3 Cara Pindah Server FF yang Bisa Kamu Lakukan

18 Jan 2022 by Laruan, Last edit: 21 Jan 2022

Free Fire atau FF adalah sebuah mobile game yang telah meluas di berbagai negara hingga memiliki server masing-masing. Setiap servernya cukup unik, sehingga banyak yang mencari cara pindah server FF.

3 Cara Pindah Server FF yang Bisa Kamu Lakukan

Seperti yang diketahui, FF adalah permainan yang bergenre Battle Royale. Permainan jenis ini mengharuskan kita bertahan hidup dan bertarung satu sama lain untuk memenangkan pertempuran.

Dalam pertempuran ini kita akan berhadapan dengan orang-orang yang berada dalam satu server game. Jika bermain di server Indonesia, tentunya kita akan berhadapan dengan sesama orang Indonesia.

Baca juga: Tips Selalu Booyah Dengan Top-Up Unipin FF!

Meskipun demikian, sangatlah mungkin jika kita ingin berhadapan dengan musuh yang berasal dari negara lain. Caranya tidak lain adalah dengan pindah server. Hal ini bahkan sering dilakukan oleh pemain FF karena memiliki banyak keuntungan.

Keuntungan Pindah Server FF

Ada banyak sekali pemain dari Indonesia yang sedang mencari cara pindah server FF ke negara lain. Bukan tanpa alasan, karena dengan pindah server maka akan didapatkan beberapa keuntungan. Apa saja keuntungan tersebut? Berikut ini adalah penjelasannya.

1. Merasakan Nuansa yang Berbeda

Setiap negara memiliki server permainan Free Fire yang berbeda-beda. Oleh karenanya, ketika pindah ke server lain, maka kamu akan merasakan nuansa dan sensasi yang berbeda.

Seperti halnya budaya, Indonesia dan negara lain tentunya memiliki perbedaan. Inilah yang nantinya kemungkinan kamu rasakan jika berpindah server. Kamu akan melihat gaya, kebiasaan, bahkan adab permainan yang berbeda. 

Terlebih lagi saat berkomunikasi, di mana kamu tidak akan lagi menggunakan bahasa Indonesia melainkan harus menyesuaikan dengan bahasa mereka. Cukup menantang memang, tapi tidak ada salahnya jika dicoba.

2. Mengetahui Strategi Permainan

Dalam permainan Free Fire, kamu akan membutuhkan strategi untuk bisa memenangkan pertempuran. Tentu saja ada banyak strategi yang bisa diterapkan, bahkan di setiap negara strateginya pun berbeda-beda.

Ketika sudah mengetahui cara pindah server FF, maka kamu secara tidak langsung bisa mempelajari strategi permainan di negara lain. Ini sangat menguntungkan karena kamu akan menjadi lebih pandai dalam bermain.

Agar keuntungan ini bisa kamu manfaatkan dengan maksimal, maka bergabunglah ke server negara yang memiliki strategi permainan bagus seperti Vietnam, Thailand, dan lain-lain.

3. Merasakan Konten Game yang Berbeda

Tidak hanya nuansa dan budaya permainan yang berbeda, ketika kamu pindah server Free Fire ke negara lain, maka kamu juga bisa melihat perbedaan dari kontennya.

Di server Indonesia ada beberapa perbedaan mengenai karakter yang tidak akan kamu jumpai di server lain. Tetapi jika kamu pindah server, maka kamu juga akan melihat keunikan karakter yang dimiliki oleh server negara tersebut.

Selain karakter, event yang tersedia pun juga akan berbeda. Hal ini biasanya dimanfaatkan oleh para pemburu event karena ada beberapa yang hanya tersedia di server tertentu. 

Cara Pindah Server FF Menggunakan VPN

Setelah mengetahui keuntungan yang didapatkan, pastinya kamu juga tertarik untuk melakukannya. Tidak usah khawatir karena cara pindah server FF sebenarnya cukup sederhana. Apabila kamu belum mengetahuinya, cukup ikuti beberapa langkah berikut ini.

Baca juga: Menjadi Pemain Free Fire? Yuk Intip Pendapatannya

1. Log Out Akun Free Fire

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah logout akun Free Fire terlebih dahulu. Agar bisa pindah server kamu harus menggunakan akun yang baru. Sebab, pemetaan region atau server akun Free Fire dilakukan saat pertama kali pendaftaran. 

