14 Franchise Makanan Terlaris 2022 Untung Banyak

21 May 2022 by Laruan, Last edit: 29 May 2022

Bisnis franchise di tahun 2022 tampaknya berkembang begitu pesat seiring bertambah banyaknya pengguna media sosial. 14 franchise makanan terlaris 2022 berikut ini pasti sudah tidak asing lagi bagi banyak orang di Indonesia.

Hal ini karena franchise-franchise tersebut tidak hanya menjual makanan yang enak namun juga memiliki kemasan dan tampilan yang menarik. Penasaran apa saja? Yuk simak daftar selengkapnya di bawah ini!

Baca juga: Ini dia Franchise, Kekurangan, Kelebihan dan Cara Kerja

14 Franchise Makanan Terlaris 2022

Berikut beberapa franchise yang berhasil meraih popularitas di kalangan masyarakat pada tahun 2022.

1. Menantea

Menantea merupakan salah satu franchise yang meraih kesuksesan di tahun 2022. Franchise yang didirikan oleh youtuber terkenal Jerome Polin dan sang kakak, Jehian, ini didirikan pada tahun 2021. Meskipun tergolong baru, usaha ini sudah membuka ratusan cabang di banyak wilayah.

Menu utama Menantea adalah beragam teh buah dan makanan ringan yang kekinian. Bergabung dengan franchise ini dijamin akan mendatangkan banyak keuntungan, ditambah dengan promosi dari Jerome yang begitu gencar di media sosial.

2. Kebab Baba Rafi

Di kalangan muda-mudi Indonesia, nama Kebab Baba Rafi bukan lagi menjadi nama yang asing. Franchise yang satu ini menawarkan usaha yang bisa mendatangkan omzet rata-rata Rp500 ribu dalam sehari saja. 

Seperti namanya, franchise ini menjual kebab dengan rasa autentik yang sesuai dengan lidah orang Indonesia.

3. Martabak San Francisco

Bisnis martabak tampaknya menjadi bisnis yang tak akan pernah lekang oleh waktu. Makanan yang satu ini selalu mendapat tempat di hati masyarakat Indonesia. Jika merasa kesulitan bersaing dengan banyaknya penjual martabak, nama Martabak San Francisco bisa jadi salah satu strategi.

Hal ini karena brand yang satu ini sudah ada di mana-mana dan tentunya lebih dikenal dibandingkan membuat brand baru yang membutuhkan lebih banyak modal untuk promosi.

4. Sabana Fried Chicken

Bukan hanya Kebab Baba Rafi, nama Sabana Fried Chicken juga begitu terkenal di Indonesia. Baik Sabana maupun Baba Rafi sama-sama meraih kesuksesan karena menjual makanan enak dengan harga yang terjangkau.

Jika menjual ayam goreng tepung yang satu di dekat area kampus dan kost mahasiswa, dijamin usaha tak akan pernah sepi pembeli.

5. Rocket Chicken

Berdiri pertama kali di Semarang, Rocket Chicken kini sudah tersedia di banyak wilayah di Indonesia, bahkan telah mencapai 760 restoran. Restoran franchise yang menjual aneka menu ayam goreng tepung ini terus memperbarui menunya menyesuaikan tren.

Dengan begitu, usaha ayam goreng tersebut tak akan pernah tertinggal oleh zaman. Salah satu contoh pembaruan menu mengikuti tren yang pernah dilakukan oleh Rocket Chicken adalah menu aneka ayam geprek yang sukses mengundang banyak konsumen.

6. Bakso Benhil

Bakso Benhil menjadi franchise makanan terlaris 2022 yang menyediakan usaha waralaba dengan harga murah. Hanya perlu modal Rp4 juta, pemula sudah bisa membuka usaha kekinian yang terkenal di Indonesia.

Dalam sehari, omzet Bakso Benhil bisa mencapai Rp500 ribu. Jika bisa mencapai omzet tersebut selama 8 hari saja modal sudah bisa kembali. Bagaimana, tertarik untuk bergabung dengan franchise yang satu ini?

Baca juga: 5 Ide Franchise Dengan Modal di Bawah Rp5 Juta, Minat Mencoba?

7. RM Padang Sederhana

Di bagian menu makanan berat, RM Padang Sederhana tampaknya menjadi satu-satunya franchise paling populer di tahun 2022. Adanya warung makan yang satu ini di berbagai daerah menjadikan siapa saja bisa dengan mudah mencoba makanan khas Padang.

