Lagi Ngerasa Down? Ini Kumpulan Kata Motivasi!

18 Nov 2021 by Laruan

Kata-kata memiliki kekuatan yang dahsyat untuk terus memotivasi diri kita untuk hidup. Setiap insan di bumi ini selalu memiliki permasalahan yang ingin diselesaikan atau mungkin kualitas hidup yang ingin ditingkatkan. Agar kita terus memiliki dorongan untuk menyelesaikan masalah kita dan tidak terbebani kana hal tersebut, kita harus mengontrol pikiran kita agar terus positif dan berusaha mencari jalan keluar dari permasalahan tersebut. Mungkin tidak mudah untuk berpikir positif dikala situasi sedang sulit, namun ketika kamu berpikiran positif, alam akan membantu kamu untuk menemukan jalan keluarnya. 

Ketika kamu bisa berpikir tenang dan positif, kamu bisa membuat keputusan yang baik. Salah satu cara agar kamu memiliki pikiran yang positif adalah dengan membaca kata-kata motivasi. Kata-kata motivasi ada berdasarkan pengalaman orang-orang yang telah mengalami banyak hal dalam hidupnya lalu dapat menuangkannya dalam kata-kata, untuk kita sebagai pembaca bisa mengambil intisari maknanya. Sehingga, kata-kata motivasi hadir untuk terus mendorong diri kita menggapai tujuan yang kita inginkan serta mendorong kita untuk memecahkan masalah yang ada. Berikut ini adalah kata-kata motivasi yang dapat membuat kamu kembali semangat!

  1. BERANI UNTUK MENCOBA
Lagi Ngerasa Down?  Ini Kumpulan Kata Motivasi!

“Hanya mengetahui sesuatu itu tidak cukup, kita harus implementasikan. Memiliki keinginan saja juga tidak cukup, kita harus coba dan lakukan!” —Johann Wolfgang von Goethe

Note to remember : Ketika kamu bimbang, dan bingung akan mengambil keputusan apa, coba lakukan saja dulu. Ketika kamu sudah berani mencoba, pikiranmu akan terus mencari solusi apa langkah terbaik yang selanjutnya harus kamu ambil. 

  1. MILIKI AMBISI UNTUK GAPAI KESUKSESAN

“Ambisi adalah jalan menuju kesuksesan. Tapi kegigihan adalah mesin untuk membuatmu mencapai itu.” —Bill Bradley

Note to remember : Jika kamu ingin sukses, kamu harus memiliki ambisi, namun ambisi sesaat saja tidak akan bisa membuatmu sukses, kamu juga perlu kegigihan dan konsistensi  agar kamu terus termotivasi mencapai tujuanmu. 

  1. PERCAYA PADA DIRIMU SENDIRI

“Percaya bahwa kamu mampu menyelesaikannya. Ketika kamu percaya masalah yang akan kamu hadapi selesai, dengan sangat yakin, pikiranmu akan mencoba untuk menemukan jalan untuk mencapainya. Mempercayai adanya solusi adalah langkah untuk memecahkan suatu masalah” —David Joseph Schwartz

Note to remember : Kunci utama yang paling penting adalah percaya pada diri sendiri, ketika kamu percaya akan kemampuanmu untuk menyelesaikan masalah, maka pikiranmu akan memancarkan aura positif sehingga kamu bisa melihat peluang untuk menyelesaikan masalah yang sedang kamu hadapi. Meskipun tidak ada yang berdiri disampingmu untuk mendukung keputusan kamu, jika kamu yakin itu benar, maka kamu harus berani untuk membela diri kamu sendiri, jangan sampai kamu bahkan tidak mempercayai kemampuan dirimu untuk menghadapi masalah yang ada. Orang lain boleh meremehkanmu, tapi tidak dengan diri kamu, oke?

  1. COBA TANTANG DIRIMU 

“Aku tidak berlari dari tantangan karena aku takut. Malahan, aku berlari menghadapi itu karena satu-satunya jalan untuk keluar dari rasa takut adalah menginjak-nginjak rasa takut itu tepat dibawah kakimu.” —Nadia Comaneci

Note to remember : Jangan meragukan kemampuan dirimu sendiri untuk menghadapi masalah, coba tantang dirimu untuk mencoba hal yang beresiko. Kamu akan puas ketika kamu berhasil melaluinya. Ketika kamu berhenti menerima tantangan, artinya ambisi dan motivasi dalam dirimu telah redup. 

  1. BERKOMITMEN DENGAN DIRIMU UNTUK BISA MENCAPAI TUJUAN

“Ketika kamu sudah berkomitmen, kamu harus disiplin dan bekerja keras untuk sampai pada tujuanmu.”—Haile Gebrselassie

“Komitmen itu tindakan, bukan ucapan.” —Jean-Paul Sartre

Note to remember : Kamu harus berkomitmen bahwa kamu akan dengan gigih mencapai tujuanmu. Bahwa segala kerja keras kamu akan terbayarkan. 

