Fitur Aplikasi Shopee yang Cocok Dikala Pandemi. Apakah Sangat Membantu? Simak Sekarang Juga!

01 Mar 2021 by Andro
aplikasi shopee

Teknologi mengalami perkembangan yang semakain pesat sehingga membawa dampak pada kemajuan perdagangan sacara online, khususnya e-commerce yang menjamur di Indonesia, di tambah lagi dengan masa sekarang dimana yang mengharuskan masyarakat untuk di rumah saja.

Aktivitas di rumah saja ini, menimbulkan masyarakat yang mau tidak mau harus berselancar lebih lama di jejaring internet untuk memenuhi kebutuhan hidup yang serba modern.

Menjamurnya E-commerce dikalangan masyarakat menyebabkan pertumbuhan ke arah pasar sempurna dari sisi keuangan, dan model e-commerce yang banyak digunakan adalah platform e-commerce C2C atau biasaya akrab di telingan masyarakat dengan market place.

Profil Umum Aplikasi Shopee

Salah satu market place yang terkenal dengan hujan diskonnya yaitu Shopee. Shopee adalah sebuah aplikasi market place yang menawarkan dagangan melalui media online dala satu genggaman.

Aplikasi shopee ini berasal dari Negara Singapura, dan berhasil masuk ke Indonesia pada akhir Juni 2015. Aplikasi Shopee juga hadir di berbagai negara di kwasan Asia Tenggara seperti Singapura, Malaysia, Thailan, Vietnam, Filipina dan Indonesia sendiri.

Aplikasi Shopee merupakan anak dari perusahaan Garena, di Indonesia sendiri perusahaan ini terpusat di Wisma 77 Tower 2, Jalan Letjen S. Parman, Palmerah, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11410, Indonesia.

Nah, buat kalian anak milenial pastinya mengenal banget tentang Aplikasi Shopee ini bukan? Ya, Aplikasi Shopee ini hadir untuk kalangan anak muda yang saat ini sudah terbiasa berkegiatan dengan bantuan gadget termasuk kegiatan berbelanja.

Aplikasi shopee hadir untuk mempercantik, mempermudah dan meningkatkan gaya berkehidupan yang serba canggih dengan kategori produk yang mereka tawarkan.

Kategori produk shopee ini tersebar mulai dari produk fashion yang sangat digandrungi oleh anak muda sampai kategori perlengkapan rumah tangga yang disayangi orang tua.

Tidak hanya itu, Aplikasi Shopee memiliki tampilan yang sederhana sehingga memudahkan para pengguna baru untuk menjelajahi aplikasi ini.

Jadi tunggu apa lagi, download Shopee nya sekarang! Ha? Kalian masih belum tertarik untuk download Shopee? Jangan khawatir selain kategori produk yang ditawarkan sangat beragam, Aplikasi Shopee juga unggul dengan berbagai fitur yang menabjukkan di dalamnya. Mau tahu? Hayuk! Cekidot…

Fitur Aplikasi Shopee yang Cocok Dikala Pandemi

Salah satu fitur yang memberikan manfaat di tengah kondisi Indonesia seperti ini adalah fitur SpayLater dan SPinjam. Pasti pengguna setiap aplikasi Shopee sudah tidak asing dengan fitur-fitur ini.

Ya, SpayLater diluncurkan shopee pada akhir tahun 2019 mengusung konsep baru metode pembayaran yang dikeluarkan oleh shopee untuk para pengguna setianya. Dimana fitur ini merupakan bentuk layanan pembayaran yang dapat dinikmati oleh para pengguna yang memenuhi syarat penggunaan fitur.

Persyaratan awal penggunaan fitur ini adalah akun shopee sudah terdaftar dan terverifikasi, akun berusia 3 bulan dan akun sering digunakan untuk transaksi serta  update aplikasi Shopee terbarumu.

Jangan khawatir, shopee telah bekerjasama dengan flatform fintect lending yang sudah diawasi secara langsung  oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Selain itu yang kalian harus ingat, pinjaman dana ini hanya dapat digunakan untuk berbelanja tidak untuk dicairkan ke rekening bank pribadi.

Caranya, setiap pengguna setia yang terplih akan mendapatkan limit atau batas kredit dengan nilai yang disesuaikan dengan tingginya tingkat transaksi pembelian di aplikasi Shopee. Artinya, semakin sering kita belanja di shopee maka limit yang diterima akan semakin tinggi.