Warung makan waralaba yang berdiri pertama kali di Jakarta ini menawarkan rasa masakan khas Padang yang cocok bagi siapa saja.

8. Tahu Jeletot Taisi

Tahu adalah makanan yang bisa dijumpai di mana saja jika berada di Indonesia. Meskipun asal tahu bukan dari Indonesia, makanan yang satu ini rasanya telah menjadi teman akrab bagi masyarakat seperti halnya bakso dan mie.

Salah satu franchise tahu paling terkenal yang ada di Indonesia adalah Tahu Jeletot Taisi yang memulai kiprahnya pada tahun 2012. Hingga saat ini, merek yang satu ini telah memiliki lebih dari 200 gerai di seluruh wilayah Indonesia.

9. Ayam Bakar Mas Mono

Seperti namanya, franchise makanan terlaris 2022 yang satu ini menjual menu utama berupa ayam bakar. Menjual ayam bakar dengan brand Mas Mono ini akan membuat usaha cepat dikenal, terlebih brand yang satu ini juga telah merambah ke Negeri Jiran, Malaysia.

Ciri khas franchise Ayam Bakar Mas Mono adalah warna hijau kemasannya yang cukup menambah minat konsumen.

10. Roti Gembong Gedhe

Sempat viral di media sosial beberapa  waktu yang lalu, nama Roti Gembong Gedhe kian dikenal masyarakat yang penasaran dengan rasanya. Franchise makanan ini menjual roti dengan ukuran besar yang di dalamnya terdapat isian aneka rasa.

Meskipun sederhana, Roti Gembong ini cukup menarik minat karena rasanya yang unik dan tentunya enak. Selain itu, roti ini juga dijual dengan harga yang terjangkau. Menariknya lagi, merek tersebut membuka kemitraan bagi calon pengusaha yang ingin bergabung.

11. Janji Jiwa

Berawal dari menu kopi, kini Janji Jiwa memperbarui menunya dengan menyediakan aneka toast yang rasanya enak. Franchise yang satu ini mendapat tempat di hati kalangan muda karena cukup unik dan berbeda dari yang lainnya.

Dengan modal sekitar Rp150 juta, mitra tak perlu memikirkan nama-nama menu kekinian dan branding yang membutuhkan modal lebih banyak. 

12. Ngikan Yuk

Franchise makanan terlaris 2022 berikutnya merupakan usaha yang dimiliki oleh selebgram kenamaan Rachel Vennya. Menu utama usaha ini adalah ikan yang digoreng dengan tepung. Sensasi nikmat menu tersebut semakin lengkap dengan nasi liwet yang rasanya autentik.

Keuntungan dari bisnis ini adalah brand yang tentunya sudah dikenal luas, terlebih dimiliki oleh selebgram yang tentunya akan mempromosikannya kepada ribuan bahkan jutaan pengikut akunnya.

13. Istanbul Kebab

Selain Kebab Baba Rafi, Istanbul Kebab menjadi merek kebab yang cukup populer sekaligus menjadi kompetitor. Kelebihan dari Istanbul Kebab adalah bumbu yang digunakan memang benar-benar khas Turki.

Jadi, masyarakat yang ingin mencoba kebab dengan cita rasa asli Turki bisa datang ke franchise yang satu ini.

14. Tahu Gila

Satu lagi waralaba tahu yang tak kalah viralnya adalah Tahu Gila. Jika biasanya tahu diolah menjadi aneka ragam lauk teman nasi, di franchise Tahu Gila ini justru menyulap tahu menjadi camilan yang membuat ketagihan bagi siapa saja.

Tahu Gila menyediakan menu camilan tahu yang digoreng dengan tepung dan ditaburi dengan aneka macam bumbu. Mitra bisa mengajukan kemitraan dengan Tahu Gila mulai dari harga Rp8 juta hingga Rp15 juta dengan masing-masing keunggulan di setiap paketnya.

Baca juga: Bingung Cari Ide Bisnis? Mulai Usaha Franchise Aja

14 franchise makanan terlaris 2022 di atas menawarkan alternatif usaha yang praktis, terlebih untuk para pemula yang baru terjun di dunia usaha. Kira-kira franchise makanan mana yang paling ingin dibeli?

Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech terdaftar dan diawasi OJK yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan informasi, tips bermanfaat, serta promo menarik lainnya. 

29 May 2022
Pinjam kilat 20 juta!Download