2. Unduh Aplikasi VPN

Karena cara pindah server FF ini menggunakan VPN, otomatis kamu haru memiliki aplikasinya terlebih dahulu. Apabila belum memilikinya, kamu bisa mengunduhnya di Play Store.

Cukup dengan mengetikkan VPN, maka akan muncul banyak aplikasinya mulai dari yang gratis hingga berbayar. Keseluruhan aplikasi tersebut tujuannya adalah sama, tetapi disarankan untuk memilih yang terbaik, yaitu dengan rating yang tinggi. 

3. Instal dan Jalankan VPN

Setelah berhasil mengunduh aplikasi VPN, kamu bisa langsung menginstal dan menjalankannya. Setiap aplikasi VPN tentunya memiliki prosedur yang berbeda-beda dalam menggunakannya. Namun, umumnya cara mengaktifkannya tidak sulit. 

Ketika pertama kali membuka aplikasinya, pasti akan terlihat bahwa ada opsi perintah untuk mengaktifkannya. Cara ini akan berjalan dengan otomatis, artinya aplikasi akan mengaktifkan VPN dengan server tercepat.

Meskipun demikian, bukan berarti kamu tidak bisa memilih server sendiri. Ada juga opsi perintah yang memungkinkan kamu untuk memilih server negara tertentu.

4. Hapus Data Aplikasi

Cara pindah server FF yang harus kamu lakukan berikutnya adalah menghapus data aplikasi. Langkah ini dilakukan agar kamu bisa masuk ke halaman pendaftaran akun baru.

Kamu tidak perlu khawatir, karena dengan cara ini bukan berarti semua progresmu dalam bermain akan hilang. Data-data permainan masih akan tersimpan di akun milikmu. Tetapi, sebagai gantinya kamu harus mengunduh ulang data Free Fire yang berukuran ratusan MB.

5. Log In dengan Akun Baru

Apabila sudah berhasil menghapus data aplikasi, maka sekarang kamu bisa mencoba log in dengan akun yang baru. Kamu bisa mencobanya dengan akun guest, tetapi akun ini tidak bisa permanen melainkan akan hilang jika aplikasinya di uninstall.

Agar akun bisa permanen, kamu bisa log in akun baru menggunakan akun Facebook atau Google. Namun, kamu harus membuat akun baru karena jika tidak maka kamu akan kembali ke akun lamamu.

Cara Pindah Server FF Tanpa VPN

Cara untuk pindah server FF yang telah dijelaskan sebelumnya adalah menggunakan VPN. Namun, adakah cara pindah server FF tanpa VPN? Ada, yaitu dengan mengganti bahasa di game Free Fire. Langkah selengkapnya akan dijelaskan sebagai berikut. 

1. Ubah Bahasa di Pengaturan

Pada bagian lobi, kamu bisa pergi ke pengaturan dengan cara mengklik ikon gerigi pada pojok kanan atas. Setelahnya, ubah bahasa sesuai keinginan pada bagian pengaturan bahasa.

2. Log Out Akun

Apabila bahasanya sudah diubah, maka pengaturannya bisa bekerja setelah kamu keluar dan masuk lagi ke aplikasinya. Berikutnya klik logout untuk pergi ke halaman pembuatan akun baru.

3. Membuat Akun Baru

Selanjutnya, kamu bisa membuat akun baru dan memilih server. Tetapi, cara ini hanya akan berhasil jika kamu menggunakan akun Google. Selain itu, akunnya juga harus baru dan belum pernah digunakan untuk Free Fire.

Adakah Apk Pindah Server FF Tanpa Ganti Akun?

Selain yang sudah dijelaskan, Apk untuk berpindah server tanpa ganti akun juga cukup sering ditanyakan. Sayangnya, hal tersebut belum tersedia. Bahkan cara-cara lainnya pun belum ada yang benar-benar mudah untuk dilakukan. 

Salah satu cara pindah server akun lama yang bisa dilakukan adalah dengan meminta izin langsung kepada pihak Garena. Tetapi, hal tersebut tidak mudah. Banyak yang sudah melakukannya namun tidak mendapatkan respons.

Adapun cara lain yang mungkin dilakukan yaitu mengikuti turnamen Internasional sehingga bisa bermain di negara lain. Namun tetap saja sulit, kamu harus menjadi Pro Player agar bisa mewakili Indonesia dalam turnamen tersebut.

Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech terdaftar dan diawasi OJK yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan informasi, tips bermanfaat, serta promo menarik lainnya.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
21 Jan 2022
Pinjam kilat 20 juta!Download