10 Contoh Kesan dan Pesan Untuk Guru

25 Aug 2022 by Ary Wibowo, Last edit: 26 Aug 2022

Membuat Kesan dan pesan biasanya dilakukan oleh siswa-siswi yang akan meninggalkan sekolah, atau sebelum kelulusan. Begitu juga untuk bapak dan ibu guru sebelum berpisah dan naik ke jenjang sekolah berikutnya. Inilah contoh kesan dan pesan untuk guru terbaru, dan bakalan membuat haru hadirin yang mendengarnya.

Pesan sendiri merupakan sebuah nasihat, arahan, perintah, permintaan, pesanan yang diterima, dilakukan atau disampaikan kepada orang lain baik dalam bentuk lisan maupun tulisan. Sedangkan, kesan adalah sesuatu yang dipikirkan, dirasakan, setelah mendengar atau melihat serta membersamai suatu kejadian. 

Baca juga: Mengenal Sekolah Tinggi Intelijen Negara, Penasaran?

Kesan dan pesan untuk guru biasanya selalu disampaikan pada acara kelulusan maupun acara perpisahan tenaga pengajar serta siswa sekolah. Memberikan kesan dan pesan untuk guru merupakan bentuk penghargaan atas usaha dan jerih payah mereka mendidik para siswa dan menghantarkan mereka hingga jenjang pendidikan yang tertinggi.

10 Contoh Kesan dan Pesan Untuk Guru

Bagi kalian yang sedang mencari contoh kesan dan pesan untuk guru yang berkesan dan penuh haru, mungkin beberapa contoh di bawah bisa menjadi referensi menarik: 

Contoh 1

Kesan :

Selama ibu dan bapak guru mengajar di sekolah ini, kami merasa sangat senang. Ibu dan bapak mengajar dengan sangat jelas dan mudah dipahami. Banyaks sekali ilmu yang telah kami dapat dari ibu dan bapak. Kami sangat sedih karena harus berpisah dari ibu dan di bapak di saat terakhir ini.

Pesan :

Jangan pernah melupakan kami ya bapak dan ibu. Selain itu, kami juga berpesan agar Ibu dan bapak guru tetap menjadi pribadi yang baik, ramah, bersahaja dan kelak akan menjadi guru yang difavoritkan dan sangat disenangi oleh murid-murid bapak dan ibu selanjutnya.

Contoh 2

Kesan :

Kami sangat senang sekali bisa berkenalan dan mendapatkan kesempatan menimba ilmu dari bapak-ibu guru semua. Kami serasa berada di rumah sendiri karena bapak dan ibu sekalian berusaha mengayomi kami.

Pesan :

Untuk murid-murid bapak dan ibu selanjutnya, jangan banyak-banyak memberikan tugas PR ya, hehehe. Beban kami di sekolah sudah terbilang banyak. Kemudian jagalah komunikasi yang baik dengan siswa bapak dan ibu selanjutnya, karena kalian adalah orang tua mereka di sekolah yang menjaga mereka seperti keluarga sendiri.

Contoh 3

Kesan :

Kepada semua guru, kami mengucapkan rasa terima kasih karena telah membimbing kami pada setiap pelajaran, mau mengajarkan kami dengan sabar, serta memberikan yang terbaik untuk kami. Dan tentunya memberikan contoh yang baik kepada kami. kalian juga memberikan perhatian dan perasaan serta berbagi pengalaman berharga yang telah kalian lalui. Terima kasih banyak bapak dan ibu guru.

10 Contoh Kesan dan Pesan Untuk Guru

Pesan :

Terima kasih kami ucapkan kepada bapak dan ibu guru karena sudah membimbing kami. Mohon maaf kami ucapkan karena tidak bisa memberikan pesan apa-apa. Siapalah kami yang Cuma anak nakal yang tidak bisa berkata-kata.

Contoh 4

Kesan :

Terima kasih kami ucapkan kepada bapak dan ibu guru karena kalian telah memberikan yang paling baik untuk kami dan selalu bisa membuat kami semangat untuk belajar. Kami bangga dengan bapak dan ibu guru. Kalian adalah sosok pahlawan tanpa tanda jasa.

Pesan :

Dari kami hanya berpesan, jangan pernah lupa ibu dan bapak guru dengan kami ya, walaupun  memang kami ini agak sedikit bandel. Tapi yakinlah kami tidak akan melupakan kalian. Selain itu saya berpesan agar bapak dan ibu guru selalu ramah serta sabar saat mendidik anak murid lainya. Semoga bapak dan ibu sehat selalu.

