Ingin Memulai Investasi? Yuk Belajar Investasi di Platform Berikut

19 Jun 2021 by Rindang Maulidia

Belajar investasi di platform berikut ini.— Sobat Pintar, adakah diantara kalian yang mempertimbangkan untuk memulai investasi?

Agar Sobat Pintar tidak terjebak investasi bodong, Kredit Pintar punya rekomendasi platform bagi Sobat Pintar untuk belajar investasi.

Investasi merupakan langkah yang esensial untuk dilakukan di usia muda agar meraih kebebasan finansial di masa muda.

Banyak pilihan investasi yang tersedia saat ini dan nilai kontribusinya bisa disesuaikan dengan pendapatan Sobat Pintar.

Sayangnya, tidak semua investasi yang menggiurkan merupakan investasi yang sehat.

Agar Sobat Pintar tidak terjebak investasi bodong, Kredit Pintar punya rekomendasi platform bagi Sobat Pintar untuk belajar investasi.

Simak penjelasan berikutnya di bawah ini.

1. Online Short Course Tentang Investasi

Online short course adalah pilihan kursus singkat yang bisa diakses secara online, apabila Sobat Pintar hendak mempelajari cara jitu berinvestasi. 

Dengan mengakses platform ini, Sobat Pintar bisa mendapatkan berbagai ilmu mengenai investasi dari trainer dan universitas ternama di dunia.

Namun sayangnya pelatihan yang ada di platform ini mayoritas tersedia dalam Bahasa Inggris. 

Umumnya, materi tentang investasi yang diakses dari pilihan platform ini bisa diselesaikan hanya dalam waktu 6-8 jam saja.

2. Buku Tentang Investasi dan Saham

Di Indonesia, sudah banyak praktisi investasi dan perencana keuangan yang menerbitkan buku tentang investasi.

Ada Sobat Pintar yang lebih nyaman mengakses materi belajar melalui buku karena materi dikupas dengan bahasa yang runtut dan ilmu yang mendalam.

Selain itu, umumnya buku juga mengupas berbagai studi kasus secara mendalam sehingga akan sangat menyenangkan bagi investor pemula untuk membuat keputusan mengenai jenis investasi yang akan diambil.

Banyak buku-buku yang memuat ilmu investasi telah ditulis di tahun 90an, namun masih relevan untuk diaplikasikan hingga saat ini.

3. Sekolah Pasar Modal

Sekolah Pasar Modal adalah platform yang diinisiasi oleh Bursa Efek Indonesia bagi calon investor pemula yang membutuhkan ilmu sebelum terjun ke dunia investasi.

Biasanya, Sekolah Pasar Modal cukup rutin mengadakan kelas dan umumnya terdiri dari 3 pilihan program yang bisa diikuti, yaitu; Reksadana, Saham, dan Saham Syariah.

Program-program tersebut terselenggara dengan harga yang cukup terjangkau untuk diikuti Sobat Pintar, yaitu mulai dari Rp 100.000,-

4. Seminar Tentang Saham Yang Diselenggarakan Perencana Keuangan

Perencana keuangan adalah salah satu mediator yang tepat bagi Sobat Pintar untuk belajar investasi. 

Selama masa pandemi, banyak perencana keuangan yang menggelar seminar tentang investasi secara online dan dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau.

Dengan perkembangan investasi yang terus melaju, kami sarankan Sobat Pintar untuk mengikuti seminar saham dari perencana keuangan yang berbeda untuk menambah sudut pandang berbeda mengenai investasi.

5. Forum Komunitas

Dengan adanya pandemi yang terjadi di Indonesia, banyak orang semakin terbuka untuk mencoba investasi.

Maka dari itu, tak heran jika semakin banyak orang yang mulai terjun ke dunia investasi untuk menyiapkan dana di masa depan, terlebih saat keadaan tidak menentu.

Dengan banyaknya orang yang mencoba investasi, pastinya akan ada forum investor yang terdiri dari investor pemula dan investor yang telah lama berada di dunia investasi berbagi tentang pengalaman dan tips menjadi investor.

Sobat Pintar, itulah berbagai platform yang bisa kalian manfaatkan untuk belajar investasi.

Sebaiknya, sebelum memulai investasi, Sobat Pintar bisa mencari banyak referensi mengenai resiko dan keuntungan tentang instrumen investasi yang tersedia.

Dengan memilih instrumen investasi yang sesuai dengan rencana masa depan Sobat Pintar, niscaya segala keuntungan dan resikonya bisa dihadapi tanpa rasa penyesalan dan rencana masa depan bisa tercapai.

Semoga membantu!

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
mobile-closeKredit PintarDownload