10 Ide Jualan 1000an yang Banyak Untung dan Dijamin Laris

09 Aug 2022 by Kredit Pintar, Last edit: 15 Aug 2022

Kalau ingin mendapatkan untung dari bisnis yang menjanjikan, Anda bisa mencoba terjun ke bisnis kuliner. Bisnis kuliner tidak akan mati dan akan terus berkembang mengikuti perubahan zaman. Dengan ide jualan 1000an berikut ini, Anda bisa memulai bisnis kuliner dari warung kecil dengan untung yang menjanjikan.

10 Ide Jualan 1000an yang Banyak Untung dan Dijamin Laris

Mungkin Anda sedang kebingungan dalam memikirkan bisnis kuliner apa yang bisa mendatangkan untung banyak dan cepat laris. Menjual makanan atau minuman kekinian memang menarik, namun untuk memulai bisnis, Anda bisa mencoba berjualan sederhana, apalagi jika modal tidak seberapa.

Baca Juga: Syarat Pinjaman KUR BRI Mikro, Kecil, dan TKI

Nah, Anda bisa mencoba beberapa ide jualan dengan harga hanya 1000 rupiah saja di bawah ini. Ada apa saja makanan atau minuman murah yang bisa jadi ladang bisnis?

10 Ide Jualan 1000an Favorit Pelanggan

Mungkin Anda berpikir jika makanan atau minuman yang dijual dengan harga 1000 rupiah tidak banyak mendatangkan keuntungan. Eits, jangan salah, justru bisnis tersebut cocok untuk Anda yang tidak memiliki modal banyak.

Pasalnya dengan modal secukupnya, Anda bisa mendapatkan bahan-bahan yang cukup untuk membuat makanan atau minuman seharga 1000 rupiah. Apalagi cara membuatnya sangat mudah dan bisa dilakukan di rumah.

Penasaran? Langsung saja kita ke ide jualan yang pertama, yuk!

  1. Cimol

Ide jualan 1000an yang pertama adalah jajanan cimol. Jajanan ini berasal Jawa Barat dan merupakan singkatan dari aci digemol (dibulat-bulatkan).

Bahan utama cimol ini adalah aci atau tepung kanji yang diberi bumbu. Setelah itu, adonan aci dibentuk bulat-bulat, kemudian digoreng hingga teksturnya menjadi renyah di luar dan kenyal di dalam.

Biasanya cimol disantap dengan bumbu bubuk tambahan, seperti bubuk keju, bubuk balado, atau bubuk cabai.

  1. Cilor dan Makaroni Telor

Cilor dan makaroni telor merupakan makanan murah sederhana yang nyatanya memiliki banyak penggemar, mulai dari pelajar hingga orang dewasa. Cita rasanya yang gurih asin membuat cilor dan makaroni telor jadi kudapan yang pas untuk menemani waktu senggang.

Cilor merupakan singkatan dari aci telor. Sesuai namanya, cilor dan makaroni telor dibuat dari aci/cilok dan makaroni yang digoreng dengan baluran telur. Telur yang digoreng kering menjadikannya garing di luar serta lembut dan kenyal di dalam.

Biasanya cilor dan makaroni telor disantap dengan bumbu saus, kecap, atau bumbu bubuk, seperti bubuk cabai, bubuk keju, dan bubuk kaldu.

  1. Telur Gulung

Satu lagi jajanan favorit semua kalangan masyarakat, yakni telur gulung. Telur gulung merupakan telur yang digoreng di minyak panas, kemudian digulung menggunakan tusuk sate.

Tekstur telur gulung ini renyah dan crispy. Telur gulung ini juga bisa Anda upgrade dengan tambahan telur puyuh rebus atau sosis di atasnya, bisa juga dengan tambahan bihun yang dimasukkan pada telur.

10 Ide Jualan 1000an yang Banyak Untung dan Dijamin Laris
  1. Sempol Ayam

Sempol ayam merupakan jajanan yang sempat viral beberapa tahun yang lalu, karena rasanya yang enak. Selain itu, sempol merupakan makanan murah dan bisa ditemukan di pinggir jalan, sehingga banyak orang yang menjadikannya sebagai kudapan andalan.

Sempol ayam terbuat dari daging ayam giling, bumbu dasar, tepung terigu, tepung tapioka, dan telur. Tidak hanya bahan-bahannya yang murah, cara membuatnya pun sangat mudah, sehingga sempol bisa Anda jadikan ide jualan 1000anyang mendatangkan banyak keuntungan.

