Ini Informasi Lengkap Tentang Motor Listrik Gesits

20 Feb 2022 by Laruan, Last edit: 15 Mar 2022

Motor listrik Gesits adalah salah satu jenis tunggangan yang sedang naik daun belakangan ini. Tidak main-main, produsen yang satu ini berasal dari dalam negeri, loh!

Pesatnya perkembangan dunia industri merambah ke berbagai lini, termasuk industri otomotif. Semenjak beberapa tahun terakhir, sudah mulai ada produsen yang mengeluarkan produk ramah lingkungan alias bertenaga listrik.

Salah satunya yakni Gesits yang khusus memproduksi motor listrik. Jika Sobat Pintar penasaran dan ingin tahu lebih lanjut perihal Gesits, ikuti tulisan ini hingga tuntas, ya! Siapa tahu setelah ini Sobat Pintar akan berminat juga untuk mengendarainya.

Baca juga: Begini Proses Cicilan Motor Lewat Platform Pinjaman Uang Online

Sekilas tentang Motor Listrik Gesits

Kehadiran motor listrik Gesits dalam kancah industri otomotif bisa disebut sebagai salah satu penanda peralihan gaya hidup masyarakat. Lebih tepatnya yakni dalam konsumsi bahan bakar, yang semula bensin beralih menjadi listrik. 

Motor listrik ini dihadirkan oleh PT WIKA Industri Manufaktur (WIMA) yang merupakan hasil joint venture antara PT. Wijaya Karya Industri & Construction with PT. GESITS Technologies Indo. Wow, luar biasa, ya!

Didirikan sejak tahun 2018, kehadiran WIMA menjawab kebutuhan masyarakat akan kendaraan stylish masa kini sekaligus ramah lingkungan. Oleh karena itu, motor listrik menjadi pilihan yang dihadirkan oleh WIMA.

Keberadaan Gesits tentu menjadi angin segar bagi para pengendara roda dua di Indonesia. Di samping itu, pengguna sepeda motor di Indonesia pun sangat banyak, sehingga menjadi pasar yang sempurna bagi Gesits.

Semangat green vehicle memang sedang gencar di banyak negara. Indonesia sebagai salah satu negara dengan populasi penduduk terbanyak di dunia pun juga tidak ingin ketinggalan dalam menggelorakan semangat green vehicle.

Dengan demikian, Gesits adalah wujud nyata dari WIMA untuk mengurangi ketergantungan masyarakat pada konsumsi bahan bakar minyak (BBM). Tidak menutup kemungkinan jika suatu hari nanti langkah Gesits akan diikuti oleh produsen-produsen ternama lainnya.

Keunggulan dan Kelemahan

Jika berbicara tentang keunggulan, maka poin utama dari motor listrik Gesits tentunya adalah bahan bakar listrik yang digunakan. Selain lebih ramah lingkungan, penggunaan listrik sebagai sumber energi ternyata juga mampu membuat mesin lebih awet dan tidak mudah rusak. Tentunya ini adalah idaman bagi para pengendara sepeda motor bukan?

Pengisian dayanya pun tidak membutuhkan waktu yang lama. Sobat Pintar hanya membutuhkan waktu sekitar 3 hingga 4 jam saja agar baterai terisi penuh. Dengan didukung daya sebesar 5KW, Sobat Pintar akan melaju dengan elegan di jalanan.

Teknologi yang digunakan pun bukan main canggihnya. Bayangkan saja, Sobat Pintar dapat memantau performa Gesits melalui smartphone! Hal ini terjadi berkat adanya koneksi antara speedometer dengan ponsel. Dengan demikian, Sobat Pintar dapat memantau kecepatan, jarak tempuh, dan detail lainnya hanya dengan menyentuhkan jari saja.

Dari segi kecepatan, motor listrik ini dapat melaju hingga 110km/jam dan dapat menempuh jarak 100km. Kecepatan maksimal ini ditujukan agar pengendara Gesits tidak ngebut di jalanan, terlebih dengan padatnya arus lalu lintas di Indonesia. Adapun hal ini juga merupakan salah satu usaha Gesits dalam mewujudkan safety riding di Indonesia.

