Cara Repost Story IG, Mudah Tanpa Aplikasi Tambahan

29 Jun 2022 by Laruan, Last edit: 04 Jul 2022

Ada beberapa cara repost story IG yang bisa pengguna lakukan dengan mudah. Meski demikian tidak banyak pengguna yang tahu untuk melakukannya.

Saat melihat postingan story IG milik orang lain yang menarik, terkadang seseorang ingin membagikan ulang di akunnya. Nah, Instagram menyediakan layanan untuk melakukan hal tersebut.

Instagram sendiri merupakan aplikasi media sosial yang saat ini banyak orang gunakan untuk berbagai keperluan. Bukan sebatas untuk kebutuhan komunikasi saja, tapi juga keperluan lain seperti marketing, bisnis, dan lain sebagainya.

Semakin banyaknya konten kreator di dunia digital juga menjadi alasan penyumbang aplikasi Instagram memiliki jutaan pengguna dari berbagai penjuru dunia.

Baca juga: Gampang Sekali! Ini Cara Menghilangkan filter TikTok

Mengenal Apa Itu Repost?

Sebagai pengguna media sosial, tentunya istilah repost sudah tidak asing lagi. Seringkali para pengguna media sosial termasuk Instagram, Twitter, Facebook, dan sebagainya menggunakan istilah repost untuk menunjukkan aktivitas membagikan.

Maksudnya, aktivitas yang memungkinkan pengguna memilih postingan di media sosial tersebut untuk kemudian dibagikan secara meluas. Karena untuk menyingkat dan memudahkan, maka memakai istilah repost.

Secara umum, seseorang melakukan repost karena menganggap bahwa postingan tersebut menarik, memberikan manfaat, atau berupa informasi penting.

Di dunia bisnis, repost merupakan salah satu metode untuk strategi marketing yang cukup efektif dan efisien. Manfaat lain penggunaan repost untuk bisnis adalah membantu meningkatkan trafik, menjangkau banyak pasar, dan sebagainya.

Cara Repost Story IG

Instagram memiliki fitur story yang mana bisa pengguna pakai untuk membagikan berbagai cerita dalam bentuk foto maupun video. Selain itu, fitur story Instagram ini juga bisa pengguna pakai secara langsung untuk merepost.

Tanpa perlu tambahan aplikasi pihak ketiga. Hal ini tentunya lebih mudah dan praktis. Namun tidak menutup kemungkinan bagi pengguna yang ingin menggunakan aplikasi tambahan, juga bisa melakukannya.

Ada banyak cara repost story IG yang bisa pengguna pilih. Bisa secara langsung atau melalui aplikasi pihak ketiga.

1. Cara Repost Story IG Secara Langsung

Sebelum mengetahui tentang cara merepost story IG milik orang lain, Anda harus tahu kalau tidak semua Instastory bisa direpost. Agar bisa melakukannya, maka perlu meminta izin terlebih dahulu kepada pengguna.

Yakni izin berupa mention atau tag dari akun pengguna yang storynya ingin Anda repost. Apabila akun telah dimention atau ditag, maka proses merepost akan lebih mudah.

  1. Buka story IG orang yang melakukan tag atau mention ke akun Anda;
  2. Pada tampilan story tersebut akan muncul fitur ‘Tambahkan ke cerita Anda’ atau dalam bahasa Inggris ‘Add This to Your Story’, silakan klik;
  3. Maka secara otomatis postingan itu akan langsung masuk ke story IG milik Anda. Untuk memberikan tampilan yang lebih menarik dapat menambahkan stiker, emoji, atau teks;
  4. Selesai menambahkan editing tampilan maka bisa mempostingnya dengan membuat story IG seperti biasa.

2. Langkah Repost Story Lewat DM Tanpa Aplikasi

Selain langkah yang bisa dilakukan secara langsung, pengguna juga bisa melakukan repost story melalui Direct Message (DM). Ketika Anda mendapatkan mention atau tag dari akun lain akan ada DM yang masuk.

Nah, pada DM tersebut pengguna dapat langsung melakukan repost story IG dengan praktis dan mudah juga, berikut langkahnya.

  1. Silakan buka tampilan pada DM di akun Instagram Anda;
  2. Buka pesan yang bertuliskan “…menyebut Anda dalam ceritanya” dan di dalamnya akan muncul tinjauan atas story tersebut. Yang mana di bagian bawah ada tulisan ‘Tambahkan ke cerita Anda’ dan silahkan di klik;
  3. Secara otomatis story tersebut akan langsung masuk ke dalam tampilan Instastory milik Anda. Lakukan pengeditan jika diperlukan dan apabila sudah silakan tekan tombol bagikan.

3. Repost IG Story dari Postingan atau Feed

Instagram mengizinkan untuk merepost postingan atau feed ke dalam story guna sebagai langkah mempromosikan postingan terbaru. Tidak hanya bisa digunakan untuk postingan milik sendiri, tapi juga punya orang lain.

  1. Silakan buka akun Instagram dan temukan postingan yang Anda inginkan, baik milik sendiri atau orang lain;
  2. Jika sudah, Anda akan bertemu ikon dengan bentuk pesawat kertas yang ada di bawah postingan feed tersebut. Yang mana sejajar dengan ikon like dan komentar;
  3. Setelah mengklik tombol tersebut, maka akan muncul pilihan berupa ‘Share’ atau ‘Berbagi’ diantaranya adalah ‘Add Post to Your Story’ dan silahkan mengklik pilihan tersebut;
  4. Secara otomatis postingan akan masuk ke dalam tampilan story dan bisa ditambahkan emoji, stiker, atau teks jika perlu. Selesai mengedit bisa langsung posting seperti membuat story IG.

Baca juga: 5 Drone Murah Terbaik Harga 200 Ribu

4. Repost Story IG Memakai Aplikasi

Langkah pertama untuk melakukan repost pada story IG memakai aplikasi adalah dengan mengunduhnya terlebih dahulu. Ada banyak sekali aplikasi yang dapat pengguna pakai untuk merepost.

Setelah selesai melakukan pemasangan aplikasi pada perangkat, selanjutnya bisa mengikuti beberapa langkah berikut ini.

  1. Buka aplikasi Instagram dan pilih postingan yang ingin direpost;
  2. Klik bagian titik tiga dan lakukan copy URL atau salin tautan;
  3. Buka aplikasi pihak ketiga yang hendak pengguna pakai untuk merepost, nantinya akan langsung muncul postingan yang diinginkan;
  4. Lakukan pengeditan gambar serta caption dan jika sudah klik ‘Repost’. Akan muncul pilihan saat merepost yakni di feed atau story Instagram.

Daftar Rekomendasi Aplikasi untuk Repost Story IG Terbaik Android

Apabila Anda hendak merepost story orang lain dengan menggunakan aplikasi tambahan, maka bisa memilih beberapa rekomendasi berikut ini.

1. Repost for Instagram – Regrann

Aplikasi yang menawarkan layanan secara gratis tanpa watermark, serta bisa melakukan paste caption. Tersedia pada toko aplikasi Play Store untuk Android.

Repost for Instagram juga mengizinkan pengguna untuk menyimpan foto maupun video dari Instagram langsung ke perangkat. Cara melakukan repost pada aplikasi ini juga mudah dan tidak ribet.

Tinggal pilih menu dengan lambang titik tiga di bagian pojok kanan atas, kemudian pilih copy share URL. Maka proses repost akan secara otomatis tanpa harus keluar dari aplikasi.

2. Easy Repost for Instagram

Menyediakan banyak sekali fitur yang lengkap dan mudah pengguna gunakan untuk memposting ulang foto maupun video dari Instagram. Fitur-fiturnya terbilang lebih advanced ketimbang aplikasi lain yang sejenis.

Menariknya tidak ada watermark dan iklan yang mengganggu proses repost Anda. Download aplikasinya gratis melalui Google Play Store.

3. Video Downloader for Instagram

Aplikasi ini sebenarnya berguna untuk melakukan unduh foto dan video dari Instagram. Akan tetapi juga menyediakan layanan merepost yang tentunya akan memberikan kemudahan pada penggunanya.

Cara menggunakannya cukup dengan melakukan klik pada ikon titik tiga di bagian postingan Instagram. Kemudian klik copy link dan silakan masuk ke dalam aplikasi Video Downloader for Instagram.

Langkah selanjutnya adalah memilih fitur repost yang akan membantu melakukan posting ulang dengan otomatis ke akun IG milik Anda.

Baca juga: Kini Membuat dan Memperpanjang SIM 2022

Demikianlah beberapa cara repost story IG yang bisa Anda lakukan dengan mudah serta beberapa daftar rekomendasi aplikasi pihak ketiga untuk melakukan posting ulang dengan lebih mudah.Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech terdaftar dan diawasi OJK yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan informasi, tips bermanfaat, serta promo menarik lainnya.

04 Jul 2022
Pinjam kilat 20 juta!Download