Menjadi Pemain Free Fire? Yuk Intip Pendapatannya

25 Aug 2021 by Laruan

Garena Free Fire merupakan salah satu jenis game yang masuk ke kategori e-sport dan sangat terkenal saat ini. Game satu ini banyak dimainkan oleh para pecinta gamer, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Nah, selain bisa dijadikan salah satu sarana menyalurkan hobi nge-game, bermain Free Fire juga bisa memberikan pendapatan, lho. Kira-kira bagaimana cara mendapatkan uang dari Free Fire ini dan berapa kira-kira pendapatan dari bermain game Free Fire ini?

Buat Anda yang penasaran tentang bagaimana cara mendapatkan penghasilan dari game satu ini dan berapa kira-kira jumlah pendapatannya, yuk simak artikel ini hingga selesai karena di sini akan dijelaskan secara rinci terkait Free Fire.

Menjadi Pemain Free Fire? Yuk Intip Pendapatannya

Apa Itu Free Fire? 

Free Fire atau yang biasa disebut sebagai Garena Free Fire merupakan permainan battle royale yang dikembangkan oleh 111 Dots Studio dan diterbitkan oleh Garena untuk smartphone berbasis Android dan iOS. Free Fire menjadi game seluler paling banyak di-download pada tahun 2019 dan mendapatkan penghargaan “Best Popular Vote Game” oleh Google Play di tahun 2019.

Hingga Mei 2020, Free Fire mencetak rekor sebagai game dengan pengguna aktif harian sebesar 80 juta di seluruh dunia. Free Fire mendapatkan penghasilan lebih dari US$1 miliar pada November 2019.

Alur Permainan Free Fire 

Dalam memainkan game Free Fire ada alur permainan yang harus diikuti oleh seluruh pemain yang ada di game satu ini. Gameplay merupakan tempat dimana seluruh pemain Free Fire dikerahkan dengan pesawat dan diwajibkan untuk melakukan terjun bebas. Setiap pemain game ini diwajibkan untuk mencari senjata dan juga peralatan medis saat dikirim untuk bertarung melawan pemain lain dan agar bisa tetap bertahan hidup.

Di tengah-tengah permainan nanti akan ada pesawat yang lewat dan meluncurkan airdrop yang berbentuk kotak besar berisi anti peluru, helm, senjata khusus seperti AWM, Groza, M79, dan M249 atau senapan mesin. Untuk bisa menemukan airdrop ini bukan sesuatu yang sulit karena kotak satu ini akan memancarkan garis vertical atau garis lurus dari langit lengkap dengan cahaya berwarna kuning.

Game ini juga memberikan indicator terhadap barang-barang yang ada di dalam airdrop. Jika semua yang ada di dalam airdrop sudah diambil, maka cahaya tersebut akan hilang. Sedangkan jika ada elemen yang belum diambil maka cahaya tersebut akan terus menyala. Di waktu-waktu tertentu bisa muncul zona bahaya, dimana terdapat lingkaran berwarna merah di area zona bahaya tersebut yang dapat dilihat dari peta.

Di daerah-daerah tertentu, zona bahaya ini bisa terjadi ledakan. Jika berada di mode squad, pemain yang terkena ledakan akan berada di kondisi hit. Namun jika berada di mode solo, pemain yang terkena ledakan akan langsung mati. Jadi, tugas pemain adalah menghindari zona bahaya ini.

Tips Menjadi Pemain Free Fire yang Handal 

Agar Anda sukses atau berhasil bermain game ini, ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan. Berikut beberapa tips tersebut:

  1. Pahami Peta Permainan 

Tips pertama yang harus Anda lakukan agar bisa bermain Free Fire dengan lancar adalah pahami peta permainan di Free Fire. Memahami peta permainan akan membuat Anda sebagai pemain mengetahui medan pertempuran yang akan dihadapi. Di game ini terdapat 3 (tiga) peta utama, yakni Kalahari, Bermuda, dan Purgatory.

Setiap peta ini pastinya memiliki tampilan yang berbeda-beda. Jadi, pastikan Anda memahami secara mendalam satu peta utama terlebih dahulu sebelum beralih ke peta-peta lainnya. Lakukan eksplorasi di setiap area yang ada agar Anda dapat memahami peta yang ada di area tersebut dan Anda bisa menentukan dimana area yang tepat untuk melakukan persembunyian.

