Fintech Pinjaman Online Cepat Cair Paling Direkomendasi

Fintech Pinjaman Online Cepat Cair Paling Direkomendasi

14 Feb 2021 by Andro
fintech paling direkomendasi

Pinjaman online cepat cair kini tengah menjadi andalan dan solusi dari segala masalah finansial. Pinjaman online juga bisa 24 jam dan terpercaya. Adanya kredit online adalah penerapan dari inovasi Fintech yang akan memberikan dana tunai pinjaman online cepat cair. Setiap orang pasti pernah mengalami masalah finansial seperti kebutuhan dana darurat. Untuk mengatasi hal-hal mengenai kebutuhan pinjam uang yang mendesak (baik untuk biaya kesehatan atau dana Pendidikan) memang dibutuhkan alternatif pinjaman uang darurat.

Keadaan darurat seperti ini tentu membuat orang tidak memiliki banyak pilihan. Bisa saja menarik tunai kartu kredit bila limit masih ada. Lembaga keuangan konvensional memang menyediakan fasilitas pinjam uang, namun tidak bisa dicairkan dalam hitungan 1-2 hari. Persetujuan bank untuk pinjaman uang bisa membutuhkan rata-rata 7 hari kerja untuk mencairkan kredit yang diajukan. Tentu pilihan ini sangat menyulitkan bagi mereka yang benar-benar membutuhkan uang darurat.

Aplikasi Pinjaman Dana Online

aplikasi pinjaman online

Menjawab seluruh masalah di atas, pinjaman online adalah pilihan yang tepat. Selain anti ribet, pinjaman dana online juga sangat mudah diakses. Bahkan tanpa jaminan, lho! Bagi yang belum paham proses peminjaman online, pinjaman online tergolong kredit dana tunai yang diajukan secara online dengan mengandalkan kemudahan dan kecepatan di proses pengajuan tanpa jaminan dan tanpa agunan.

Kini pertanyaannya, pinjaman dana online mana yang terpercaya? Dimana pinjaman online tanpa KTP? Yang mana pinjaman online langsung cair? Aplikasi fintech pinjam uang online sangat mudah Anda temukan. Namun, jangan sampai tergiur dengan aplikasi bodong yang tidak terdaftar di OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Pinjaman online terpercaya adalah yang sudah terdaftar di list OJK, terutama dengan izin resmi untuk menjalankan bisnis dan beroperasi secara permanen.

Mendapatkan izin resmi dari OJK tentu tidaklah mudah. Perusahaan fintech harus melewati proses verifikasi dari berbagai aspek seperti bisnis model, kelembagaan, perlindungan konsumen, serta bagaimana perusahaan mengelola risiko demi menjamin jalannya bisnis yang benar. Bila tergiur dengan aplikasi yang ilegal alias tidak terdaftar dalam OJK, bisa-bisa yang didapatkan hanyalah kerugian. Untuk itu pastikan dulu aplikasi pinjaman online yang akan dituju.

Rekomendasi Fintech Pinjam Dana Cepat Cair

Mempertimbangkan aplikasi pinjaman uang memang harus dilakukan. Mulai dari aspek izin resmi OJK, hingga system dari setiap perusahaan fintech. Anda perlu memilih aplikasi fintech pinjam dana yang terpercaya dan sesuai dengan pertimbangan Anda.

Untuk itu, berikut rekomendasi fintech pinjam dana yang pas untuk Anda.

1. AdaKami

Layanan pinjaman online di bawah kepemilikan PT Pembiayaan Digital Indonesia. Dengan AdaKami, pinjaman yang diajukan akan cepat cair, dengan nomor izin OJK KEP 128/D.05/2019. Aplikasi ini bisa mencairkan dana secara cepat hingga mencapai 2,3 juta rupiah dengan persyaratan yang memudahkan nasabah.

Pengajuan pinjaman di AdaKami dilakukan dengan melengkapi beberapa persyaratan seperti dokumen penting, lolos batas usia, hingga nomor ponsel. Dengan bunga ringan 0,165% perhari serta tenor pinjaman hingga 3 bulan, AdaKami termasuk layanan pinjam uang online yang cepat cair.

2. UangTeman

UangTeman adalah penyedia pinjaman dana online dalam jangka pendek, cocok untuk Anda saat membutuhkan pinjaman tanpa KTP dan cepat cair. Termasuk kepemilikan PT. Digital Alpha Indonesia pada 2018 lalu dengan izin resmi OJK sebagai fintech pinjam dana di Indonesia.

UangTeman menetapkan bunga minim 1% per hari dengan tenor 10 hingga 30 hari. Syarat pengajuan UangTeman tidak juga memberatkan peminjam, yakni dokumen penting, lolos batas usia, serta berpenghasilan.