  1. PERCAYA DIRI

“Optimisme adalah kepercayaan teguh yang berlabuh pada sebuah pencapaian. Tidak ada suatu hal pun yang dapat diselesaikan tanpa harapan dan percaya diri.” —Helen Keller

Note to remember : Bagaimana  bisa kamu mencapai tujuan kamu ketika kamu bahkan tidak percaya diri? Merendahkan diri sendiri adalah tindakan kejam yang kamu lakukan pada diri sendiri, karena kamu telah membatasi dirimu untuk sukses.

  1.  JADILAH BERANI!
Lagi Ngerasa Down?  Ini Kumpulan Kata Motivasi!

“Keberanian adalah lawan dari ketakutan. Keberanian untuk menguasai rasa takut, bukan menghindar” —Mark Twain

Note to remember : Mungkin kamu takut untuk menghadapi masalah yang sedang kamu alami sekarang, tapi, jika kamu tidak berani menghadapinya, apakah masalah tersebut akan selesai? Kamu memegang kendali atas apa yang terjadi pada dirimu, beranilah bertanggung jawab atas setiap masalah dalam hidupmu. 

  1.  JANGAN TAKUT GAGAL!

Kegagalan itu dibuat oleh orang-orang yang takut untuk gagal, bukan oleh orang-orang yang berani untuk gagal” —Lester B. Pearson

“Berani untuk bermimpi, bahkan yang paling penting adalah, berani untuk bergerak mewujudkan mimpimu.” —Josh Hinds

Note to remember : Kamu sudah gagal jika kamu tidak berani mencoba. Apapun hasilnya, kamu telah berhasil, karena kamu berani untuk menerima kenyataan. Jangan takut untuk mencoba hal baru, itu adalah buah pengalaman untukmu. Jadi.. give it a shot yea?

  1. KEGIGIHAN ADALAH KUNCI SUKSES

“Keinginan adalah kunci dari motivasi, tapi tekad dan komitmen adalah jalan kamu menemukan sukses yang selama ini kamu cari” —Mario Andretti

Note to remember : Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa kesuksesan itu tidak instan, kita harus melalui berbagai proses untuk mencapai hal tersebut. Bahkan terkadang kita merasa lelah untuk mengejarnya. Kamu butuh tekad dan komitmen untuk membuat kamu terus bergerak. Tapi jika kamu lelah, beristirahatlah, namun jangan berhenti, dan coba bayangkan jika kamu sukses dengan kerja kerasmu sendiri. 

  1.  FOKUS 

“Kamu dapat melakukan apapun selama kamu memiliki passion, keinginan bergerak, focus dan support.” —Sabrina Bryan

Note to remember : Jalan menuju kesuksesan itu tidak mudah, banyak tantangan yang akan mematahkan semangat kamu bahkan mungkin membuat kamu lelah dan akhirnya berhenti. Tapi ingat dengan kerja keras dan passion dan terus focus pada proses dan hasil yang ingin dicapai, tidak ada yang tidak mungkin untuk menggapai itu. 

11. BAYANGKAN KESUKSESAN YANG AKAN KAMU RAIH

Lagi Ngerasa Down?  Ini Kumpulan Kata Motivasi!

“Pikiran adalah batasan hidup kamu. Selama kamu bisa membayangkan sesuatu yang ingin kamu lakukan dan memperluas batas pikiranmu, kamu bisa melakukannya. Kamu harus percaya seratus persen bahwa itu akan terwujud”
—Arnold Schwarzenegger

Note to remember : Jika kamu bisa membayangkan impian kamu, maka artinya kamu bisa mewujudkannya. Imajinasi adalah bentuk visual dari impian, jangan sampai kamu membatasi imajinasi yang kamu miliki. Berimajinasi dan membayangkan apa yang akan kamu raih dapat mendorong kamu untuk terus bergerak. Semangat!

Nah itu dia kata-kata motivasi yang dapat me-recharge kembali energimu. Tidak masalah apabila kamu merasa down, itu adalah hal yang wajar, dan setiap orang mengalaminya. Banyak faktor yang membuat kita down, mungkin salah satunya adalah usaha kita yang gagal, sanak keluarga sakit dan masih banyak lagi. Dan bisa jadi kita terkendala masalah biaya karena hal tersebut, sehingga merasa bahwa dunia sedang tidak berpihak pada kita. Jangan menyerah! Selalu ada solusi untuk setiap permasalahan ketika kamu punya harapan.

Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech terdaftar dan diawasi OJK yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan informasi dan tips lain yang bermanfaat.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
18 Nov 2021
mobile-closeKredit PintarDownload