Ini 5 Rekomendasi Gaming Keyboard Terbaik

21 Feb 2022 by Laruan, Last edit: 13 Mar 2022

Memiliki gaming keyboard dengan performa terbaik merupakan impian setiap pemain game, baik pemula maupun profesional. Apalagi jika memiliki warna backlight yang unik sehingga membuat siapa pun ingin memilikinya. Apa saja rekomendasinya? Yuk cari tahu di bawah ini.
5 Perbedaan Keyboard Gaming dan Keyboard Komputer Biasa | Jete Indonesia

Keyboard merupakan salah satu kelengkapan bermain yang wajib dimiliki oleh Sobat Pintar. Namun untuk memperoleh kualitas terbaik, Sobat Pintar perlu mempertimbangkan sensor sentuh, warna backlight dan beragam fitur pendukung lainnya sehingga tidak akan kecewa setelah membelinya.

Selain meningkatkan performa permainan, keyboard dengan tampilan menarik dapat menambah estetika di kamar. Salah satunya dengan memilih warna lampu backlight yang sinkron dengan ruangan. Dengan tampilan keyboard yang menarik, unik dan elegan, Sobat Pintar akan lebih semangat saat memulai permainan.

Tips Memilih Gaming Keyboard Terbaik

Agar bermain game semakin lancar dan nyaman. Berikut tips memilih gaming keyboard yang perlu sobat pintar ketahui, di antaranya:Tips Memilih Gaming Keyboard

  1. Cari Tahu Tipe Keyboard

Pada dasarnya ada 3 tipe keyboard yaitu scissor, membran dan mekanis. Keyboard mekanis merupakan salah satu tipe yang banyak digunakan oleh pemain game online. Meski terdengar berisik saat ditekan tapi responnya lebih sensitif sehingga dapat meningkatkan kinerja Sobat Pintar saat bermain game.

  1.  Mengetahui Harga Pasaran Terlebih Dahulu

Untuk memperoleh gaming keyboard terbaik, Sobat Pintar harus mengetahui harga pasarannya terlebih dahulu. Biasanya papan ketik gaming profesional memiliki kisaran harga Rp 500 ribu an hingga Rp 3 juta an. Hal ini perlu diketahui agar tidak terlalu mahal dan dapat memperkirakan berapa budget yang harus disiapkan.

  1.  Pertimbangkan Kredibilitas Penjual

Tips selanjutnya yang tidak kalah penting untuk dipertimbangkan ialah kredibilitas penjual. Kredibilitas penjual dapat dilihat dari banyaknya produk yang terjual, merk dan lama berdiri. Biasanya produsen terkenal akan memberikan jaminan dalam jangka waktu lebih lama sehingga tidak perlu khawatir keyboard cepat rusak.

  1.  Pertimbangkan Jumlah Tombol dan Tata Letaknya

Tata letak gaming keyboard tidak kalah penting untuk diperhatikan. Biasanya papan ketik memiliki tambahan numerik di sebelah kanan. Hal ini dapat dijadikan sebagai jalan pintas saat bermain game. Namun Sobat Pintar perlu mempertimbangkan juga tata letak tombolnya agar tidak menyulitkan.

  1.  Warna Backlight Keyboard

Keyboard memiliki warna backlight yang beraneka ragam, Sobat Pintar bisa memilih sesuai selera seperti merah, biru dan lainnya. Dalam dunia game, warna yang dihasilkan oleh suatu keyboard mewakili karakter tombol yang digunakan. Baik dari segi suara hingga tingkat respon yang dihasilkannya.

Baca Juga: 7 Game Nomor 1 di Play Store Pada 2022 

5 Rekomendasi Gaming Keyboard Terbaik 

Banyak pemain game pemula menyepelekan gaming keyboard padahal jika papan ketik tidak mampu memberikan performa terbaik dalam permainan, hal ini akan berisiko terhadap kekalahan. Berikut 5 rekomendasi papan ketik gaming yang perlu Sobat Pintar ketahui, di antaranya: 
Compare Top Gaming Keyboards on the Market in 2021

  1.  Logitech G512 Mechanical

Rekomendasi papan ketik gaming terbaik pertama ialah Logitech G512 mechanical yang mana memiliki tampilan keren, elegan dan sejumlah kelebihan lainnya. Papan ketik ini sudah memiliki panjang kabel hingga 1,5 meter dan number sebanyak 112 buah. Adapun beberapa fungsi pendukung lainnya di antaranya: 

  • Fungsi FN Multimedia

Fungsi FN multimedia pada keyboard Logitech G512 mechanical ialah sebagai pengatur hiburan otomatis tanpa mengganggu proses permainan. Dengan begitu, Sobat Pintar tidak perlu melakukan pengaturan secara manual untuk mendapat akses hiburan atau gerakan lebih cepat.

