Yuk, Cari Tahu Gaji PT Mayora di Tahun 2022!

22 Aug 2022 by Ary Wibowo, Last edit: 22 Aug 2022

PT Mayora telah menjadi salah satu perusahaan terkemuka di Indonesia. Tidak heran ada banyak orang yang penasaran dengan gaji PT Mayora. 

Setiap tahunnya ada berbagai macam posisi yang terbuka buat para pelamar. Pelamarnya pun tidak sedikit mengingat gaji PT Mayora bisa dikatakan dapat mencukupi kehidupan sehari-hari.

Perusahaan yang terkenal dengan berbagai macam produk makanan ringannya-biskuit, kembang gula wafer, cokelat, makanan kesehatan-banyak dilirik para pencari kerja. Beberapa ada yang ingin bekerja lantaran gaji PT Mayora itu tinggi.

Apakah benar perusahaan sebesar PT Mayora memberikan gaji yang besar juga terhadap para karyawannya? Temukan jawabannya dalam artikel ini!

Baca juga: Ini Daftar Pekerjaan Dengan Gaji Tertinggi di Indonesia

Gaji PT Mayora Tahun 2022

Dilansir dari Indeed, terdapat beberapa posisi pekerjaan yang sangat dibutuhkan oleh perusahaan-salah satunya adalah digital marketer. Digital Marketer mendapatkan gaji sebesar Rp 7,000,000 dan masih dapat bertambah seiring berjalannya waktu.

Di sini terlihat jika gaji PT Mayora sudah berada di atas rata-rata dari batas minimum UMP setiap daerah. Profesi lainnya yang sering kali dibutuhkan oleh perusahaan adalah social media specialist.

Profesi tersebut saat ini sangat dibutuhkan oleh berbagai perusahaan besar guna mempromosikan produk dan menjangkau konsumen mereka. Seorang social media specialist mendapatkan gaji sekitar Rp 7,000,000.

Perlu diingat bila gaji yang tadi merupakan rata-rata gaji yang para pekerja terima dari PT Mayora. Gaji PT Mayora bisa lebih besar atau lebih kecil tergantung berapa lama seseorang bekerja di bidang tersebut ataupun kompetensi khusus yang membedakannya dengan pekerja lainnya.

Beberapa posisi marketing lainnya adalah sebagai berikut:

  • Telemarketer mendapatkan gaji sekitar Rp 7,000,000 per bulan
  • Marketer mendapatkan gaji sekitar Rp 7,000,000 per bulan
  • SEO Specialist mendapatkan gaji sekitar Rp 7,000,000 per bulan

Posisi lainnya yang dapat dirangkum dari Indeed adalah staf administrasi. Gaji PT Mayora untuk posisi ini berada pada kisaran Rp 4,486,407 per bulan. Gaji ini tidak begitu kecil dibandingkan dengan perusahaan lainnya.

Staff Accounting dan Staff Production, mendapat gaji/bulannya sekitar Rp 4,200,000 – Rp 7,000,000. Brand Executive, mendapat penghasilan/bulan kira-kira Rp 7,300,000

Selanjutnya ada staf administrasi gudang yang menerima gaji sebesar Rp 4,857,467 per bulan. Gaji PT Mayora untuk staf gudang berkisar Rp 4,883,735 per bulan.

Salah satu gaji PT Mayora yang terlihat lebih besar adalah posisi electrical engineer. Electrical engineer mendapatkan gaji setiap bulannya sebesar Rp 8,900,000. Sementar itu, gaji untuk public relation berkisar pada Rp 7,000,000.

Continuous Improvement Staff, Purchasing Staff, IT Application Support, IT Support Staff, Promotion Supervisor, Staff IT, QA Supervisor, QC Supervisor, Quality Control, Staff QC, Warehouse Unit Head, Planner, IT Developer, Account Payable Officer, Accounting Staff and Account Payable Staff, Finance and Accounting memperoleh gaji setiap bulan rata-rata Rp 3,000,000 – Rp 5,000,000.

Rincian gaji PT Mayora yang telah disebutkan ini belum tentu akan selalu sama. Artinya, kisaran gaji yang telah tertulis di atas sewaktu-waktu bisa berubah.

Semuanya tergantung dari kebijakan perusahaan, status kepegawaian anda, ataupun kestabilan perusahaan. Jadi, jumlah gaji PT Mayora tersebut masih sangat mungkin untuk berubah tergantung dari faktor eksternal atau dari pegawai itu sendiri.

Faktor internal dalam hal ini bisa berkaitan dengan kompetensi dari pegawai itu sendiri. Apakah pegawai tersebut mengalami peningkatan dari segi kemampuan atau tidak mengalami peningkatan. 

