Cara Beli Pulsa Lewat M-Banking BCA Online

13 Jul 2022 by Kredit Pintar, Last edit: 15 Aug 2022

Pulsa adalah salah satu kebutuhan paling penting bagi para pengguna ponsel. Ada banyak sekali fungsi pulsa, misalnya untuk bertelepon, mengirim SMS, membeli kuota internet, dan lain sebagainya. Saat ini membeli pulsa bisa dilakukan dengan sangat mudah. Bagaimana cara beli pulsa lewat m-Banking BCA?

BCA merupakan salah satu bank paling besar yang banyak penggunanya. Para pengguna BCA bisa melakukan berbagai transaksi melalui ATM dan mobile banking atau m-Banking. Mengisi pulsa juga bisa dilakukan dengan sangat mudah melalui aplikasi mobile banking BCA. Bagaimana caranya?

Baca juga: Mengenal Jenis-Jenis Latihan Otot

Praktis! Beli Pulsa Online Bisa via Web dan App Traveloka

Pelajari 7 Cara Beli Pulsa Lewat m-Banking BCA Mudah

Aplikasi mobile banking banking BCA dikenal dengan nama BCA Mobile. Mengusung tagline tidak ada yang tidak mungkin, aplikasi ini menawarkan banyak sekali menu transaksi yang cukup bervariasi. Untuk bisa menggunakan aplikasi ini, nasabah BCA perlu mengunduhnya dan mengikuti cara berikut:

  • Setelah aplikasi BCA Mobile terpasang di ponsel dan Anda sudah mendaftarkan kartu BCA di dalam aplikasi tersebut, masuk menu m-BCA yang ada di bagian paling atas. Cara beli pulsa lewat m-Banking BCA selanjutnya adalah masukkan 6 kode akses untuk melakukan login.
  • Setelah berhasil login, Anda akan melihat 10 menu utama untuk melakukan berbagai transaksi. Sentuh menu m-Commerce pada bagian paling kanan baris pertama. Kemudian akan muncul lima menu lain yang bisa dipilih.
  • Untuk mengisi pulsa, menu yang harus dipilih adalah menu pertama yaitu Voucher Isi Ulang. Setelah menyentuh menu tersebut, ada tiga kolom harus diisi untuk mengisi pulsa. Pilih provider internet pada kolom Jenis Voucher di bagian atas.
  • Ada 9 jenis voucher yang bisa Anda pilih, termasuk 3 Prabayar, Indosat, Smartfren, Telkomsel, dan XL atau Axis. Anda juga bisa membeli voucher Google Play melalui menu ini. Cara beli pulsa lewat m-Banking BCA berikutnya adalah memasukkan nomor ponsel.
  • Sentuh kolom No. Handphone untuk memasukkan nomor ponsel yang akan diisi pulsa menggunakan voucher pulsa. Pastikan nomornya benar-benar tepat sehingga pulsa tidak akan masuk ke nomor orang lain.
  • Akan muncul satu kolom tambahan setelah Anda memilih jenis voucher. Pada kolom Nominal Voucher, Anda bisa memilih nominal pulsa yang akan dibeli dan dikirimkan ke nomor Anda. Nominal pulsa yang tersedia sangat bervariasi, tergantung operator yang Anda gunakan.
  • Kemudian yang terakhir, pilih nomor rekening yang akan digunakan untuk melakukan pembayaran transaksi pembelian pulsa. Cara beli pulsa lewat m-Banking BCA bisa diabaikan kalau aplikasi BCA mobile Anda hanya mempunyai satu nomor rekening saja.

Terakhir, tinggal klik saja tombol Send di kanan atas dan masukkan PIN aplikasi.

Baca juga: Jenis Ikan Hias Air Tawar Unik untuk Akuarium

Cara Isi Pulsa Berbagai Operator lewat M-Banking BCA dengan Mudah

Alasan Isi Pulsa Menggunakan m-Banking BCA

Selain menggunakan aplikasi BCA mobile, masih banyak cara lain yang bisa dilakukan untuk membeli pulsa dengan mudah. Ada banyak aplikasi yang menawarkan pulsa dengan harga murah dan proses yang cukup sederhana. Tapi ada beberapa alasan kenapa sebaiknya beli pulsa via BCA mobile.

  1. Proses pembelian yang sangat mudah

Membeli pulsa dengan menggunakan aplikasi BCA mobile sangatlah mudah. Kalau Anda sudah sering menggunakan aplikasi BCA mobile, sekalian saja gunakan aplikasi ini untuk membeli pulsa dan membayar berbagai tagihan. Proses transaksi via aplikasi benar-benar mudah.