  • Fungsi 8 Tombol Multimedia dan 19 Tombol Anti Ghosting

Selain dilengkapi dengan fungsi FN, keyboard Logitech G512 memiliki 8 tombol multimedia dan 19 tombol anti ghosting. Adanya 8 tombol Logitech akan mempermudah proses pengoperasian standar komputer. Sedangkan 19 tombol anti ghosting untuk floating eyes dan fitur backlit dengan fungsi cukup krusial.

  1.  Steelseries Apex M500

Rekomendasi keyboard gaming terbaik selanjutnya ialah Steelseries Apex M500 yang mana mampu memberikan tampilan menarik dan elegan. Selain itu, Steelseries Apex M500 memiliki spesifikasi cukup tinggi sehingga tidak heran banyak digunakan dalam sejumlah turnamen game paling penting. Adapun tambahan fungsi lainnya, di antaranya:

  • Fitur Anti Slip

Steelseries Apex M500 memiliki tombol anti slip sehingga Sobat Pintar tidak perlu khawatir saat menggunakan sejumlah tombol secara bersamaan. Meski ditekan secara bersamaan, tidak akan mempengaruhi kecepatan responsifnya. Fitur ini dapat Sobat Pintar pertimbangkan untuk kepentingan turnamen.

  • Memiliki Warna Backlight dengan Biru Menawan

Backlight merupakan sebuah lampu yang terdapat pada keyboard sehingga dapat memudahkan aktivitas bermain game meski di dalam ruangan yang minim cahaya. Terutama bagi Sobat Pintar yang tidak menyukai ruangan terang di malam hari, keyboard Steelseries Apex M500 dapat menjadi solusinya.

  1.  JETE KBX2 Series 

Keyboard JETE KBX2 series telah dilengkapi dengan panjang kabel hingga 1,5 meter dan jumlah tombol 112 buah. Tidak hanya itu, JETE KBX2 series telah dilengkapi dengan tombol FN untuk memudahkan pengaturan multimedia. Adapun 2 hal yang tidak kalah untuk penting untuk dipertimbangkan di antaranya:

  • Memiliki Sensor Lebih Cepat

JETE KBX2 Series memiliki kecepatan sensor lebih cepat dibandingkan dengan sejumlah keyboard lainnya sehingga Sobat Pintar tidak perlu membuang waktu banyak saat menekan tombolnya. Produk ini cocok digunakan oleh Sobat Pintar yang baru pertama bermain game.

  • Memiliki Bahan Material Bagus dan Tahan Lama 

JETE KBX2 series terbuat dari material pilihan yang mana nyaman digunakan untuk bermain game. Selain itu, JETE KBX2 series cukup awet dan ringan saat digunakan. Produk ini dapat Sobat Pintar peroleh dengan harga relatif murah yaitu berkisar Rp 300 ribu an, lebih murah jika dibandingkan dengan harga keyboard gaming pada umumnya.

  1.  Logitech G Pro X

Logitech G Pro X adalah gaming keyboard terbaik dengan fungsi lebih maksimal dan dilengkapi oleh dual-contact redundant yang mana dapat meningkatkan performa lebih baik bagi setiap penggunanya. Dengan begitu Sobat Pintar tidak perlu khawatir meleset saat menekan tombol di keyboard Logitech G Pro X.

  1.  Asus Rog Claymore

Rekomendasi keyboard gaming terakhir ialah Asus Rog Claymore. Merk Asus tidak pernah salah dalam mengeluarkan produk andalan yang mampu memenuhi kebutuhan setiap penggunanya. Dengan harga sekitar 3 juta an, Asus Rog Claymore memiliki polling rate cukup tinggi hingga 1000 Hz.

Baca Juga: 6 Game Terbaik di Indonesia yang di Handphone

Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech terdaftar dan diawasi OJK yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan informasi, tips bermanfaat, serta promo menarik lainnya.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
13 Mar 2022
Pinjam kilat 20 juta!Download