Ekspedisi Anteraja dan 6 Keunggulannya

19 Jan 2022 by Laruan, Last edit: 28 Jan 2022

Ekspedisi Anteraja masih termasuk ekspedisi baru di Indonesia. Tapi ekspedisi yang satu ini sudah semakin sering digunakan, terutama oleh para pengguna aplikasi marketplace.

Anteraja bekerjasama dengan berbagai marketplace untuk menjangkau lebih banyak pengguna. Pilihan layanan yang disediakannya cukup lengkap sehingga konsumen bisa memilih paket yang paling sesuai dengan kebutuhannya.

Tapi sebelum memilih ekspedisi yang satu ini, cari tahu dulu berbagai informasi mengenai Anteraja. Semua informasi tersebut bisa Anda temukan di bawah ini.

Mengenal Ekspedisi Anteraja Lebih Dalam

Ekspedisi yang satu ini menawarkan jasa pengiriman berbagai jenis barang secara online. Slogan yang dijunjung oleh Anteraja adalah SATRIA, yang merupakan singkatan dari Sigap, Aman, Terpercaya, Ramah, Integritas, dan Amanah.

Anteraja sudah menggunakan teknologi yang terbaru yaitu menggunakan situs web dan aplikasi untuk berbagai aktivitas pengiriman. Ekspedisi ini juga sudah bekerjasama dengan Shopee, Blibli, serta Tokopedia.

Aktivitas belanja online pun akan jadi jauh lebih mudah dengan bantuan Anteraja. Tapi kenali dulu berbagai layanan yang disediakan oleh ekspedisi ini sebelum Anda mulai menggunakannya.

Baca juga: Cara Mengatasi Kemiskinan dengan Peluang Wirausaha

Berbagai Layanan yang Ditawarkan oleh Ekspedisi Anteraja

Ekspedisi yang disukai oleh masyarakat Indonesia adalah yang menawarkan tarif pengiriman rendah. Anteraja menawarkan beberapa layanan pengiriman dengan tarif terjangkau. Tinggal pilih saja salah satu layanan yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda.

Next Day

Layanan pertama yang disediakan oleh Anteraja adalah Next Day. Jenis layanan yang satu ini hanya membutuhkan satu hari saja untuk tiba di lokasi tujuan. Tarif layanan Next Day cukup terjangkau. Misalnya, untuk daerah Jabodetabek, biaya yang dibutuhkan hanya sekitar Rp 8.000 saja.

Same Day

Same Day merupakan layanan pengiriman barang yang juga tersedia di Anteraja. Layanan yang satu ini bisa Anda pilih kalau membutuhkan pengiriman pada hari yang sama. Bahkan khusus untuk wilayah Jakarta, pengiriman bisa selesai dalam waktu kurang lebih 8 jam saja.

Karena pengirimannya yang lebih cepat, ekspedisi Anteraja mengenakan tarif pengiriman yang lebih tinggi untuk layanan Same Day. Tarif pengiriman Same Day adalah mulai dari Rp 13.500.

Reguler

Layanan pengiriman paket paling murah yang disediakan oleh Anteraja adalah Reguler. Tarif untuk jenis layanan yang satu ini mulai dari Rp 5.000 saja. Lama pengiriman untuk layanan reguler ini adalah sekitar 1 hingga 2 hari kerja.

Baca juga: 3 Cara Pindah Server FF yang Bisa Kamu Lakukan

Berbagai Kelebihan Ekspedisi Anteraja

Saat akan menggunakan suatu layanan pengiriman paket, Anda tentu akan mencari tahu dulu kelebihan dari suatu layanan ekspedisi. Hal ini sangat penting terutama kalau Anda adalah penjual yang ingin memastikan semua pelanggan puas dengan produk yang Anda sediakan.

Tarif yang ditawarkan cukup terjangkau

Kelebihan paling utama yang disukai banyak orang dari Anteraja adalah tarifnya yang murah. Biaya pengiriman ke berbagai daerah di seluruh Indonesia jauh lebih rendah dibandingkan dengan biaya yang ditawarkan oleh berbagai ekspedisi yang lain.

Tarif paling rendah yang akan Anda temukan saat menggunakan jasa pengiriman Anteraja adalah mulai dari Rp 5.000.

Resi Anteraja bisa dicek dengan mudah

Saat barang sedang dalam perjalanan, Anda pasti ingin tahu sudah sampai dimana barang tersebut. Anda bisa memeriksa posisi barang dengan mudah karena situs web Anteraja dirancang dengan sangat sederhana.

Selain itu, Anda juga bisa melakukan pengecekan produk yang dikirim dengan ekspedisi Anteraja melalui aplikasi khusus. Lacak barang kapanpun dengan cepat dan akurat menggunakan aplikasi Anteraja.