Baca juga: Gaji Pertambangan Tergolong Besar? Inilah Alasannya

Riwayat Singkat PT Mayora

Kalau tadi anda sudah mengetahui kisaran gaji PT Mayora maka sekarang mari melihat sejarah terbentuknya salah satu perusahaan terbesar di Indonesia ini. 

Dilansir dari laman resmi PT. Mayora Indah Tbk. (Perseroan) berdiri pada tahun 1977 dengan pabrik pertamanya yang berlokasi di daerah Tangerang. Target pasar perusahaan pada saat itu adalah wilayah Jakarta dan sekitarnya. 

Setelah berpuluh-puluh tahun hadir memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia, Perseroan akhirnya melakukan Penawaran Umum Perdana dan  pada tahun 1990 menjadi perusahaan publik. 

Target pasar perusahaan pun semakin besar dengan melirik pasar Asean. Setelah sukses di pasar Asean, PT Mayora mengembangkan sayapnya ke negara-negara Asia lainnya. Hingga saat ini produk-produk PT Mayora sudah tersebar di lima benua di dunia. 

Perseroan sebagai salah satu perusahaan Fast Moving Consumer Goods Companies, PT. Mayora Indah Tbk telah membuktikan dirinya sebagai salah satu produsen makanan berkualitas tinggi dan telah mendapatkan banyak penghargaan, antara lain:

  • Berhasil masuk dalam jajaran Top Five Best Managed Companies in Indonesia dari Asia Money,
  • PT Mayora berhasil masuk ke dalam Top 100 Exporter Companies in Indonesia yang diadakan oleh majalah Swa, 
  • PT Mayora berhasil masuk ke dalam Top 100 public listed companies dari majalah Investor Indonesia, 
  • Bukan hanya dari majalah ternama, PT Mayora juga berhasil menjadi Best Manufacturer of Halal Products menurut Majelis Ulama Indonesia (MUI), 
  • Best Listed Company dari Berita Satu, 
  • Indonesia’s Corporate Secretary Award
  • Berhasil masuk ke dalam Top 5 Good Corporate Governance Issues in Consumer Goods Sector, versi Warta Ekonomi dan penghargaan-penghargaan lainnya.

Baca juga: Jenis Profesi dan Rincian Gaji Akuntan di Indonesia

Produk PT Mayora

Mungkin banyak di antara anda yang sudah mengenal produk-produk hasil dari PT Mayora. Akan tetapi, mungkin juga di antara anda masih ada yang belum mengenal berbagai macam produk yang dihasilkan PT Mayora.

Bersumber dari laman resminya, http://www.mayoraindah.co.id, sesuai dengan Anggaran Dasarnya, kegiatan usaha Perseroan di antaranya adalah dalam bidang industri. Saat ini, PT. Mayora Indah Tbk. dan entitas anak memproduksi serta secara umum mengklasifikasikan produk yang dihasilkannya ke dalam dua kategori yaitu makanan olahan dan minuman olahan, yang meliputi enam divisi di mana masing-masing menghasilkan produk berbeda namun terintegrasi, yang meliputi :

Biskuit

Merek Dagang:

Roma Marie Susu, Roma Marie Susu Gold,  Roma kelapa, Roma Kelapa Cream, Roma Sandwich, Roma Malkist, Roma Malkist Abon, Roma Malkist Coklat, Roma Malkist Krim Keju Manis, Roma Malkist Krim Tiramisu, Roma Malkist Zuperrr Keju, Roma Cream Creakers,  Royal Choice, Better,  Slai O Lai, Sari Gandum, Sari Gandum Sandwich, Coffeejoy, dll

Kembang Gula

Merek Dagang:

Kopiiko, Kopiko Cappuccino, KIS, KISS Chewy, Tamariin, dll

Wafer

Merek Dagang:

Benng Beng, Beng Beng Maxx, Beng Beng Share It, Beng Kalpa, Astor, Romma Wafer Coklat, Roma Zuper Keju, Roma Choco Blast dll

Cokelat

Merek Dagang

Choki-choki, Drink Beng Beng

Kopi

Merek Dagang

Torabika Duo, Torabika Duo Susu Full Cream, Torabika Jahe Susu ,Torabika 3 in 1, Torabika Moka, Torabika Cappuccino, Torabika Double Up, Torabika Creamy Latte, Kopiko Brown Coffee, Toracafe Volcano Chocomelt, Toracafe Caramelove, dll

Makanan Kesehatan

Merek Dagang

Energen Cereal, Energen Oatmilk, Prima Cereal

Itulah penjelasan singkat mengenai Gaji PT Mayora beserta seluk-beluknya. Bagi anda yang tertarik dan ingin mendaftarkan diri di PT Mayora harus mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya. Semangat!

Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech terdaftar dan diawasi OJK yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan informasi, tips bermanfaat, serta promo menarik lainnya.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
22 Aug 2022
mobile-close
Pinjam kilat 20 juta!Download