Mudik Lebaran 2021 Dilarang, Inilah 3 Cara Untuk Bersilaturahmi

12 May 2021 by Rindang Maulidia

Mudik lebaran 2021 dilarang, inilah 3 cara untuk bersilaturahmi.Mudik adalah salah satu tradisi lebaran yang rutin berlangsung setiap tahun. 

Mudik lebaran 2021 dilarang, inilah 3 cara untuk bersilaturahmi. Dengan cara ini, pasti tali kasih bersama keluarga di rumah tetap terjalin baik.

Sayangnya, semenjak pandemi Covid 19 melanda dunia, khususnya Indonesia, mudik menjadi salah satu kegiatan yang menjadi sebuah larangan. 

Mudik lebaran kembali dilarang di tahun 2021 karena pandemi Covid 19 masih belum juga mereda. 

Dengan adanya larangan ini, tentunya kemeriahan lebaran tidak lagi sama dengan tahun-tahun sebelumnya. 

Akan ada Sobat Pintar yang harus menahan rindunya masakan dan kehangatan rumah di Hari Idulfitri karena tidak punya pilihan lain selain menetap di perantauan sambil menunggu pandemi mereda.

Meskipun kegiatan mudik dilarang, Sobat Pintar tetap bisa menyambung tali silaturahmi dengan keluarga di kampung halaman.

Dalam artikel ini, Kredit Pintar akan mengulas tentang alasan mengapa Sobat Pintar harus patuhi larangan mudik dan berbagai cara menyambung tali kasih bersama keluarga besar tanpa harus mudik.

Alasan Sobat Pintar Harus Patuhi Larangan Mudik Lebaran 2021

1. Nikmati waktu bersama keluarga inti selama libur lebaran

Seperti yang kita ketahui, mudik adalah kegiatan berpindah tempat yang terkadang membutuhkan waktu tempuh yang lama. Terlebih, jika dilakukan menjelang lebaran, tentu saja Sobat Pintar tidak bisa menghindari jalanan macet selama mudik. Belum lagi jika harus kembali ke perantauan mendekati berakhirnya libur Idulfitri, jalanan akan kembali macet selama arus balik.

Dengan menaati larangan mudik, Sobat Pintar bisa lebih merayakan Idulfitri dengan lebih santai bersama keluarga inti karena tidak harus menempuh perjalanan jauh selama berjam-jam.

Inilah waktu yang tepat bagi Sobat Pintar untuk menciptakan waktu berkualitas bersama keluarga selama libur lebaran berlangsung.

2. Melindungi orang tersayang di kampung halaman

Pemerintah Indonesia membuat larangan mudik sebagai sebuah langkah pencegahan penularan virus Covid 19.

Untuk itu, dengan mematuhi larangan mudik dari pemerintah, Sobat Pintar bisa mencegah penularan virus tersebut ke keluarga besar di kampung halaman.

Memang, bagi beberapa Sobat Pintar, mungkin menunda mudik di lebaran tahun ini akan membuatmu semakin rindu kampung halaman beserta kemeriahannya saat lebaran.

Namun, perlu diingat bahwa tindakan ini bisa menyelamatkan nyawa orang tersayang dari potensi tertular Covid 19.

Sambung silaturahmi dengan keluarga besar tanpa mudik lebaran 2021 dengan cara berikut

1. Video call

Jaga tali kasih bersama keluarga besar di kampung halaman dengan video call.

Banyak pilihan aplikasi yang bisa Sobat Pintar gunakan agar bisa saling menyapa anggota keluarga melalui video call.

Meskipun komunikasi video call tidak bisa seerat jika dibandingkan dengan pertemuan langsung, namun setidaknya salah satu cara ini bisa jadi pengobat rindu Sobat Pintar dengan keluarga tersayang, apalagi bisa melihat keadaan mereka secara langsung melalui video call.

2. Bertukar kabar lewat media sosial

Libur lebaran menjadi salah satu momen untuk berkumpul bersama kawan-kawan lama.

Jika pandemi tidak terjadi, maka reuni adalah salah satu acara yang dinanti-nanti di libur lebaran.

Namun, dengan adanya pandemi ini, Sobat Pintar bisa memanfaatkan adanya media sosial untuk bertukar kabar kabar dengan kawan-kawan lama.

3. Berkirim hampers

Hamper, atau bingkisan hari raya bisa jadi salah satu cara untuk menyambung tali kasih dengan orang-orang yang tidak bisa kita jangkau di kampung halaman.

Berbagai macam hampers tersedia, mulai dari makanan, sembako, alat makan, dan lain-lain. 

Sobat Pintar bisa menyesuaikan isi hampers sesuai dengan budget yang dimiliki ataupun sesuai dengan kesukaan dari penerima agar hampers berkesan lebih personal.

Jangan lupa untuk sertakan kartu ucapan agar suasana lebaran makin terasa.

Sobat Pintar, itulah berbagai rekomendasi kegiatan yang bisa dilakukan sebagai pengganti mudik lebaran 2021.

Manakah yang menjadi pilihanmu di tahun ini?

kredit pintar
mobile-closeKredit PintarDownload