Baca juga: Universitas Swasta Terbaik di Indonesia 2022

Contoh 5

Kesan :

Kami sangat kagum melihat bapak dan ibu guru yang telah mendidik kami tanpa lelah dan tetap sabar selama ini. Bapak dan ibu guru selalu terlihat asyik saat mendidik kami. Terima kasih kami ucapkan kepada bapak dan ibu guru karena  kalian telah memberikan yang terbaik untuk kami. Bravo!

Pesan :

Pesan dari kami. tetaplah memberikan contoh yang terbaik untuk siswa penerus bangsa selanjutnya. Semoga bapak dan ibu diberikan umur yang panjang supaya bisa terus memajukan generasi bangsa Indonesia ini. Bapak dan ibu adalah panutan kami.

Contoh 6

Kesan:

Selama bapak dan ibu guru mengajar di sekolah ini, kami merasa sangat senang sekali dan Bahagia sekali bisa dididik langsung oleh bapak dan ibu guru. Bapak dan ibu guru mengajarkan  kepada kami banyak hal sehingga banyak sekali ilmu yang kami dapatkan. Terima kasih kami ucapkan kepada bapak dan ibu guru, yakinlah kami tidak akan melupakan kalian.

Pesan:

Pesan dari kami untuk bapak dan ibu guru, jangan pernah lupakan kami ya. Semoga bapak dan ibu juga selalu sehat Sentosa, dan jangan lupa Bahagia.

Contoh 7

Kesan: 

Bapak dan Ibu guru selalu ada saat kami butuhkan, kami sangat terharu bisa sekolah dan diajarkan oleh kalian. Jika waktu bisa diputar kami ingin sekali lagi duduk di bangku sekolah ini dan menimba ilmu lebih banyak lagi. Terima kasih bapak dan ibu guru, semoga kalian dirahmati Yang Maha Esa.

Pesan:

Tiada pesan yang bisa kami haturkan kecuali permintaan kami untuk tidak dilupakan oleh bapak dan ibu guru sekalian. Semoga bapak dan ibu terus sehat dan bisa mendidik anak bangsa selanjutnya.

Contoh Kesan dan Pesan Untuk Guru 8

Kesan:

Kami senang sekali ditakdirkan untuk bertemu bapak dan ibu guru di sekolah ini. Coba kalau kami sekolah di tempat lain, mungkin kami tidak akan mendapatkan ilmu sehebat yang kami dapatkan di sini. Terima kasih banyak bapak dan ibu guru sekalian, kalianlah pahlawan tanpa tanda jasa. 

Pesan: 

Pesan kami, tolong pak nilainya sedikit dinaikkan, hehehe. Biar anak-anak pada senang dan semangat sekolah tentunya. Kalau nilainya rendah, mereka jadi malas untuk sekolah.

Contoh Kesan dan Pesan Untuk Guru 9

Kesan:

Kesan yang sangat berharga bisa berbagi momen indah Bersama bapak dan ibu guru. Kami menjadi saksi kalian adalah orang yang tulus dan mulia. Kesan ini tidak akan kami lupakan sepanjang hidup kami.

Pesan:

Pesan kami tentunya agar bapak dan ibu guru tidak melupakan kami walau sampai kapanpun. Dan bapak dan ibu yakinlah, kami juga akan selalu ingat dengan kalian sepanjang hidup kami. Ini komitmen kami.

Contoh Kesan dan Pesan Untuk Guru 10

Kesan:

Ibu dan bapak guru kalianlah yang terbaik untuk kami. Seakan kalian memang tercipta untuk membimbing kami. Terima kasih atas segala jasa yang telah kalian berikan, semoga hidup kalian semakin berkah. 

Pesan:

Jangan pernah berubaha bapak dan ibu guru kami yang bersahaja. Kalian adalah pahlawan tanpa tanda jasa yang mencerdaskan anak bangsa. Bangsa ini berhutang budi sangat besar kepada kalian. Terima kasih ayah dan ibu kami.

Baca juga: Dampak Positif Kuliah Sambil Bekerja, Bikin Sukses

Demikianlah beberapa contoh kesan dan pesan untuk guru yang bisa menjadi referensi untuk kalian praktetkkan pada acara perpisahan nanti. So, jangan lewatkan momen Bahagia itu untuk membuat kesan yang akan terus diingat hingga akhir hayat.

Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech terdaftar dan diawasi OJK yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan informasi, tips bermanfaat, serta promo menarik lainnya.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
26 Aug 2022
mobile-close
Pinjam kilat 20 juta!Download