Saat kita melakukan peminjam artinya kita memiliki kewajiban untuk membayar. dalam hal ini, pembayaran tagihan akan disesuaikan dengan periode cicilan yang kita pilih saat melalukan transaksi pembayaran atas pembelian suatu produk

Pada aplikasi Shopee, dengan pemilihan tanggal jatuh tempo setiap bulannya ditanggal 5 dan 11, dan jika kita melewati tanggal tempo maka kita akan mendapatkan denda.

Selain SpayLater, fitur yang tak kalah ciamik dari shopee adalah SPinjam. SPinjam merupakan fitur pinjaman uang tunai melalui platfrom aplikasi Shopee untuk pengguna yang telah mendapatkan validasi dari pihak shopee, dan kebanyakan validasi ini diperoleh dari pengguna SPayLater.

Yang wajib kita tahu adalah SPinjam berbeda dengan SpayLater, dimana setelah proses pinjaman kita berhasil maka dana  pinjaman akan ditransfer ke rekening pribadi. Sehingga, dana pinjaman dapat digunakan untuk berbagai kebutuhan. Pengajuan pinjaman dengan nilai minimal Rp 200.000 dan maksimal Rp 3.000.000,-.

Walaupun batas limitnya terbilang relatif kecil, tetapi syarat pinjaman ini jauh lebih mudah dibanding dengan pengajuan pinjaman di bank.

Sama halnya di lembaga keuangan lainnya, SPinjam juga menetapkan suku bunga sebagai jasa atas layanan yang shopee berikan. Tidak perlu khawatir, suku bunga yang ditetapkan relatif kecil sebesar 2,45% per bulan.

Ditambah biaya penanganan sebesar 3% per transaksi, dan jika kita melakukan keterlembatan dalam pelunasan maka kita akan terkena denda sebesar 5%. Sedangkan untuk waktu jatuh tempo di Shopee, paling lambat tanggal 5 disetiap bulannya. Bagaimana sudah tertarik untuk download Shopee?

Ha? Belum tertarik karena kalian bukan pengguna setia Shopee? Wah, jangan khawatir buat kalian yang memiliki kendala seperti itu, kalian bisa melakukan pinjaman uang online kredit pintar.

Keuntungan Melimpah dari Kredit Pintar

kredit pintar

Kredit Pintar menyediakan layanan kredit secara online yang mudah dan cepat serta sudah diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Sehingga, tidak pelu merasa cemas dan khawatir akan keamanan dari aplikasi pinjaman uang online kredit pintar.

kalian hanya membutuhkan handphone dan KTP untuk mendapatkan pinjaman ini, tanpa kalian harus memberikan agunan atau jaminan sekaligus kalian pengguna baru aplikasi Kredit Pintar.

Kalian hanya perlu mengisi data pribadi, menunggu verifikasi dan dana akan segera cair. Dan yang paling menabjubkan lagi di sini kalian bisa melakukan pinjaman uang online kredit pintar hingga Rp 20.000.000,- loh. Selain itu, kalian akan mendapatkan keuntungan seperti :

  1. Cepat dan Praktis, kalian cukup meluangkan waktu 5 menit untuk mengisi informasi pribadi.
  2. Bunga dan Biaya yang rendah, dimana kalian tidak akan mendapatkan suku bunga lebih dari 11% pertahun serta biaya admin atau layanan sebesar 5-15% tergantung pada jumlah total pinjaman yang kalian ajukan.
  3. Proses verifikasi ganda berguna agar dana pinjaman tetap aman dan jauh dari penipuan.
  4. Layanan custumer service 24 jam yang akan membantu kalian melakukan pengajuan pinjaman.
  5. Proses pelunasan dan pembayaran cicilan yang mudah, dapat kalian lakukan melalui transfer.
  6. Informasi pelanggan terlindungi dan tidak akan disalahgunakan, ini terbukti dari Kredit Pintar yang sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Nah, bisa kalian lihat bukan begitu banyaknya keuntungan yang dapat kalian rasakan saat melakukan pinjaman uang online Kredit pintar.

Intinya buat kalian yang membutuhkan dana pinjaman, setelah mendapatkannya kalian masih memiliki tanggungjawab atau kewajiban untuk melunasinya. Dimana pun kalian melakukan peminjaman baik di Shopee ataupun Kredit Pintar, jangan lupa disiplin untuk melakukan pembayaran cicilan agar terhindar dari denda.

mobile-closeKredit PintarDownload