Tips Pilih Jenis dan Harga Marmer Untuk Hunian Modern

18 Mar 2022 by Laruan, Last edit: 28 Mar 2022

Hunian modern akan tampak lebih memukau bila memiliki segala aspek interior yang memukau. Selain furniture yang menjadi pelengkap hunian modern, Anda juga wajib memperhatikan penampilan lantai dan dinding. Pilih lantai yang memakai bahan terbaik sesuai dengan konsep hunian, ya! Untuk Anda yang menyukai konsep hunian modern tapi menonjolkan unsur alam, maka tidak ada salahnya untuk memilih lantai marmer yang berkualitas. Harga marmer yang lebih mahal sebanding dengan kelebihan yang ditawarkan, kok.

Tips Pilih Jenis dan Harga Marmer Untuk Hunian Modern

Baca juga: Trik Dekorasi Rumah yang Unik dan Elegan

Harga Marmer Lebih Mahal, Pahami Dulu Kelebihan yang Ditawarkan Ini!

Sebelum Anda berpikir bahwa harga marmer lebih mahal dibandingkan dengan bahan lantai lain seperti keramik, maka ketahui kelebihan memilih lantai marmer berikut :

  1. Kekuatan yang tahan lama

Kelebihan memilih lantai marmer karena menawarkan kekuatan yang lebih tahan lama, kokoh, kuat, dan tidak mudah tergores. Kekuatan ini membuat Anda tidak perlu melakukan renovasi hunian karena lantai rusak, patah, atau tergores, ya!

  1. Jenis dan motif yang beragam

Kelebihan lain yang dimiliki lantai marmer karena memiliki jenis dan motif yang sangat beragam. Anda mau memilih corak alam, floral atau jenis marmer shell yang memiliki lukisan abstrak akibat hasil fosil yang terkubur jutaan tahun di bumi, kenapa tidak? Tinggal sesuaikan dengan konsep hunian saja, Anda bisa memiliki model rumah tercantik dengan pilihan jenis dan motif lantai marmer. Anda juga bisa memilih mau beli lantai marmer lokal atau impor yang lebih menarik, sah-sah saja.

  1. Cocok dipilih untuk hunian di daerah tropis

Alasan Anda harus menggunakan lantai marmer untuk hunian bergaya minimalis modern atau mewah pun, maka pilih lantai marmer di daerah tropis. Pasalnya, bahan marmer memiliki keunggulan dari segi kesejukan dan adem sehingga cocok diaplikasikan di rumah tropis atau daerah panas lainnya. Saat Anda pulang bekerja atau lelah melakukan aktivitas di luar ruangan, maka sensasi sejuk begitu masuk rumah akan membuat Anda semakin betah.

  1. Bisa meningkatkan keindahan desain hunian

Keindahan desain hunian bergaya modern dengan lantai yang memiliki corak marmer sesuai konsep tidak perlu diragukan lagi. Proses pengolahan yang panjang hingga marmer bisa dipasang di rumah Anda menjamin hasil yang sempurna. Rumah akan terkesan lebih bersih, mewah, elegan, dan tentu mendukung kenyamanan aktivitas Anda bersama keluarga sehari-hari.

  1. Bisa diaplikasikan untuk perabotan atau bangunan lain

Kelebihan marmer sebagai bahan lantai terbaik ternyata bisa diolah dan diaplikasikan untuk bagian rumah yang lain. Anda bisa memesan marmer yang sesuai keinginan, kemudian biarkan tukang memasang marmer terbaik untuk dinding, tiang bangunan atau perabotan hunian lain, misalnya meja wastafel, meja pantry dan lain-lain.

Perawatan lantai marmer yang mengandung mineral akibat jutaan fosil yang membentuk lukisan abstrak pada motif bisa dikatakan sangat praktis. Anda hanya perlu melakukan poles untuk memastikan kilau marmer tetap terjaga. Jangan sampai Anda membeli lantai marmer termahal, tetapi tampak kusam akibat minim perawatan, ya!

Baca juga: 12 Aturan Feng Shui Kamar Untuk Meningkatkan Kualitas Tidur!

Jenis Lantai Marmer yang Berkualitas 

Tips Pilih Jenis dan Harga Marmer Untuk Hunian Modern

Lantai Marmer menawarkan pesona yang tiada banding untuk Anda yang suka desain rumah modern yang tampak berkelas dewasa ini. Sebelum membeli bahan yang dibandrol dengan harga marmer tertinggi, ada baiknya Anda mengetahui jenis marmer yang cocok untuk lantai hunian berikut :

  1. Marmer Travertine

Merupakan jenis marmer yang memiliki ciri guratan dan lubang-lubang yang terbentuk secara alami. Desain interior hunian Anda tampak lebih mempesona sebab marmer ini memiliki kesan alam yang luar biasa, bisa pula menutupi bagian lubang dengan resin. 

