Daftar Pemain Sepakbola Sebagai Pencetak Gol Terbanyak di Dunia!

27 Feb 2024 by kreditpintar, Last edit: 06 Mar 2024

Daftar pemain sepakbola sebagai pencetak gol terbanyak di dunia kali ini akan kita bahas, mengingat sepakbola merupakan salah satu cabang  olahraga yang paling populer di dunia. Setiap pertandingan sepakbola sepertinya sudah memiliki euphoria dan daya tarik masing-masing. Tanpa ada niatan untuk mengecilkan beberapa pemain lain, tetapi para penggemar sepakbola ini memiliki idola masing-masing sesuai dengan keunggulan yang dimiliki. Berdasarkan data yang terkumpul, kebanyakan para pecinta sepakbola ini memiliki idola dengan posisi pemain serang karena memiliki tugas untuk mencetak gol sebanyak mungkin.

pencetak gol terbanyak di dunia

Baca Juga: Peraturan Permainan Sepak Bola Yang Wajib Diketahui!

Pesepak Bola Pencetak Gol Terbanyak di Dunia

Sebagai seorang striker atau pemain depan, mencetak gol menjadi sebuah kewajiban untuk bisa mencetak gol sebanyak mungkin guna membawa timnya meraih kemenangan. Hal itu sesuai dengan tuntutan yang diberikan dari para penggemarnya untuk menjadi pemain terbaik di dunia dan juga sebagai pemain pencetak gol terbanyak di dunia. Untuk itu, kami telah menyediakan 10 daftar pemain yang berhasil menorehkan gol terbanyak sepanjang sejarah sepakbola. Bahkan, beberapa pemain yang berhasil memecahkan rekor ini masih aktif bermain baik di Eropa maupun di Benua lain. 

Top 1-5 Pencetak Gol Terbanyak di Dunia

Inilah pencetak gol terbanyak mulai dari peringkat pertama hingga peringkat kelima dengan torehan yang mungkin sulit untuk dipecahkan!

1. Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo dos Santos Aveiro atau yang lebih dikenal dengan panggilan Cristiano Ronaldo ini berhasil menempati peringkat pertama sebagai pemain sepakbola pencetak gol terbanyak dengan torehan 815 gol. Torehan gol itu berhasil didapatkan dengan mencatatkan 1120 pertandingan. Menariknya, pemain berkebangsaan Portugal ini juga masih aktif dan bermain untuk klub Al Nassr, Liga Arab Saudi. Peluang CR7 menambah torehan gol itu masih terbuka lebar untuk menjaga jarak dan tetap menjadi pemain dengan torehan gol terbanyak di dunia.

2. Josef Bican

Peringkat kedua berhasil ditempati oleh pemain sepakbola profesional asal Austria-Ceko, yakni Josef ‘Pepi’ Bican.  Sepanjang karirnya, Josef Bican berhasil mencatatkan 805 gol hanya dalam 530 pertandingan saja. Hasil menakjubkan itu berhasil ia berikan dari berbagai klub. Menariknya, sepanjang perjalanan karir Josef Bican ini tercatat pernah membela sebanyak 13 klub. Tetapi, penampilan paling gemilang dari sosok Josef Bican ini berhasil ia tunjukkan ketika membela klub Slavia Prague dengan hasil 427 gol hanya dalam 221 pertandingan.

3. Romario

Romario de Souza Faria atau yang akrab disapa Romario ini menjadi pemain terbaik ketiga dalam menjalankan tugasnya sebagai pencetak gol. Sejauh ini, Romario masih mampu bertahan di peringkat ketiga dengan torehan 772 gol dengan jumlah penampilan sebanyak 961. Penampilan yang memukau pemain Brazil sejak 1985 hingga 2009 ini berhasil menyihir mata penonton karena skill yang dimiliki. Bahkan, klub raksasa Spanyol, yakni Barcelona sempat menggaet Romario selama dua musim pada tahun 1993 sampai 1995 silam.

4. Lionel Messi

Lionel Andres Messi Cuccitini atau yang sudah banyak orang ketahui sebagai Mega bintang Inter Miami ini dengan sebutan Lionel Messi bukan hal yang mustahil jika termasuk sebagai pencetak gol terbanyak. Bahkan, dengan kemampuan yang ia miliki, Messi berhasil meraih penghargaan Ballon d’Or sebanyak tujuh trofi. Wajar, jika pemain ini sudah dianggap sebagai salah satu legenda pesepakbola terbaik dari tim Barcelona dan Timnas Argentina.

pencetak gol terbanyak di dunia

Baca Juga: Ingin Menjadi Pesepakbola? Ini Teknik Dasar Sepak Bola

5. Pele

Posisi kelima kali ini ditempati oleh pemain legendaris asal Brazil, yakni Pele. Pria bernama asli Edson Arantes do Nascimento pernah mengklaim bahwa dirinya ini telah berhasil mencetak 1000 gol sepanjang karirnya. Akan tetapi jika melihat dari data resminya, sebelum mengakhiri karirnya di dunia sepakbola profesional, Pele ini tercatat telah mengemas 767 gol dalam 831 laga. Dengan prestasi seperti itu, sepertinya sudah menjadi hal yang wajar jika Pele juga termasuk dalam salah satu pemain terbaik di Brazil dan juga menjadi pemain sepakbola profesional sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah.

Top 6-10 Pencetak Gol Terbanyak di Dunia

Apabila kelima daftar pemain dengan catatan gol terbanyak tadi masih kurang, tenang saja. Karena, kami telah menyediakan hingga 10 daftar pemain dan mungkin pemain yang masuk dalam daftar pencetak gol terbanyak ini masih aktif di dunia sepak bola profesional. Diantaranya sebagai berikut:

1. Ferenc Puskas

Ferenc Purczeld Biro atau Ferenc Puskas merupakan salah satu pemain legendaris dari tim ibukota Spanyol, yakni Real Madrid. Bermain sebagai striker dari tim terbaik di dunia ini, Ferenc Puskas berhasil menyumbangkan 156 gol sepanjang karirnya di Los Blancos (Julukan Real Madrid). Tetapi, jika melihat dari keseluruhan gol yang telah dicetak oleh Ferenc Puskas, tercatat mencapai 746 gol dengan total 754 penampilan. Selain itu, Ferenc Puskas ini juga dianugerahi adanya penghargaan gol terindah dari Federasi Sepak Bola Dunia atau FIFA.

2. Gerd Muller

Gerd Muller merupakan salah satu pemain legendaris asal Jerman yang berhasil mencetak 735 gol dalam 793 laga yang pernah dijalani. Mantan pemain Bayern Munich ini mampu masuk dalam daftar pemain dengan torehan gol terbanyak karena memang dinilai sebagai salah satu striker terbaik sepanjang masa. Mengingat, Gerd Muller ini mendapat julukan sebagai ‘The Bomber’ karena ketajamannya yang tak perlu diragukan lagi. Dengan ketajamannya itulah banyak yang membuat penjaga gawan dari tim lawan ketar-ketir jika harus menghadapi striker seperti Gerd Muller ini.

3. Jimmy Jones

Posisi ke-8 daftar pemain dengan torehan gol terbanyak kali ini ditempati oleh mantan pemain dari Irlandia Baru, yakni Jimmy Jones. Pria kelahiran 1928 ini berhasil mencetak 647 gol hanya dalam 614 laga saja. Dengan prestasi yang memukau itu, Jimmy Jones menjadi salah satu pemain Irlandia Utara yang layak untuk diberikan apresiasi.

4. Eusebio

Sebelum Cristiano Ronaldo menjadi Mega Bintang dari Timnas Portugal, dulunya terdapat sosok bernama ‘Eusebio’ yang menjadi pemain penting bagi Timnas Portugal. Dimana, Eusebio menjadi pemain penting untuk TImnas Portugal pada tahun 1960-an. Sepanjang karirnya menjadi pesepakbola profesional, Eusebio berhasil mencetak 623 gol dalam 639 laga. Kini, dirinya dianggap sebagai salah satu legenda dari klub Benfica dan juga TImnas Portugal dengan Prestasi yang tak kalah jauh dengan pemain modern.

5. Robert Lewandowski

Terakhir, terdapat salah satu pemain penting dari klub Barcelona yang hingga kini masih aktif sebagai pesepakbola profesional. Pemain FC Barcelona dengan torehan gol terbanyak di peringkat ke-10 ini ditempat oleh Robert Lewandowski. Kapten Timnas Polandia ini berhasil mencuri perhatian para penggemar sepakbola dengan prestasinya. Salah satunya adalah kepiawaiannya dalam mencetak gol. Sampai saat ini, Lewandowski berhasil mencetak 585 gol dan masih memiliki peluang untuk terus menambah jumlah gol itu.

pencetak gol terbanyak di dunia

Baca Juga: Live Streaming Bola Gratis di Rumah? Coba Aplikasi Ini!

Itulah tadi 10 daftar nama pemain sebagai pencetak gol terbanyak di dunia. Apakah pemain idolamu masih aktif sampai sekarang?

Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech berizin dan diawasi OJK yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan informasi, tips bermanfaat, serta promo menarik lainnya.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
06 Mar 2024
mobile-close
Pinjam kilat 20 juta!Download