukkan nomor ponsel yang masih aktif. Dapatkan kode verifikasi yang akan dikirim melalui SMS ke nomor ponsel tersebut. Ingat, jangan beritahu kode verifikasi, termasuk kepada pihak Rupiah Cepat.
  3. Isi beberapa informasi mengenai data dirimu. Siapkan KTP dan nomor rekening atau akun dompet digital yang aktif
  4. Pastikan pencahayaan bagus saat pengambilan foto KTP atau verifikasi wajah secara langsung. Ikuti petunjuk yang diberikan oleh aplikasi, namun jika masih terkendala silakan kirim email ke layanan pelanggan melalui cs@rupiahcepat.co.id
  5. Tunggu proses verifikasi disetujui, uang akan langsung cair ke rekening.

Rupiah Cepat juga menyediakan produk pembayaran dengan cicilan, dengan periode 60 hari. Kamu bisa melakukan pembayaran dengan cicilan ringan selama 3 kali. Yaitu, di hari ke 20, hari ke 40 dan di hari ke 60.

Singa Fintech

Sebagai salah satu lembaga fintech yang mempertemukan penerima pinjaman dan pemberi pinjaman, Singa Fintech berkomitmen untuk mengutamakan transparansi. Jadi, di aplikasi Singa Fintech keuntungan bukan milik pemberi pinjaman saja, melainkan juga si penerima pinjaman.

Penerima pinjaman dapat pinjam uang untuk memenuhi segala bentuk kebutuhan, mulai dari pendidikan, kesehatan hingga kebutuhan sehari-hari. Apabila Kamu adalah pengguna baru di aplikasi Singa Fintech, maka begini panduan cara daftarnya :

  1. Unduh aplikasi terlebih dahulu di Play Store atau App Store
  2. Daftarkan diri sebagai penerima pinjaman, masukkan alamat email
  3. Lengkapi data diri pada saat registrasi, pastikan semua kolom terisi.
  4. Isilah alamat email dan nomor ponsel dengan benar bahkan harus aktif, karena akan digunakan untuk melakukan verifikasi data.
  5. Setelah itu, periksa email dan lakukan verifikasi akun. Selain itu, Kamu juga perlu melakukan verifikasi nomor ponsel. Isikan pada kolom yang tersedia.
  6. Lengkapi data diri, daftar kontak darurat, akun bank hingga pekerjaan. Penting sekali mengisi kolom pekerjaan dengan data yang benar.
  7. Lanjutkan dengan mengunggah hasil scan KTP serta foto profil Kamu.
  8. Tunggu beberapa saat, karena tim akan melakukan uji kelayakan. Jka proses telah selesai, Kamu akan mendapatkan notifikasi yang dikirim melalui email-mu.
  9. Langkah selanjutnya adalah mengajukan pinjaman.  Baca kontrak perjanjian dengan teliti dan cermat. Jika sampai 30 hari, dana tidak kunjung cair artinya pinjaman tidak disetujui dan otomatis dibatalkan.

Itulah cara daftar di beberapa aplikasi pinjaman online. Semoga paparan tersebut dapat membantu.

mobile-closeKredit PintarDownload