Bisa Bantu Kembangkan Usaha Online Kamu! Ini Dia Cara Jualan di Shopee

Bisa Bantu Kembangkan Usaha Online Kamu! Ini Dia Cara Jualan di Shopee

07 Apr 2021 by dan.shen
cara jualan di shopee

Shopee menjadi salah satu platform jualan online yang patut kamu coba, lho! Kenapa? Karena pengunjung shopee lebih banyak dibandingkan marketplace lain, sehingga kemungkinan produk yang dijual laku semakin besar. Banyak orang yang masih tidak menggunakan shopee, karena belum paham bagaimana cara jualan di shopee. Berikut langkah berjualan di shopee.

  1. Buka aplikasi/website shopee seller center
  2. Klik add new product, dengan memilih simbol +
  3. Tambahkan foto produk, nama produk, deskripsi produk, dan lainnya. Untuk foto kamu dapat memasukkan maksimal 9 foto. Selain itu kamu juga harus mengisi beberapa kolom seperti merek produk, harga, estimasi pengiriman, kategori produk, dan lainnya.
  4. Setelah itu, publish. Jika merasa ada yang salah atau kurang kamu juga dapat mengedit produk yang salah tersebut.

Kamu dapat memilih 5 produk yang ingin dipromosikan selama 4 jam di shopee juga, lho! Langkah cukup mudah hanya klik “boost now” pada produk yang ingin dipromosikan, lalu akan otomatis muncul waktu mundur 4 jam. Tips “boost now” merupakan tools yang membantu penjual agar mendapatkan lebih banyak pengunjung, diharapkan dengan adanya tools ini produk tokomu akan terjual. Sedikit tips untuk produk kamu dapat menarik perhatian konsumen adalah ambil gambar produk yang unik dan jelas. Usahakan gambar merupakan realpic dan disertakan gambar detail. Deskripsi produk juga harus sedetail mungkin, agar konsumen dapat lebih memahami produk yang kamu jual.

Tips lainnya, buat deskripsi toko shopee kamu sejelas mungkin. Misalnya sertakan akun sosial media lain toko kamu, waktu pengiriman barang, jam kerja toko, serta keterangan lainnya. Shopee yang mudah diakses kapan saja dan dimana saja melalui smartphone, juga untuk pembuatan akunnya pun sangat mudah, lho! Berikut langkah yang perlu kamu ikuti.

  1. Buka aplikasi/website shopee
  2. Klik daftar
  3. Lalu masukkan nomor telepon, verifikasi, dan klik daftar
  4. Sesudah itu verifikasi email

Cara jualan di shopee sangatlah mudah diikuti, sehingga untuk kamu yang ingin buka usaha online akan diuntungkan dengan adanya shopee. Meski cara jualan di shopee terbilang mudah, namun ada beberapa hal yang perlu kamu persiapkan seperti produk yang akan dijual, foto produk yang menarik bagi konsumen, dan keterangan tentang produk itu sendiri seperti warna, ukuran, variasi, dan jumlah stok.

Salah satu hal yang menguntukan kamu dengan menggunakan shopee adalah program gratis ongkir. Dimana shopee memberikan gratis ongkir kepada pembeli, sehingga pembeli akan berbondong-bondong beli di shopee. Selain itu shopee juga menawarkan banyak pilihan metode pembayaran mulai dari bank, indomaret, alfamart, oneklik, kredivo, shopeepay. Kamu juga dapat menggunakan spaylater. Spaylater merupakan layanan yang diberikan oleh shopee kepada pengguna sebesar Rp 750.000, namun pada awal mendaftar spaylater kamu akan hanya akan mendapatkan Rp 350.000. Jika kamu cukup sering menggunakan layanan fitur ini, maka biasanya nominal akan semakin bertambah.

Nah, tentunya kamu butuh modal untuk mulai usaha bukan? Tidak punya modal? Jangan khawatir karena sekarang ada banyak pinjaman instan. Namun kamu harus waspada, meski banyak yang menawarkan pinjaman instan. Kredit pintar adalah perusahaan yang menawarkan pinjaman instan yang dapat kamu percaya. Kredit pintar cocok menjadi pilihan pinjaman online kamu, karena mudah diakses melalui smartphone.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk