5 Drone Murah Terbaik Harga 200 Ribu

03 Jun 2022 by Laruan, Last edit: 06 Jun 2022

Saat ini, baik untuk foto angkatan, shooting acara TV, bahkan shooting video YouTube, kamera drone sangat marak digunakan untuk merekam dari ketinggian. Harganya pun juga semakin terjangkau, bahkan sempat ada drone murah 75 ribu saja! Simak artikel ini untuk mendapatkan rekomendasi drone murah terbaik lengkap dengan link pembelian.

Apa itu drone?

UAV (Unmanned Aerial Vehicle) atau yang lebih dikenal dengan sebutan drone, merupakan sebutan untuk pesawat yang tidak memiliki pilot, kru, maupun penumpang, alias tidak ada manusia di dalamnya.

Di kalangan masyarakat umum, drone yang banyak dikenal adalah drone dengan kamera yang digunakan untuk memotret foto dan merekam video. Walau begitu, sebenarnya drone juga bisa digunakan untuk hal lain seperti misalnya mengirimkan barang.

Baca juga: Wajib Diketahui! Ini Pengertian Revolusi Industri 4.0

Drone harga murah, apakah worth it?

Untuk ukuran teknologi secanggih kamera UAV, tentunya drone ini bukan barang mainan murah. Drone-drone yang biasa digunakan untuk perekaman profesional tentunya memiliki kualitas kamera maupun mesin yang sangat baik sehingga harganya sangat mahal.

Sebaliknya, sudah dapat dipastikan bahwa drone murah tidak akan memiliki kualitas sebaik yang harganya jutaan. Mulai dari kualitas kamera yang buruk, bahan pesawat yang tidak kokoh dan murahan, sampai lama waktu terbang pesawat, drone dengan harga terjangkau  mungkin dapat mengecewakan Anda.

Lantas apakah drone murah layak untuk dibeli? Bagaimana dengan drone murah 75 ribu? Jawabannya adalah ya, drone harga murah sangat cocok untuk para pemula.

Drone bukan merupakan alat yang mudah digunakan, pasti Sobat Pintar perlu belajar lebih dahulu. Sulit untuk mengendalikan kecepatan dan arah drone, apalagi menurunkannya kembali ke tanah dengan selamat. Kemungkinan drone tertabrak, jatuh, dan rusak sangatlah tinggi pada penerbangan pertama.

Oleh karena drone berkualitas harganya sangat mahal, alangkah baiknya bila Sobat Pintar belajar mengendalikan drone menggunakan drone murah terlebih dahulu. Dengan drone-drone murah yang ada di daftar ini, Anda juga sudah akan mendapatkan foto dan video walaupun mungkin bukan dengan kualitas terbaik. Artikel ini akan memberikan rekomendasi beberapa drone murah terbaik yang bisa Anda beli.

Rekomendasi drone murah terbaik

1. CleAir O2 Ready to Fly 3D stunt Mini Racing DRONE Quadcopter

Harga: Rp199.900 Beli di Shopee

Daftar drone murah terbaik ini dimulai dengan drone CleAir yang harganya 200 ribu. Drone ini memiliki 2 pilihan kecepatan yaitu beginner dan advance. Chip 6 Axis Gyroscope secara otomatis menstabilkan drone untuk performa terbang yang lebih baik.

Terdapat juga mode malam lampu LED depan terang dan baterai high performance yang lebih mudah dilepas-pasang. Versi Terakhir dari Mini Racing Drone By CleAir02 Quacopter ini hadir dengan mode Headless dan Altitude Hold.

Drone terbuat dari material ABS yang sangat ringan yaitu 23,5 gram, dan ukuran drone 8 x 9 x 3,4 cm. Drone bisa terbang sampai 60-80 meter.

2. RC DRONE HX750/BO607

Harga: Rp216.600 Beli di Shopee

Yang kedua ada mini drone HX750 yang memiliki ukuran 20 x 20 x 3 cm. Drone ini juga memiliki fitur gyroscope dengan 6 channel 6 axis. Ia bisa melakukan putaran 360° dengan unlimited version.

Fitur lainnya yang ditawarkan drone murah ini adalah teknologi 2.4GH wind resistance yang membantu menjaga drone tetap stabil Di dalam kemasan, Sobat Pintar akan mendapatkan drone HX750/BO607 drone (termasuk 3.7V 220 mAh), remote control transmitter, quadcopter battery adapter charger, dan instruksi manual. 

Sisi negatif dari RC Drone HX750/BO607 ini adalah waktu penerbangannya hanya 5-10 menit. Sementara itu, waktu cas yang dibutuhkan sekitar 20 menit.

3. Drone Camera LF606 FPV Quadcopter HD Foldable 

Harga: Rp255.000 Beli di Tokopedia

Drone LF606 FPV merupakan drone quadcopter (4 rotor). Drone ini memiliki mode altitude hold (penahanan ketinggian) sehingga penerbangan stabil. Dilengkapi dengan Wi-Fi yang dapat dihubungkan aplikasi untuk mengambil gambar, video, drone ini dapat memberikan transmisi real-time melalui gambar kamera ponsel.

Baca juga: Memperkecil Ukuran Video dengan 5 Cara

Sama seperti drone-drone sebelumnya, LF606 FPV juga memiliki mode headless. Fitur-fitur lainnya antara lain kontrol radio 2.4GHz, giroskop 6-sumbu sehingga stabilitas kuat, fleksibel dan bisa menerapkan berbagai gerakan penerbangan, ketahanan terhadap angin yang lebih tinggi, lebih mudah dikendalikan, serta bisa membalik 360°.

5. DENNOS E58 Dual Shot Drone Camera Drone Quadcopter

Harga: Rp265.000 Beli di Shopee

DENNOS E58 merupakan drone dengan banyak fitur yang hebat. Pertama-tama, drone ini bisa dilipat dan juga berukuran kecil sehingga mudah dibawa kemana-mana. Drone ini juga bisa terhubung dengan Wi-Fi yang bisa digunakan untuk menghubungkan drone dengan aplikasi (Apk System) untuk mengambil foto dan video serta mengirim gambar secara real-time melalui HP.

Selanjutnya, DENNOS E58 Dual Shot memiliki fungsi High Hold Mode untuk mendukung penerbangan yang stabil. Terdapat pula mode Headless, di mana Sobat Pintar tidak perlu merubah posisi drone sebelum lepas landas dan drone akan menyesuaikan dan menemukan jalan pulang dengan satu klik.

Anda dan keluarga Anda bisa saling bergantian memainkan drone ini karena ada tiga macam kecepatan untuk menerbangkan drone, sehingga cocok untuk semua usia. 4 channel dapat dinaikkan, diturunkan, dilepas, memakai tangan kiri atau tangan kanan dan diputar 360 derajat. 6-axis Gyroscope membuat penerbangan lebih stabil dan mempermudah dalam mengontrol drone.

6. Drone S8 Mini 4k Camera Drone Quadcopter

Harga: Rp283.900 Beli di Tokopedia

Rekomendasi drone murah terbaik yang terakhir dalam daftar ini lagi-lagi adalah drone quadcopter, kali ini Drone S8 Mini 4k Camera Drone. Pengguna perlu sedikit merakit drone tapi tak perlu khawatir karena mudah dan sudah diberi obeng kecil.

Di dalam kemasan terdapat TXD 8S 4-Axis aircraft (baterai internal), charger atau adapter pengisian dengan kabel USB, 2 baling-baling cadangan, obeng kecil, 4 bingkai Pelindung, 2 bingkai berdiri, remote control (baterai AA tidak termasuk), manual bahasa Cina dan Inggris, dan pemegang kamera. 

Drone S8 Mini dapat terhubung dengan APLIKASI untuk menonton rekaman drone secara real time di HP Android ataupun iOS. Drone merekam video dalam format AVI dan mengambil gambar dalam format JPEG resolusi 1280 x 720 atau 640 x 480 (dapat memilih 720 P/VAG mode melalui aplikasi).

Drone bisa terbang ke atas atau ke bawah / belok kiri atau kanan / terbang maju atau mundur / terbang ke kiri / terbang ke kanan / kamera / video / satu kunci untuk lepas landas / satu kunci pendaratan / satu kunci untuk kembali / mode tanpa kepala / pendaratan darurat / pengaturan tekanan tinggi / ESC.

Baca juga: 5+ Aplikasi Edit Video Terbaik

Itulah 5 rekomendasi drone murah terbaik. Sayangnya, drone murah 75 ribu yang dahulu banyak direview oleh YouTuber-YouTuber sudah tidak dijual lagi di marketplace dan harganya naik drastis (sekitar 300 ribuan).

Kredit Pintar adalah perusahaan fintech terdaftar dan diawasi OJK yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan informasi, tips bermanfaat, serta promo menarik lainnya.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
06 Jun 2022
Pinjam kilat 20 juta!Download