Sobat Pintar juga akan memperoleh produk-produk pelengkap ketika membeli motor listrik yang satu ini. Setiap pembelian Gesits sudah disertai dengan helm, baterai, berikut pengisi daya (charger). Garansinya pun cukup lama, yakni 3 tahun sejak tanggal pembelian. 

Dengan berbagai keunggulan di atas, rasanya Gesits terlihat sempurna dan tidak memiliki celah. Walaupun demikian, Sobat Pintar juga perlu mengetahui beberapa kelemahan yang masih terdapat pada Gesits.

Dengan bahan bakar listrik yang disuplai dari baterai, maka pilihan utama untuk mengisi daya tentu saja ketika Sobat Pintar berada di rumah. Lantas bagaimana jika lowbatt di tengah jalan? Sayangnya hingga saat ini masih belum banyak SPBU yang menyediakan opsi untuk charging, sehingga Sobat Pintar harus jeli dalam mengatur jarak tempuh agar Gesits tidak kehabisan baterai dan mogok di jalan.

Kategori motor listrik yang diusung Gesits pun terbilang masih baru di Indonesia, sehingga belum banyak bengkel atau teknisi yang mampu memberikan servis terbaik. Hal ini tentunya juga merupakan sebuah kendala jika sewaktu-waktu Sobat Pintar mengalami masalah di tengah perjalanan. Opsi utama hingga saat ini adalah menghubungi dealer dan servis resmi milik Gesits.

Selain itu, kapasitas bagasinya pun ternyata tidak berimbang dengan bodi dan rangkanya yang besar. Dengan demikian, Sobat Pintar tidak bisa mengamankan helm di dalam jok ketika sedang parkir. Hal ini tentunya dapat membuat helm rawan kehujanan ketika parkir outdoor dan lebih rentan juga untuk hilang.

Jika pun Sobat Pintar memang berkendara dengan bawaan yang cukup banyak, pilihan satu-satunya yakni adalah dengan memasang bagasi eksternal. Hal ini tentunya akan memakan biaya tambahan dan membuat Gesits lebih susah parkir, baik di area indoor maupun outdoor.

Baca juga: Inilah 3 Cara Penting Untuk Memilih Leasing Motor

Spesifikasi dan Harga

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, penampilan motor listrik Gesits bak pinang dibelah dua dengan Vario. Desainnya yang trendi membuat siapa saja cocok untuk mengendarainya, khususnya anak muda.

Selain desain yang kekinian, Gesits tersedia dalam 3 jenis warna yang menarik. Sobat Pintar dapat memilih antara hitam, merah, atau putih. Ketiga warna tersebut cukup favorit di Indonesia dan sangat lazim terlihat di jalan raya.

Sebagaimana produk lain yang dikeluarkan oleh kompetitor, operasional Gesits pun dijalankan secara matic. Dengan demikian, motor ini sangat mudah dikendarai karena cukup menjalankan gas dan rem saja tanpa harus pindah gigi atau kopling. Sobat Pintar cukup duduk dengan nyaman dan kendalikan motor tanpa harus mengeluarkan banyak tenaga.

Di samping itu, Gesits memiliki 3 mode yang dapat digunakan oleh Sobat Pintar saat berkendara. Adapun ketiga mode berkendara yang tertanam dalam motor listrik ini terdiri dari Eco, Urban, dan Sport. Sungguh menarik bukan?

Dari segi harga, Gesits menawarkan harga yang sepadan dengan performa menawan dan segala keunggulannya. Agar bisa mengendarai motor listrik yang satu ini, Sobat Pintar cukup siapkan saja bujet sebesar 28 jutaan. Cukup terjangkau bukan untuk ukuran motor listrik?

Baca juga: Punya Uang 60 Juta Bisa Bawa Pulang Mobil Listrik ? Yuk Simak Produknya

Motor listrik Gesits termasuk pilihan yang patut dipertimbangkan oleh Sobat Pintar. Dengan segala keunggulan yang dimiliki dan sifatnya yang ramah lingkungan, Sobat Pintar tentunya akan merasa nyaman saat mengendarainya. Kredit Pintar pun siap membantu jika Sobat Pintar membutuhkan bantuan pembiayaan dengan proses yang cepat dan mudah.

Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech terdaftar dan diawasi OJK yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan informasi, tips bermanfaat, serta promo menarik lainnya.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
15 Mar 2022
Pinjam kilat 20 juta!Download