Hanya diperlukan beberapa langkah sederhana yang tidak akan memakan waktu terlalu lama. Asalkan koneksi internet Anda stabil dan lancar, cara beli pulsa lewat m-Banking BCA di atas bisa dilakukan dengan sangat cepat. Pastikan tanda warna di kanan atas aplikasi sudah berwarna hijau.

  1. Bisa menyimpan nomor yang sering diisi

Bagi Anda yang sering membeli pulsa untuk nomor ponsel sendiri atau keluarga, BCA mobile menawarkan fitur daftar transfer. Fitur ini bisa diisi banyak nomor ponsel yang paling sering diisi pulsa. Dengan fitur ini, Anda tidak perlu mengingat-ingat nomor ponsel Anda atau keluarga.

Cara beli pulsa lewat m-Banking BCA dengan menggunakan fitur ini adalah Anda perlu memasukkan nomor ponsel hanya pada waktu pengisian pulsa yang pertama. Lalu centang pilihan simpan ke daftar transfer sehingga setiap kali Anda perlu mengisi pulsa, tinggal pilih saja nomor tersebut dari daftar.

  1. Biaya pembelian pulsa sangat murah

Biasanya, setiap aplikasi akan mengenakan biaya transaksi untuk pembelian pulsa dan transaksi yang lainnya. BCA mobile juga menetapkan biaya transaksi untuk pembelian pulsa yang Anda lakukan dalam aplikasi ini. Biaya transaksi ini tidak terlalu besar dibandingkan dengan aplikasi lainnya.

Berapapun nominal pulsa yang Anda beli di aplikasi BCA mobile, biaya transaksi yang harus Anda bayarkan adalah sebesar Rp 1.500 saja. Jadi kalau Anda membeli pulsa sebesar Rp 1.000.000, jumlah yang harus dibayarkan hanya Rp 1.001.500 saja.

Baca juga: Harga Range Rover Kini Hingga Rp 200 Juta

Cara Isi Pulsa Berbagai Operator lewat M-Banking BCA dengan Mudah

Tips Beli Pulsa Lewat m-Banking BCA dengan Lancar

Mempelajari cara beli pulsa lewat m-Banking BCA saja sebenarnya masih belum cukup. Ada beberapa hal yang sebaiknya Anda pahami terlebih dahulu agar proses pembelian pulsa di aplikasi BCA tersebut bisa berlangsung dengan lancar tanpa ada hambatan apapun. Ikuti beberapa tips berikut ini.

  1. Tunggu sampai tanda warna berubah hijau

BCA mobile memungkinkan Anda untuk mengetahui apakah koneksi internet sudah lancar atau belum. Koneksi internet yang lancar mengurangi kemungkinan terjadinya kegagalan transaksi. Lakukan transaksi hanya ketika koneksi internet benar-benar lancar.

Perhatikan tanda warna yang ada di kanan atas aplikasi BCA mobile setelah Anda berhasil masuk ke menu m-banking BCA. Jika tandanya masih berwarna merah atau biru, tunggu sebentar sampai berubah menjadi hijau. Hal ini memungkinkan transaksi pembelian pulsa bisa langsung selesai.

  1. Cek saldo sebelum melakukan pembelian

Tips cara beli pulsa lewat m-Banking BCA yang lain adalah melakukan pengecekan saldo ATM terlebih dahulu. Pengecekan saldo juga bisa dilakukan di aplikasi BCA mobile, tidak perlu pergi ke ATM terdekat. Periksa nominal saldo yang tersedia di dalam rekening BCA Anda.

Dengan mengetahui informasi saldo dalam rekening BCA, Anda bisa segera membeli pulsa dengan nominal yang sesuai. Cara beli pulsa lewat m-Banking BCA tidak akan gagal karena kendala sepele seperti saldo yang ternyata tidak mencukupi.

Membeli pulsa dengan menggunakan BCA mobile memang sangat praktis. Kalau Anda belum mempunyai aplikasi ini dan belum mempunyai rekening BCA, buka rekening BCA melalui aplikasi BCA mobile atau dengan cara berkunjung ke kantor cabang BCA terdekat.

Proses pembukaan rekening di BCA mengharuskan Anda untuk membayar deposit yang nantinya bisa diambil kembali atau langsung digunakan untuk melakukan transaksi. Agar bisa mengikuti cara beli pulsa lewat m-Banking BCA di atas, deposit harus dibayarkan sesuai dengan yang diminta.

Dapatkan pinjaman dana dari aplikasi Kredit Pintar untuk membuka rekening BCA sehingga semua transaksi via aplikasi bisa segera Anda jalankan dengan jauh lebih praktis.

Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech terdaftar dan diawasi OJK yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan informasi, tips bermanfaat, serta promo menarik lainnya. 

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
15 Aug 2022
mobile-close
Pinjam kilat 20 juta!Download