3. Singa Fintech

Pinjaman online lainnya ialah Singa Fintech yang terdaftar dengan nama kepemilikan PT. Abadi Sejahtera Finansindo. Tak hanya cepat cair, Singa Fintech juga mematok bunga pinjaman mulai dari 0,5% per hari, sedangkan 3% per bulan untuk produk pinjaman khusus karyawan. Singa Fintech juga menetapkan kebijakan sebesar 0,6% dari pinjaman untuk denda atas keterlambatan pembayaran.

4. Julo

Perusahaan finansial yang berdiri dengan nama PT JULO Teknologi Finansial ini dapat membantu mengatasi masalah keuangan tanpa jaminan / KTA. Julo juga cukup terjangkau dan memudahkan peminjam untuk mengajukan pinjaman.

Julo menetapkan bunga pinjaman rendah dengan pencairan 1-2 hari serta plafon mencapai 8 juta rupiah.

5. DanaBijak

DanaBijak bisa menjadi pilihan untuk fintech pinjam dana dengan melalui transfer bank. Fintech ini dapat menentukan sendiri jumlah pinjaman dan juga periode pinjaman sesuai kebutuhan. Pinjaman DanaBijak dimulai dari 350 ribu hingga 3 juta rupiah dalam jangka waktu pinjaman 14 hingga 30 hari.

Persyaratan pengajuan DanaBijak tidak menyulitkan nasabah, yakni identitas peminjam, batas umur lebih dari 18 tahun, memiliki rekening bank, serta berpenghasilan.

6. Dumi

Dumi resmi diluncurkan di Aula Kantor Pusat Badan Kepegawaian Negara untuk Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau Aparatur Sipil Negara (ASN). Pinjaman online ini dapat diajukan dengan mendaftarkan diri menggunakan Nomor Induk Pegawai (NIP).

Dumi sangat bermanfaat bagi para PNS dan ASN bila mengalami masalah keuangan. Pinjaman bisa mencapai 15 juta sesuai kemampuan gaji. Tenor Dumi mulai dari 3 – 12 bulan dengan suku bunga pinjaman hanya 9,9% per tahun.

7. Kontanku

Jika sebelumnya menjadi jawaban dari masalah keuangan aparatur negara, maka Kontanku adalah solusi UMKM untuk fintech pinjam dana demi mengembangkan usaha. Kontanku memudahkan masyarakat dengan proses pengajuan pinjaman yang tidak ribet. Hanya dengan 2×24 jam saja, dana sudah diterima. Meski begitu, Kontanku memberikan limit pinjaman 2 hingga 2 miliar rupiah dengan suku bunga 3-5 persen per bulan.

Syarat ketentuan untuk mendaftarkan diri adalah identitas pribadi, NPWP pribadi atau milik perusahaan, lengkap dengan laporan keuangan setelah diaudit serta berupa PT, CV, dan Perorangan.

8. AdaPundi

Layanan pinjaman dana ini disesuaikan dengan tingkat kondisi masyarakat. Limit pinjaman AdaPundi ditetapkan dengan bunga rendah tanpa agunan serta langsung cair.

AdaPundi menyediakan pinjaman perorangan hingga 2 juta rupiah, serta pinjaman modal produktif hingga 6 juta rupiah. Persyaratan pengajuan pinjaman AdaPundi cukup mudah. Dibutuhkan NPWP, Laporan keuangan 3 tahun terakhir, serta surat izin usaha untuk pinjaman modal produktif.

9. Dana Kini

Aplikasi fintech Dana Kini menyediakan fasilitas cepat dan mudah. Dana Kini menghadirkan persetujuan instan, bunga rendah, tanpa kartu kredit. Pinjaman Dana Kini bisa mencapai 2 miliar rupiah dengan suku bunga kredit 1% per bulan dan 12% per tahun.

10. AsaKita

AsaKita cukup menguntungkan sebagai fintech pinjam dana. AsaKita menghadirkan suku bunga ringan dan proses yang cepat kapanpun dan dimanapun. Suku bunga AsaKita hanya 0,8% per hari dengan APR 10% per tahun.

11. Kredit Pintar

kredit pintar

Layanan pinjaman online ini berada dalam nama PT Kredit Pintar Indonesia yang resmi terdaftar dalam OJK. Pengajuan pinjaman dana KreditPintar sangat mudah dan cepat. Bahkan, Kredit Pintar telah berhasil membantu 2 juta peminjam di Indonesia dengan total pinjaman mencapai 12 triliun rupiah. Tak hanya itu, Kredit Pintar memiliki system super cepat. Peminjam cukup menunggu 1×24 jam saja untuk mencairkan dana ke rekening. Pembayaran cicilan bisa melalui virtual account atau alfa group.

Plafon pinjaman Kredit Pintar mencapai 2,3 juta rupiah dengan bunga ringan sekitar 0,5% hingga 1%. Selain itu, pengajuan pinjaman KreditPintar juga cukup mudah dengan mengumpulkan beberapa identitas diri serta rekening atas nama peminjam.

Itulah beberapa rekomendasi pinjaman online cepat cair yang terdaftar di OJK. Semoga bermanfaat.