Cara Aplikasi Pinjaman Karyawan di Singa Fintech

26 Feb 2021 by Andro
pinjaman online singa fintech

Salah satu fintech pinjaman online yang paling direkomendasikan adalah Singa Fintech. Salah satu fitur pinjaman online di Singa Fintech adalah Pinjaman Karyawan Mitra. Apa itu dan bagaimana cara pengajuan pinjaman uang untuk karyawan di Singa Fintech? Berikut ulasannya.

Sedikit Tentang Singa Fintech

Singa Fintech adalah platform peer-to-peer lending yang terdaftar dengan nama kepemilikan PT Abadi Sejahtera Finansindo. Meskipun terbilang baru, Singa Fintech sudah mengantongi izin dan berada dalam pengawasan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor registrasi S-1075/NB.213/2018.

Melalui platformnya, Singa Fintech mempertemukan peminjam dan pemberi pinjaman, serta memberikan wadah interaksi bagi kedua belah pihak. Singa Fintech berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik dengan cepat, mudah, dan mengutamakan transparansi bagi kedua belah pihak yang bertransaksi dalam platformnya.

Mengenal Fitur Pinjaman Karyawan

Singa Fintech menjamin pinjaman online yang aman, cepat, dan terpercaya. Terdapat dua jenis pinjaman yang disediakan Singa Fintech, yaitu Pinjaman Bunga Rendah dan Pinjaman Karyawan Mitra.

Pinjaman Karyawan Mitra adalah produk pinjaman khusus karyawan perusahaan yang bekerjasama dengan Singa Fintech. Jumlah pinjaman uang yang bisa diajukan mulai dari Rp3.000.000,00 hingga Rp5.000.000,00 dengan jangka waktu pinjaman 2 hingga 3 bulan. Biaya bunganya juga rendah yaitu hanya 1% per bulan ditambah biaya layanan 0,5% per bulan.

Sebagai simulasi, apabila seorang karyawan ingin mengajukan pinjaman uang sebesar Rp3.000.000,00 dengan durasi pinjaman 3 bulan, maka total uang yang harus ia kembalikan adalah Rp3.135.000,00

Cara Pengajuan Pinjaman Karyawan

Proses pengajuan pinjaman karyawan di Singa Fintech cukup mudah. Secara umum, terdapat empat langkah utama yang akan Anda lakukan dalam proses peminjaman uang di Singa Fintech.

Registrasi Akun Baru

Proses registrasi untuk pinjaman online terdiri dari tiga bagian: proses pendaftaran, pelengkapan formulir, dan verifikasi akun.

Jika Anda baru mengunggah aplikasi Singa Fintech di GooglePlay, Anda bisa membuat akun baru sebagai penerima pinjaman. Kemudian, Anda bisa masuk menggunakan alamat e-mail dan kata sandi yang sudah Anda buat sebelumnya.

Proses selanjutnya adalah melengkapi formulir pendaftaran untuk registrasi. Pastikan bahwa alamat e-mail dan nomor handphone yang Anda masukan benar dan masih aktif. Karena dua data tersebut akan digunakan untuk proses verifikasi data dan sarana komunikasi mengenai pinjaman Anda.

Jika akun Anda sudah terverifikasi, maka Anda akan masuk ke tahap berikutnya.

Verifikasi Data

Tahap kedua adalah verifikasi data. Pada proses ini Anda akan diminta untuk melengkapi data pribadi yang berhubungan dengan pengajuan pinjaman uang Anda. Data diri yang wajib dimasukan adalah informasi pribadi, kontak, akun bank, dan pekerjaan. Bila seluruh data diri sudah diisi, Anda akan diminta untuk melampirkan foto kartu identitas dan foto pribadi. 

Apabila seluruh data sudah terverifikasi, sistem Singa Fintech akan mengirimkan notifikasi ke e-mail Anda sebagai tanda Anda sudah bisa mengajukan pinjaman.

Mulai Proses Peminjaman

Pengajuan pinjaman uang dapat Anda lakukan dengan mengisi formulir yang ada di halaman beranda website ataupun aplikasi Singa Fintech. Masukan kode perusahaan Anda, lalu tentukan tujuan peminjaman, jumlah pinjaman uang dan durasi peminjaman. Sistem akan otomatis menghitung total uang yang harus Anda kembalikan saat jatuh tempo. 

Jika semua data sudah selesai, centang pada bagian persetujuan dan klik “ajukan”. Tim Singa Fintech akan memulai proses pengajuan pinjaman uang dan e-mail notifikasi akan dikirim mengenai hasil pengajuan pinjaman Anda. 

Pelunasan Peminjaman

Anda dapat melunasi pinjaman Anda sebelum ataupun saat jatuh tempo. Apabila pembayaran dilakukan setelah jatuh tempo, maka Anda perlu membayar denda keterlambatan.

Untuk melihat total jumlah yang harus dibayar, Anda bisa cek halaman beranda atau detail pinjaman. Pembayaran pinjaman hanya bisa dilakukan melalui virtual account BCA.

kredit pintar

Demikianlah cara pengajuan pinjaman online untuk karyawan di Singa Fintech. Jika Anda ingin mendapatkan pinjaman online yang prosesnya aman, cepat, dan mudah, Anda bisa melakukan pinjaman di KreditPintar. Dengan bunga rendah, KreditPintar dapat menjadi solusi pinjaman online bagi karyawan yang membutuhkan dana cepat. Unduh aplikasi pinjaman uang KreditPintar di App Store atau Playstore sekarang!  

mobile-closeKredit PintarDownload