Kenali 5 Kualitas Samsung Galaxy Tab S7 FE

25 Jun 2021 by Laruan
Kenali 5 Kualitas Samsung Galaxy Tab S7 FE

Pandemi Covid-19 semakin mendekatkan manusia dengan teknologi. Bagaimana tidak, mayoritas pekerja kantor dan anak sekolah kini harus menjalankan aktivitasnya secara online. Ketersediaan gadget dengan spesifikasi mumpuni semakin dibutuhkan untuk menunjang segala aktivitas. Jika Anda sedang mencari tablet, Samsung Galaxy Tab S7 FE (Fan Edition) bisa dijadikan pertimbangan.

Processor dan Memory

Tablet 5G ini dilengkapi dengan chipset Qualcomm SM7225 Snapdragon 750G. Samsung menawarkan dua macam RAM (4GB dan 64GB) serta internal memory (6GB dan 128GB) kepada pengguna. Jika kapasitas tersebut dirasa kurang, masih ada slot memori eksternal yang bisa Anda isi dengan microSD sendiri hingga 1TB.

Spesifikasi tinggi ini sangat bisa diandalkan jika Anda melakukan split-screen untuk menjalankan sampai dengan 3 aplikasi multitasking. Namun, teknologi ini tentu juga hadir dengan harga yang tidak murah. Kita akan membahasnya lebih detail nanti.

Penampilan Fisik

Dengan bobot 608 gram, Samsung Galaxy Tab S7 FE masih cukup ringan untuk ditenteng. Dimensi layar 12,4 inci membuat Anda seperti sedang menggunakan laptop. Resolusi 1.600 x 2.560 piksel yang dimiliki tablet ini sangat ideal untuk meeting Zoom bersama rekan kerja. Walaupun tebalnya hanya 6,3mm, material bodi tablet berbahan metal sehingga kokoh dalam genggaman tangan.

Samsung menawarkan empat pilihan warna bagi pengguna, yaitu Mystic Black, Mystic Silver, Mystic Green, dan Mystic Pink. Range warna yang luas memperlihatkan niat Samsung yang ingin menyasar beragam segmen konsumen.

Kamera dan Stylus S Pen

Untuk sisi belakang, Samsung menanamkan kamera berkekuatan 8 MP dengan autofokus. Sedangkan pada bodi depan Anda akan mendapatkan kamera selfie beresolusi 5MP. Kapasitas kamera ini tentu masih kalah jauh jika dibandingkan dengan smartphone flagship Samsung. Namun, Anda harus menyadari bahwa kebanyakan tablet yang beredar di pasaran memang tidak “menjual” kamera.

Jadi, apa yang menjadi daya tarik tablet Samsung? Benar sekali, tablet ini sudah dilengkapi dengan Stylus S Pen dalam paket penjualannya. Fitur ini cocok untuk pengguna yang bekerja di industri kreatif saat membuat gambar dan desain.

Baterai

Tidak perlu khawatir lupa waktu saat menggunakan Samsung Galaxy Tab S7 FE karena tablet ini dilengkapi dengan baterai berkapasitas 10,090 mAh. Baterai bertipe non-removable tersebut memiliki teknologi fast charging 45W yang dipercaya mampu terisi penuh setelah di-charge selama 190 menit.

Adapun konektor yang digunakan adalah port USB type C. Tipe port ini memang semakin banyak ditemukan di deretan smartphone terbaru.

Harga

Tablet ini akan dijual perdana di Inggris pada 18 Juni 2021. Tablet varian 4GB/64GB akan dijual seharga 589 poundsterling atau sekitar Rp 11,9 juta. Sedangkan spesifikasi 6GB/128GB dibanderol 629 poundsterling atau sekitar Rp 12,8 juta. Samsung belum memberikan informasi resmi apakah tablet ini juga akan dipasarkan di Indonesia.

Di Indonesia sendiri ada dua Samsung Galaxy Tab 7 Series yang sudah beredar, yaitu Galaxy Tab S7+ dan Galaxy Tab S7 LTE dengan harga yang tidak jauh berbeda.

Di zaman digital seperti sekarang, gadget sudah bisa dianggap sebagai partitur investasi. Perangkat komunikasi yang canggih bisa membantu penggunanya dalam bekerja dan menghasilkan pundi-pundi uang. Maka dari itu, tidak ada salahnya jika Anda berniat mencari pinjaman instan di Kredit Pintar untuk membeli Samsung Galaxy Tab S7 FE. Aplikasi Kredit Pintar menyediakan layanan pinjaman instan yang cepat dan aman karena sudah terdaftar di OJK.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
mobile-closeKredit PintarDownload