  1. Jangan Terlalu Semangat Membunuh Pemain Lainnya 

Bagi pemain pemula, jangan terlalu bersemangat untuk membunuh pemain lain. Anda lebih baik menunggu musuh datang, kemudian membunuhnya. Cara ini merupakan cara paling baik dibandingkan Anda mendatangi tempat lain untuk mencari musuh.

  1. Jangan Terlalu Banyak Looting 

Looting adalah istilah yang digunakan untuk mencari senjata atau perlengkapan tertentu yang dibutuhkan dalam permainan game ini. Di beberapa keadaan, Anda perlu melakukan looting di berbagai area untuk mendapatkan senjata namun pastikan jangan terlalu banyak melakukan looting ini. Hal ini dikarenakan banyak pemain mati karena terlalu banyak melakukan looting.

  1. Tetap Lakukan Pergerakan 

Meskipun pemain dianjurkan untuk sembunyi dan menunggu musuh datang, namun pastikan Anda tetap melakukan pergerakan. Hal ini dikarenakan zona aman semakin lama akan semakin mengecil. Jadi, usahakan tetap bergerak menuju zona aman secara perlahan.

  1. Gunakan Kendaraan di Awal Permainan 

Agar bisa bergerak dengan cepat, Anda perlu menggunakan kendaraan. Penggunaan kendaraan ini juga akan membantu menuju lokasi tertentu untuk mencari senjata dan perlengkapan yang dibutuhkan. Namun ingat, kendaraan ini dapat membantu pemain lain mengetahui dimana keberadaan Anda.

Jadi, Anda bisa menggunakan kendaraan ini di awal permainan karena di awal permainan ini pemain-pemain terpencar untuk membunuh satu sama lain. Ketika game menyisakan 10 pemain atau kurang dari itu, berhenti menggunakan kendaraan ini dan bergerak sendiri.

  1. Fokuslah pada Tanda Merah Saat Mode Aim

Tips keenam sekaligus terakhir adalah fokuslah pada tanda merah ketika Anda berada di mode aim. Mode aim atau mode membidik sasaran ini bisa memunculkan tanda merah yang akan muncul di tengah bidikan dalam waktu beberapa detik. Aim ini menandakan Anda melakukan bidikan yang tepat. Ketika tanda merah ini muncul, maka lakukan penembakan terhadap sasaran.

Menjadi Pemain Free Fire? Yuk Intip Pendapatannya

Pendapatan Pemain Free Fire 

Buat Anda yang baru akan terjun sebagai pemain, mengetahui pendapatan sebagai pemain game satu ini akan menjadi motivasi tersendiri. Berapa sih kira-kira pendapatan yang didapatkan dari bermain game ini?

Berdasarkan keterangan pemainnya, pendapatan Free Fire mulai dari Rp3,3 juta hingga Rp500 juta per bulan. Pendapatan ini akan semakin besar jika Anda telah bergabung ke tim ataupun menjadi atlet Free Fire dan mengikuti kompetisi-kompetisi mulai dari tingkat nasional hingga internasional.

Butuh Modal untuk Bermain Free Fire? Kredit Pintar Aja! 

Dengan besarnya pendapatan yang bisa didapatkan oleh pemain game ini, bermain game satu ini juga membutuhkan modal, lho. Modalnya digunakan untuk membeli peralatan dan persenjataan untuk bertahan hidup dan menyerang pemain lain. Anda bisa melakukan top-up untuk pembelian senjata ini melalui minimarket-minimarket yang ada di dekat tempat tinggal Anda.

Buat Anda yang ingin mulai bermain game ini namun tidak memiliki modal, Kredit Pintar memberikan solusi. Kredit Pintar merupakan platform pinjaman instan yang akan memberikan pinjaman kepada Anda secara cepat. Jadi, Anda bisa langsung menggunakan untuk top-up dan bermain dengan lebih lancar.

Itulah tadi penjelasan mengenai tips menjadi pemain dan pendapatan pemain Free Fire. Jadi tunggu apa lagi, yuk mulai debut sebagai pemain game ini dan jika memiliki kendala keuangan untuk bermain, hubungi Kredit Pintar sekarang juga.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
mobile-closeKredit PintarDownload