Kecepatan pengiriman yang bisa diandalkan

Salah satu aspek yang membuat suatu toko online bisa dipercaya adalah kecepatan pengemasan dan kecepatan pengiriman. Kecepatan pengiriman sendiri sangat bergantung pada layanan ekspedisi yang dipilih.

Anteraja bisa mengantarkan paket yang dikirim hanya dalam waktu 3 hari kerja. Kurir yang mengantarkan paket juga akan segera menghubungi penerima saat akan mengantarkan paket. Dengan begitu, penerima jadi lebih siap untuk menyambut paket yang akan datang.

Kerjasama dengan berbagai e-commerce

Kerjasama antara ekspedisi Anteraja dengan e-commerce merupakan keunggulan yang lain. Saat ini sudah lebih banyak orang yang membeli berbagai kebutuhan secara online. Dengan adanya kerjasama antara Anteraja dan e-commerce, belanja online pun bisa dilakukan dengan lebih leluasa.

Ada jadwal pickup atau penjemputan barang

Keunggulan berikutnya yang ditawarkan oleh Anteraja adalah adanya jadwal pickup yang akan sangat bermanfaat bagi para penjual. Penjual yang sangat sibuk tidak perlu repot mencari outlet Anteraja. Jadwalkan penjemputan dan tunggu kurir mengambil barang untuk diantar ke alamat tujuan.

Promo berupa gratis ongkos kirim

Program promosi gratis ongkos kirim ini bisa Anda nikmati saat berbelanja online di berbagai e-commerce. Saat akan melakukan checkout barang, pastikan untuk memilih jasa pengiriman ekspedisi Anteraja. Lalu gunakan voucher gratis ongkos kirim.

Kelemahan yang Perlu Anda Pertimbangkan

Selain enam kelebihan diatas, ada juga beberapa kelemahan yang dimiliki oleh Anteraja. Sebelum menggunakan ekspedisi ini, sebaiknya cari tahu apa saja kelemahannya. Dengan begitu Anda bisa mempertimbangkan apakah tetap akan menggunakan ekspedisi ini atau tidak.

Barang ditarik lagi

Masalah ini muncul ketika barang yang dikirimkan belum sampai ke lokasi tujuan padahal cek resi sudah dilakukan. Saat pihak Anteraja dimintai konfirmasi, ternyata paket yang dikirimkan tersebut ditarik kembali karena kurir tidak bisa menemukan lokasi penerima yang dituju.

Lokasi tujuan tidak masuk ke zona pengiriman

Salah satu kendala lain yang berhubungan dengan ekspedisi Anteraja adalah alamat tujuan ternyata tidak masuk dalam zona pengiriman Anteraja. Padahal barang yang dipesan secara online tersebut akan dikirim ke alamat yang lokasinya ada di kota besar.

Ongkos kirim ditampilkan dalam bentuk list

Daftar ongkos kirim tentu akan lebih mudah dilihat jika ditampilkan dalam bentuk tabel. Sayangnya, Anteraja menampilkan daftar ongkos kirim dalam bentuk list. Hal ini sebenarnya tidak salah, hanya saja kurang nyaman untuk dilihat dan membuat pembaca kesulitan saat akan memeriksa tarif ongkos kirim.

Pertimbangkan semua kelebihan dan kelemahan ekspedisi Anteraja sebelum Anda menggunakan jasa pengiriman yang tersedia. Kalau Anda adalah pelaku bisnis, pilih ekspedisi pengiriman yang terbaik dan selalu bisa diandalkan setiap saat.

Baca juga: Cara Membuat Footnote di Word, Mudah Tanpa Ribet

Jalankan Bisnis Bersama Kredit Pintar

Dalam menjalankan bisnis, terutama bisnis online, pemilihan ekspedisi pengiriman barang adalah aspek yang sangat penting. Tapi bukan itu saja, modal bisnis juga perlu dipersiapkan dengan matang. Solusi terpercaya untuk bisnis online Anda adalah kredit Pintar.

Aplikasi keuangan Kredit Pintar siap memberikan pinjaman modal kepada para pelaku bisnis online. Syarat yang harus disiapkan sangat sederhana. Proses pengajuan dana juga cepat, mudah, dan tentunya aman karena Kredit Pintar diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan Indonesia.

Jika ekspedisi Anteraja adalah aplikasi ekspedisi terbaik yang bisa diandalkan, maka Kredit Pintar merupakan aplikasi keuangan terbaik yang selalu bisa Anda percayai setiap saat.

Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech terdaftar dan diawasi OJK yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan informasi dan tips lain yang bermanfaat.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
28 Jan 2022
Pinjam kilat 20 juta!Download