Gift Card Tokopedia: Cara Redeem dan Mendapatkannya!

25 Jul 2022 by Kredit Pintar, Last edit: 15 Aug 2022

Gift card Tokopedia jadi produk terbaru e-commerce terbesar di Indonesia ini. Fungsi dari produk ini dikeluarkan sebuah perusahaan sebagai pengganti uang untuk membeli produknya. Dengan kartu hadiah, kamu bisa mendapatkan berbagai produk berkualitas.

Buat kamu yang sudah penasaran apa itu gift card, bagaimana cara mendapatkan dan menggunakannya, tenang. Kredit Pintar bakal jelasin di dalam artikel ini. Simak, ya.

Apa itu Gift Card?

Gift card atau yang biasa disebut dengan kartu hadiah, adalah produk berupa kartu dengan nilai tertentu. Kartu ini dikeluarkan oleh sebuah company atau perusahaan yang berfungsi sebagai pengganti uang untuk melakukan transaksi pembelian suatu produk maupun jasa. 

Gift card pada umumnya bisa dipakai untuk membeli atau bertransaksi di toko yang mengeluarkannya, serta berlaku dengan jangka waktu tertentu. Tidak ada penambahan maupun diskon harga ketika melakukan pembelian Gift Card. Pembeli bakal melakukan transaksi mata uang dengan nilai 1:1. Contohnya 2 IDR = 2 Koin GoPay.

Saat ini Tokopedia menghadirkan Gift Card yang bisa dipakai dengan praktis serta mudah. Kamu bisa memakai Gift Card untuk membeli produk dari jutaan toko online maupun membayar berbagai tagihan di Tokopedia. 

Baca juga: Cara Belanja di Tokopedia? Simak 6+ Cara Ini

Cara Redeem Gift Card Tokopedia

Apabila kamu mau melakukan redeem Tokopedia Gift Card, bisa ikuti beberapa langkah berikut ini:

  1. Masuk ke tautan Gift Card Tokopedia.
  2. Input Kode Gift Card kamu,  kemudian klik Cek Kode Gift Card.
    User-added image
  3. Klik Tambahkan ke GoPay Coins.
    User-added image
  4. Pilih metode verifikasi dan ketik kode verifikasi yang diterima.
  5. Informasi Gift Card telah ditambah ke GoPay Coins ataupun reward points lain bakal terhubung dengan akun pengguna di Tokopedia.
    User-added image

Jika proses redeem Gift Card sudah berhasil, kamu bisa cek GoPay Coins milikmu. 

Kamu dapat melakukan pemesanan beberapa Gift Card dengan satu transaksi. Adapun nilai maksimalnya adalah 10 Gift Card. Apabila tidak bisa membeli Gift Card, kamu mencoba bertransaksi kembali dengan menggunakan perangkat yang lainnya.

Apabila kamu masih mengalami kendala, silakan hubungi Tim Tokopedia Care dengan klik tombol Hubungi Kami di situsnya. Kode Gift Card bakal langsung dikirim ke email serta nomor HP penerima sesudah kamu menyelesaikan proses pembayaran.

Adapun nominal pembelian Tokopedia Gift Card berada di antara Rp 10.000 sampai dengan Rp 2.000.000. Pembeli bebas melakukan pembelian berapapun selama berada di kisaran harga tersebut. 

Pada dasarnya yidak ada penambahan ataupun potongan harga. Pembeli bakal melakukan transaksi mata uang bernilai 1:1. Misalnya 21 IDR = 21 GoPay Coins.

Sesudah membeli Gift Card, pengirim dan penerima bakal menerima email konfirmasi atas transaksi yang sudah dilakukan. Bagi penerima, Tokopedia bakal mengirim email dan/atau SMS untuk memberikan kode Gift Card

Gift Card itu bisa di-redeem secara langsung dengan situs/aplikasi Tokopedia. Setelah redeem berhasil, kode bakal ditukarkan menjadi GoPay Coins yang bisa dibelanjakan di Tokopedia.

Baca juga: Panduan Cara Klaim Voucher Belanja Tokopedia

Syarat dan Ketentuan Menggunakan Gift Card Tokopedia

Syarat dan ketentuan Gift Card menjadi bagian dari Syarat dan Ketentuan Situs/Aplikasi Tokopedia. Penggunaan Gift Card mengacu pada Syarat dan Ketentuan Situs/Aplikasi, Kebijakan Privasi, dan Syarat dan Ketentuan yang tertulis di situs Tokopedia. 

Pengguna disarankan membaca dengan seksama karena memiliki konsekuensi pada hak serta kewajiban Pengguna secara hukum. Dengan mendaftar maupun memakai situs http://www.tokopedia.com, maka pengguna dianggap sudah membaca, mengerti, memahami serta menyetujui semua isi dalam Syarat dan Ketentuan. 

Syarat dan Ketentuan ini adalah bentuk kesepakatan yang dituangkan dalam sebuah perjanjian sah di antara Pengguna dengan PT Tokopedia. 

Apabila pengguna tidak sepakat dengan salah satu, sebagian, maupun seluruh isi Syarat dan Ketentuan, maka Pengguna tidak disarankan untuk menggunakan layanan di http://www.tokopedia.com.

Penggunaan Gift Card

Berikut adalah beberapa ketentuan penggunaan Gift Card Tokopedia

  1. Setiap Gift Card cuma bisa di-redeem/ditukarkan sebanyak 1 (satu) kali.
  2. Pengguna cuma bisa memasukkan kode Gift Card untuk penukaran/redeem maksimal sebanyak 10 (sepuluh) kali kode Gift Card dalam 1 (satu) jam dan/atau 20 (dua puluh) kali kode Gift Card dalam 1 (satu) hari. Jika terjadi kesalahan saat memasukkan kode Gift Card, itu bakal mengurangi kesempatan Pengguna ketika melakukan penukaran/redeem kode Gift Card.
  3. Nominal Gift Card bakal secara otomatis masuk ke GoPay Coins Pengguna sebagai penerima sesudah redeem/penukaran dapat dilakukan.
  4. Pembelian memakaiGift Card yang telah di-redeem/ditukarkan menjadi GoPay Coins bakal menambah GoPay Coins yang dimiliki Pengguna.
  5. Jika pembelian barang dan/atau produk lainnya yang ada dalam Situs/Aplikasi melebihi nominal Gift Card yang sudah di-redeem/ditukarkan menjadi GoPay Coins, maka nominal transaksi sisanya mesti dibayar dengan metode pembayaran lain, kecuali dengan pembayaran OVO cash mapun OVO Points.
  6. Gift Card yang sudah di-redeem/ditukarkan bisa digunakan untuk pembelian Barang dan/atau produk lainnya yang ada dalam Situs/Aplikasi atau barang dan/atau produk lainnya diluar Situs/Aplikasi, yang mana penawaran barang dan/atau produk lainnya itu menerima GoPay Coins jadi pembayaran sesuai dengan syarat serta ketentuan yang ditetapkan oleh Partner.
  7. Gift Card tidak dapat dijual kembali, termasuk namun tidak terbatas pada digunakan untuk pembayaran melalui Situs/Aplikasi. Apabila kode Gift Card telah ditukarkan/di-redeem menjadi GoPay Coins, maka Pengguna dapat menggunakannya untuk melakukan pembayaran pada Situs/Aplikasi yang menerima GoPay Coins sebagai metode pembayaran.
  8. Penggunaan Gift Card yang telah di-redeem/ditukarkan menjadi GoPay Coins untuk pembelian Barang dan/atau produk lainnya yang terdapat dalam Situs/Aplikasi dapat berubah berdasarkan kebijakan Tokopedia.

Cara Mendapatkan Gift Card Gratis

Kamu bisa mendapatkan gift card gratis. Tapi, kamu mesti menggunakan aplikasil penghasil gift card tokopedia. Ini bukan trik ilegal seperti kode hack gift card Tokopedia dan juga bukan pula cara curang akan tetapi kita menggunakan bantuan aplikasi yang membayar gift card. 

Aplikasi yang dimaksud yaitu Aplikasi Milieu Surveys Apk. Kalian hanya perlu menggunakan aplikasi ini untuk mengumpulkan poin serta menukar poin dengan gift card.

Milieu Surveys merupakan aplikasi survey berbayar yang saat ini telah banyak dipakai oleh jutaan pengguna di dunia guna menghasilkan tambahan uang secara mudah serta gratis. Kamu cuma perlu mengisi Survey setiap hari guna mengumpulkan poin lalu ditukarkan dengan hadiah Gift card.

Baca juga: Beli Steam Wallet: ShopeePay, Indomaret dan Tokopedia

Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech berizin dan diawasi OJK yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan informasi, tips bermanfaat, serta promo menarik lainnya.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
15 Aug 2022
mobile-close
Pinjam kilat 20 juta!Download