  1. Marmer Statuario

Ciri khas dari marmer Statuario adalah warna putih dan hitam sebab terbentuk sekian lama di perbukitan bersalju. Biasanya produk marmer ini berasal dari negeri Italy dan Tiongkok yang perlu poles agar tampak lebih mengkilap dan kinclong. Cocok untuk Anda yang suka hunian mewah dengan gaya warna hitam dan putih yang eksotis. Tentu harga marmer jenis Statuario tidak perlu Anda tanyakan lagi, bukan?

  1. Marmer Onyx

Merupakan jenis marmer dengan harga termahal sebab memiliki corak atau pola yang tampak berlapis-lapis. Anda bisa mengaplikasikan jenis marmer Onyx di lantai atau dinding hunian guna meningkatkan kesan elegan dan mewah.

  1. Marmer Kristalin 

Jenis marmer lokal yang paling terkenal sebab memiliki karakteristik warna dasar abu-abu, tampak lebih mengkilap, permukaan lebih halus, tanpa lubang, keras, dan terlihat transparan. Daerah yang menghasilkan marmer kristalin yang bagus adalah Lampung dan Poso. Bagi Anda yang menyukai tampilan lantai dan dingin lebih eksotis dengan bahan marmer lokal yang tidak kalah berkualitas, maka cobalah memilih marmer Kristalin dengan harga marmer lebih miring dibandingkan marmer impor. 

  1. Marmer Carrara

Merupakan jenis marmer Italy yang sangat berkelas sebab memiliki karakter hampir mirip dengan statuario dengan guratan halus, tipis dan agak berbulu. Berasal dari daerah Carrara, marmer ini acap dipakai untuk pelapis lantai, pelapis patung, tangga, dan lain-lain.

  1. Marmer Calacatta 

Dikenal pula sebagai nama marmer Calcutta, jenis marmer ini sangat langka sehingga diburu banyak orang yang rela mengimpor dari Italy. Keunggulan dari lantai marmer Calacatta ada pada guratan keemasan, abu-abu dan variasi warna keduanya atau perak. Tidak heran bila rumah-rumah orang kaya memakai lantai marmer Calacatta yang terkenal. 

  1. Marmer hitam 

Jenis marmer yang memiliki gurat abu-abu dan putih yang berasal dari negara-negara terkenal di Eropa. Buat Anda yang suka desain hunian mewah tapi menonjolkan kesan simpel dan minimali, bisa memakai marmer hitam ini. 

  1. Marmer buatan atau marmer budidaya

Merupakan jenis marmer yang memiliki potongan lebih tipis dan potongan kecil sebab diproduksi untuk memenuhi permintaan pasar. Tentu dari segi harga dan kualitas, marmer buatan lebih terjangkau dan tidak seindah marmer alam. Namun, Anda bisa mendapatkan marmer buatan yang berkualitas dengan produksi terjamin yang dibuat semirip mungkin dengan marmer asli. 

Tentu masih ada banyak jenis marmer yang bisa Anda pilih untuk lantai, dinding atau penghias perabotan di rumah Anda. Tonjolkan kesan mewah hunian Anda dengan tampilan yang sangat cantik, ya! 

Harga Marmer Italy yang Bisa Disesuaikan dengan Kantong

Tips Pilih Jenis dan Harga Marmer Untuk Hunian Modern

Anda bisa memilih harga marmer Italy yang memiliki desain sesuai kebutuhan konsep hunian sekarang juga. Harga bervariasi tergantung tipe marmer yang Anda pilih, misalnya marmer Carrara yang lebih miring dibandingkan marmer Statuario yang langka. Tinggal sesuaikan dengan anggaran, maka Anda bisa memilih tipe marmer yang paling cocok.

Baca juga: Cara Memilih Keramik Motif Kayu Untuk Rumah Minimalis

Mau mencari rekomendasi marmer asli Italia yang dijamin berkualitas dan benar-benar hasil impor, Anda wajib memilih toko marmer impor yang kredibel. Mau beli jenis Pavonazzo yang masih satu varian dengan tipe Carrara atau tipe Statuario yang langka dan mewah, kenapa tidak? Harga marmer termahal yang sebanding dengan desain interior hunian akan membuat rumah Anda tampak lebih mewah dan berkelas.

Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech terdaftar dan diawasi OJK yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan informasi, tips bermanfaat, serta promo menarik lainnya.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
28 Mar 2022
Pinjam kilat 20 juta!Download