Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy Tab A7 Lite

23 Jun 2021 by Laruan
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy Tab A7 Lite

Samsung menepati janjinya untuk memboyong Tab A Lite series ke Indonesia. Membawa embel-embel lite, Samsung Galaxy Tab A7 Lite merupakan seri terjangkau dari Galaxy Tab A7 yang sudah lebih dulu dirilis. Galaxy Tab A7 Lite sejatinya membidik segmen entry-level dengan fitur kekinian yang lengkap dan budget jual yang sangat bersahabat. Berdasarkan informasi yang beredar, ponsel ini dapat dipesan per tanggal 8 Juni tahun ini. 

Layar LCD Super Lega

Selayaknya Tab pada umumnya, unit ini menyuguhkan layar LCD super lega dengan ukuran 8,7 inci dengan resolusi 800 x 1.340 piksel. Layar yang dibawa belum menggunakan jenis Super AMOLED seperti seri high-end yang dimiliki Samsung, melainkan masih menggunakan layar TFT. Meskipun demikian, layar yang disuguhkan sudah cukup bagus. 

Untuk segi kamera, unit ini dibekali dengan satu lensa belakang beresolusi 8 MP dan satu lensa depan beresolusi 2 MP.  Resolusi yang cukup rendah memang jika dibandingkan dengan smartphone saat ini. Namun, kamera pada Tab bukanlah bagian yang sangat penting. 

Harga Terjangkau dengan Software Terbaru

Meski dijual dengan harga yang amat terjangkau, unit ini membawa chipset MediaTek Helio P22T yang dipadukan dengan RAM sebesar 3GB, GPU PowerVR GE8320 dan penyimpanan internal sampai 32 GB. Pengguna juga dapat mengekspansi penyimpanan hingga 1TB melalui kartu micro-SD. Dapur pacu standard yang masih sangat oke untuk multitasking, sosial media dan bermain game.

Untuk sisi software, unit ini sudah menggunakan seri terbaru Android 11 dan UI milik Samsung yakni One UI 3.1. Optimasi dan performa software racikan Samsung ini tak layak untuk diragukan. Sudah dapat dipastikan, pengguna akan diberikan pengalaman penggunaan yang nyaman dan tentunya aman, karena sudah dibekali dengan keamanan privasi yang lengkap. 

Baterai Mumpuni

Samsung Galaxy Tab A7 Lite siap sedia digunakan untuk seharian karena sudah dibekali baterai berkapasitas 5.100 mAh yang sudah mendukung fitur fast charging 15W. Sayangnya, Samsung tidak membekali charger fast charging pada box pembelian. Namun, pengguna dapat membeli charger fast charging untuk menggunakan fitur tersebut. 

Baterai Mumpuni

Pada sisi audio, unit ini dibekali Dual Stereo Speakers berteknologi Dolby Atmos yang juga sudah disediakan port audio jack 3,5 mm. Spesifikasi lain yang diberikan adalah Bluetooth 5.0, WIFI 5, Face Recognition dan port USB type C.

Ramah Anak dan Bonus Menarik

Pada sistem operasi yang dibawa, Samsung juga memberikan fitur Samsung Kids pada Tablet ini. Fitur ini diperuntukkan kepada orang tua agar dapat memonitoring anak-anak mereka. Berdasarkan informasi yang kami terima, Samsung Galaxy Tab A7 Lite di jual dengan harga Rp 2,5 Juta yang dapat dibeli melalui situs resmi Samsung.com ataupun online store resmi milik Samsung di marketplace online. 

Periode pembelian per tanggal 8-11 Juni akan mendapatkan penawaran berupa paket bonus senilai Rp. 959.000. Bonus tersebut berupa perlindungan Samsung Care+ selama 1 tahun, VIU Premium selama 3 Bulan, cashback bank hingga Rp 150rb dan 2 Sim Card XL serta budget spesial untuk Paket Akrab 63 GB. 

Samsung Galaxy Tab A7 Lite cocok digunakan untuk metode belajar anak yang mana kini hampir sebagian besar proses pembelajaran dilakukan secara online. Apalagi, Tablet ini sudah dibekali fitur Samsung Kids seperti yang telah kita singgung sebelumnya. Di sisi lain, layar yang lebar dan fitur yang mumpuni sudah sangat cukup bagi pengguna yang gemar menonton film atau media lainnya. Dengan budget yang murah dan fitur mumpuni, Samsung Galaxy Tab A7 Lite bisa jadi salah satu alternatif terbaik untuk Sobat Pintar. 

Sobat Pintar juga dapat membeli smartphone ini dengan pinjaman uang. Bagaimana caranya? Cukup instal aplikasi Kredit Pintar, masukan data pribadi yang Sobat Pintar miliki. Jika data sudah valid, ajukan pinjaman uang sesuai dengan yang Sobat Pintar butuhkan. Proses pencairan berlangsung 1 x 24 jam atau mungkin bisa lebih cepat. Kini Sobat Pintar bisa membayar cicilan di Kredit Pintar sebelum tanggal jatuh tempo. Jangan takut dan ragu, sebab Kredit Pintar sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
mobile-closeKredit PintarDownload