  1. Gorengan

Macam-macam gorengan juga bisa menjadi ide jualan murah harga 1000 rupiah yang bisa Anda coba. Kalau cuaca sedang hujan dan dingin, orang-orang biasanya mencari kudapan hangat yang cocok dimakan dengan teh atau kopi panas.

Nah, gorengan menjadi salah satu jajanan yang dipilih, karena harganya murah, mudah didapat, dan tentu rasanya yang enak. Anda bisa menjual berbagai macam gorengan dengan harga yang sama, misalnya tahu isi, tahu mercon, bala-bala atau ote-ote, pisang goreng, singkong goreng, dan gorengan lainnya.

Sediakan juga saus sambal atau cabai segar untuk tambahan rasa pedas. Dengan begitu, Anda bisa menarik banyak pelanggan dan mendatangkan banyak keuntungan.

  1. Martabak Manis/Asin Mini

Jajanan malam hari yang paling populer adalah martabak asin dan martabak manis. Biasanya, martabak ini memang buka di sore hari menjelang malam. Kalau sudah ngidam martabak tapi waktu masih siang bolong?

Martabak mini bisa jadi solusinya. Anda bisa menjual martabak asin dan manis dengan ukuran kecil atau mini dan beri harga 1000 rupiah saja. Porsinya yang kecil dan pas untuk satu-dua gigitan, serta harganya yang murah, pasti banyak pelanggan yang tertarik untuk membelinya.

  1. Tahu Walik

Jajanan yang garing di luar dan kenyal di dalam lainnya adalah tahu walik. Tahu walik artinya tahu dibalik, yang dibuat dengan membalik bagian dalam tahu menjadi bagian luar, dan mengisinya dengan adonan aci yang kenyal.

Tahu walik bisa disantap dengan kecap, saus tomat atau sambal, dan cabai rawit segar. Karena tekstu, rasa, dan harganya, orang-orang biasanya membeli tahu walik dalam jumlah banyak.

Baca Juga: Dikenal Kue Legendaris, Ini Cara Membuat Kue Semprit

  1. Pentol Bakar

Kalau Anda ingin menjual makanan yang manis, gurih, dan pedas, pentol bakar bisa jadi salah satu ide jualan 1000an yang tepat untuk Anda. Banyak orang yang menyukai pentol atau bakso, apalagi kalau dibakar dengan saus yang manis, gurih, dan pedas, pelanggan langsung berdatangan!

Cara membuatnya pun cukup mudah, tusuk 3 sampai 4 pentol dengan tusuk sate, kemudian bakar di atas arang atau bisa juga teflon, sembari dioles sausnya beberapa kali hingga matang.

Satu tusuk bisa Anda patok dengan harga 1000an. Tidak hanya pentol, Anda juga bisa mencoba sosis bakar untuk ide jualan ini.

  1. Es Lilin

Setelah makanan, kita intip ide jualan minuman sebentar saja. Di siang bolong dengan cuaca panas, pasti Anda akan memilih minuman dingin untuk melepas dahaga, bukan?

Es lilin menjadi jawaban yang selalu dipilih ketika masa kecil dahulu. Es legendaris dengan rasanya yang manis dan bermacam-macam, tidak hanya anak kecil saja, tapi orang dewasa juga suka menggigit-gigit es lilin yang menyegarkan.

Berbisnis es lilin juga membutuhkan modal yang sedikit, namun bisa mendatangkan banyak keuntungan untuk Anda.

  1. Batagor

Ide jualan 1000an terakhir yang bisa Anda coba adalah batagor, yang merupakan singkatan dari bakso tahu goreng. Sesuai namanya, batagor terbuat dari pangsit berisi bakso ikan tenggiri yang digoreng, sehingga teksturnya garing di luar dan lembut di dalam.

Batagor disajikan dengan saus kacang yang manis dan gurih, bisa juga ditambah saus sambal agar cita rasanya jadi lebih nikmat. Dengan harga 1000 rupiah, Anda bisa mendapatkan satu kantong plastik batagor, murah bukan?

Baca Juga: Inilah Rumus Persamaan Dasar Akuntansi yang Benar

Itu dia 10 ide jualan 1000an yang hanya membutuhkan modal sedikit, namun mendatangkan banyak keuntungan. Ide-ide jualan di atas juga cocok untuk Anda yang ingin mencoba terjun ke bisnis kuliner. Bisa langsung dicoba, ya!

Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech terdaftar dan diawasi OJK yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan informasi, tips bermanfaat, serta promo menarik lainnya.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
15 Aug 2022
mobile-close
Pinjam kilat 20 juta!Download