Rekomendasi 5 Aplikasi Pinjaman Online Bunga Rendah

17 Sep 2022 by Ary Wibowo, Last edit: 17 Sep 2022

Kondisi keuangan tiap orang tidak ada yang sama, ada yang lancar namun ada pula yang pas-pasan. Bagi sebagian orang dengan kondisi keuangan yang pas-pasan dan tanpa tabungan cadangan memang seringkali bingung jika ada kebutuhan mendesak. Alhasil, kehadiran aplikasi pinjaman online bunga rendah, terasa seperti angin segar.

pinjaman online bunga rendah

Kehadiran aplikasi pinjaman online bunga rendah semakin marak seiring dengan perkembangan digital saat ini. Sayangnya,  tidak sedikit berita negatif terkait aplikasi pinjaman online abal-abal dan bunga pinjaman super tinggi. Padahal, nyatanya tidak semua seperti itu sebab ada daftar pinjol bunga rendah dengan bunga pinjaman menarik. 

Nah, berikut ini 5 rekomendasi aplikasi pinjaman online bunga rendah yang bisa jadi pertimbangan saat ada kebutuhan mendesak.

Baca juga : Tips Gunakan Dana Pinjaman

Aplikasi Pinjaman Online Bunga Rendah

1. Kredit Pintar

Kredit pintar merupakan salah satu aplikasi pinjaman online yang berkontribusi dalam inklusi keuangan di Indonesia melalui penyaluran pinjaman tunai. Ada berbagai produk pinjaman dengan jangka waktu pembayaran yang beragam.  Aplikasi ini telah berizin dan diawasi OJK, sehingga dinyatakan sebagai pinjaman online resmi.

Untuk mengajukan pinjaman, kamu wajib download aplikasi Kredit Pintar yang tersedia di Google Play. Setelahnya, kamu bisa mengisi data diri yang diperlukan. Jangan lupa siapkan KTP dan nomor rekening tabunganmu, ya!

Produk yang ditawarkan meliputi:

  1. Waktu meminjam yang cukup panjang, yaitu  mulai dari 91 hari sampai 360 hari
  2. Bunga yang cukup rendah, mulai dari 0,21% per hari
  3. Plafon pinjaman mulai dari Rp 600.000 hingga Rp 20.000.000

Kamu bisa memanfaatkan aplikasi Kredit Pintar untuk memenuhi segala kebutuhan produktif, atau sehari-hari.

2. KrediFazz

Seperti Kredit Pintar, aplikasi pinjaman online KrediFazz juga menawarkan pengajuan KTA online bunga rendah. Produk yang ditawarkan kredifazz antara lain:

  1. Plafon limit pinjaman Rp 3.000.000, dengan tenor pinjaman hingga 3 bulan.
  2. Bunga pinjaman sebesar mulai 0,3% per hari
  3. Tanpa jaminan

3. Rupiah Cepat

Salah satu daftar aplikasi pinjaman online bunga rendah lainnya adalah Rupiah Cepat. Aplikasi ini mengijinkan siapa saja untuk mengajukan pinjaman, asalkan WNI dan berusia 18 tahun ke atas. Berikut beberapa penawaran menarik dari Rupiah Cepat:

  1. Plafon pinjaman mulai Rp 400.000 hingga Rp 10.000.000
  2. Tenor pinjaman mulai 91 hari hingga 365 hari
  3. Bunga rendah maksimal 24%

4. Maucash

Maucash merupakan salah satu aplikasi pinjaman online bunga rendah tanpa agunan. Aplikasi ini dinilai cukup fleksibel dengan adanya beragam jumlah pinjaman dan platform pencairan pinjaman. Inilah spesifikasi singkat pinjaman Maucash.

  1. Biaya layanan relatif ringan dengan limit pinjaman mulai 500 ribu hingga 15 juta rupiah
  2. Tenor mulai 61 hari hingga 12 bulan 

Baca juga : Tips Pengajuan KTA BCA Tanpa Kartu Kredit BCA

5.Indo Dana

Aplikasi pinjaman online bunga rendah lainnya adalah Indo Dana. Indo Dana menyediakan cicilan belanja tanpa kredit dan pinjaman tunai. Plafon yang ditawarkan sampai 25 juta rupiah. Bunga yang dibebankan kepada nasabah adalah 3% flat dengan tenor maksimal 12 bulan.

Itulah beberapa daftar pinjol bunga rendah resmi di Indonesia.

Pertimbangan Sebelum Menggunakan Pinjaman Online Bunga Rendah

Setelah mengenal berbagai daftar pinjol bunga rendah, tidak ada salahnya kamu memilih salah satu aplikasi pinjaman untuk digunakan. Namun, sebelum mengajukan, baiknya kamu mempertimbangkan berbagai hal berikut.

aplikasi pinjaman online bunga rendah

1.     Pastikan uang pinjaman digunakan untuk memenuhi kebutuhan

Tak jarang beberapa orang mengajukan pinjaman untuk memenuhi keinginan yang diberi label sebagai kebutuhan. Oleh karenanya, kamu wajib berhati-hati memahami konsep keinginan dan kebutuhan untuk menghindari penyesalan yang timbul jika akhirnya kamu meminjam dana tambahan untuk memenuhi keinginan.

2.     Pertimbangkan kesanggupan membayar

Poin ini berkaitan dengan poin sebelumnya. Sebenarnya, sah-sah saja untuk meminjam uang untuk memenuhi kebutuhan maupun keinginan, asalkan kamu memiliki kesanggupan membayar. Bagaimana cara menilai apakah kita sanggup membayar atau tidak? Mudah saja, lihat keadaan keuangamu dan pastikan sedang dalam keadaan baik dan stabil.

Kemudian, buatlah peraturan besaran cicilan maksimal 30% dari gaji bulanan. Dengan begitu, kamu bisa memiliki pengaturan keuangan yang baik dan menjaga agar arus keuangan tetap stabil.

Baca juga : Tips Menentukan Tenor Pinjaman Sebelum Pengajuan

3.     Menghitung total pembayaran

Dalam pengajuan pinjaman, baik dalam jangka panjang maupun pendek, tentunya ada bunga pinjaman yang harus dibayarkan. Nah, sebelum mengajukan pinjaman, ada baiknya kamu mengetahui rate bunga pinjaman dan besaran cicilannya per bulan untuk memastikan apakah sudah sesuai dengan aturan pada poin kedua.

Itulah berbagai daftar pinjol bunga rendah. Mana nih, yang jadi pilihanmu? 


Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech berizin dan diawasi OJK yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan informasi, tips bermanfaat, serta promo menarik lainnya. 

17 Sep 2022
mobile-close
Pinjam kilat 20 juta!Download